facebook google tenggelam

Kantor Google & Facebook Terancam Hilang Akibat Global Warming

CALIFORNIA – Kantor Raksasa teknologi dunia seperti Facebook dan Google terancam terendam karena peningkatan air laut di sekitar teluk San Francisco.

Sekumpulan ilmuwan menunjukan bahwa daerah Silicon Valley beresiko hilang atau terkena banjir. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya permukaan air laut di sekitar daerah tersebut. Peningkatan tersebut sangat mengkhawatirkan dalam beberapa tahun terakhir.

Dari sekian banyak perusahaan teknologi yang bermukim di sana, kantor Facebook termasuk yang paling rentan terkena banjir. Komplek kampus Facebook terletak di Menlo Park, sangat dekat dengan pantai di teluk San Francisco.

“Facebook sangatlah rentan. Kantor mereka dibangun di permukaan tanah yang rendah, saya tidak tahu mengapa Mark (Zuckerberg) memutuskan untuk membangun kantor di sana,” sebut Lindy Lowe, seorang arsitek.

Dalam kasus ini, kantor Google bisa dibilang masih aman dari terjangan air laut. Googleplex terletak di Mountain View yang berjarak cukup jauh dari laut. Demikian seperti dikutip dari Guardian, Jumat (22/4/2016).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *