14 Rekomendasi Aplikasi Kasir untuk Android

Untuk kamu yang sedang mulai usaha kedai makan, coffee shop atau yang lainnya, kamu pasti membutuhkan kasir untuk menghitung jumlah uang yang keluar dan masuk.

Kasir memang memudahkanmu untuk mengetahui seberapa banyak keuntungan dan kerugian yang kamu dapatkan. Makanya, kamu perlu aplikasi kasir yang bisa membantu beragam keperluan perhitungan uangmu dengan cara yang cepat.

Aplikasi kasir juga bisa memfasilitasi transaksi bisnismu sehingga kamu dapat mengembangkan usaha di mana pun dan kapan pun.

Penasaran ada aplikasi kasir apa saja yang masuk ke dalam daftar rekomendasi kami? Simak langsung ulasannya di bawah ini!


1. Pawoon

pawoon

Pawoon merupakan salah satu aplikasi kasir yang bisa membantumu mengembangkan bisnis atau usahamu. Dengan tampilan yang sederhana, Pawoon akan memudahkan setiap perhitungan transaksimu secepat kilat.

Pawoon menghadirkan tampilan real-time yang memiliki sistem cloud sehingga bisa digunakan online maupun offline. Aplikasi ini akan membantumu membuat daily repot secara otomatis. Jadi gak perlu ribet bikin report sendiri, deh.

Bukan cuma itu, Pawoon juga bisa disambungkan ke thermal printers serta martix points menggunakan LAN atau bluetooth.


2. Moka POS

moka pos

Moka POS memiliki fitur yang tidak kalah canggih, aplikasi ini menggunakan sistem berbasis cloud yang dapat diakses kemana pun kamu pergi.

Moka POS sangat cocok digunakan untuk tukang cukur, restoran, salon kecantikan, spa, retail, toko pakaian, dan bisnis lainnya.

Adapun salah satu fitur andalan dari aplikasi POS ini adalah Moka Back Office, dengan fitur keren seperti pemilik bisnis yang punya banyak toko cabang dapat melihat semua transaksi penjualan yang dilakukan oleh kasir di beberapa toko sekaligus secara langsung dan tanpa harus ribet.

Kamu juga dapat mencoba versi penuh dari aplikasi ini secara gratis selama 14 hari.

Baca Juga : 10 Aplikasi Perpustakaan Terbaik untuk Smartphone!


3. Kasir Pintar

kasirpintar

Kasir Pintar merupakan salah satu aplikasi kasir yang dapat digunakan secara gratis tanpa biaya tambahan sedikitpun untuk membantumu melakukan pengelolaan keuangan bisnis melalui smartphone android.

Aplikasi ini menghadirkan kemudahan navigasi, sehingga dapat dengan mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Kasir Pintar juga memanfaatkan sistem cloud, sehingga dapat diakses dengan mudah secara offline maupun online.

Salah satu fitur utama dari aplikasi kasir ini adalah teknik membaca barcode yang bisa kamu gunakan untuk menentukan harga dari setiap barang. Caranya cukup dengan mengarahkan kamera smartphone ke barcode dari setiap item produk yang kamu jual.


4. iReap POS Lite

Ini adalah salah satu aplikasi kasir android gratis yang dibuat oleh PT. Sterling Tulus Cemerlang yang bisa dijadikan pilihan untuk memaksimalkan bisnis UKM yang kamu miliki.

Aplikasi yang satu ini bisa digunakan secara offline, sehingga kamu tidak membutuhkan koneksi internet, kecuali kalau kamu butuh melakukan backup dan mengirimkan laporan melalui email.

Sedangkan untuk keperluan lain, seperti transaksi penjualan dan input produk, semuanya bisa dilakukan secara offline. Kerennya lagi, aplikasi ini bebas iklan!

iReap POS Lite juga dapat membantu kebutuhan bisnis yang beragam, seperti kios, toko retail, food truck, apotek, toko online, dan masih banyak lagi dengan cara yang amat sangat mudah serta hemat biaya dan tenaga.

Baca Juga : 11 Aplikasi Absensi Online Untuk Siswa dan Karyawan


5. Olsera Point of Sale

Aplikasi kasir ini menawarkan fitur yang sangat lengkap dan dapat digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan transaksi pencatatan penjualan bisnismu.

Olsera Point of Sale juga memiliki sistem berbasis cloud sebagai tempat penyimpanan semua transaksi, sehingga kamu bisa mengaksesnya di mana saja dan kapan saja, secara online.

Selain itu, kamu juga bisa lho menggunakan aplikasi ini secara offline, karena aplikasi ini dapat mengupdate data secara otomatis ketika terkoneksi langsung ke internet.

Kamu bisa mencoba aplikasi ini selama 14 hari secara gratis dan langsung membeli app ini apabila cocok serta sesuai dengan kebutuhanmu.


6. POST – Aplikasi Kasir Lengkap

Hemat waktu dan kembangkan bisnismu dengan menggunakan aplikasi kasir bernama POST!

Pantau transaksi harianmu dengan mudah kapan saja dan di mana saja, bersama dengan pelacakan inventaris secara real time serta buat report semudah menjentikan jari tanpa harus repot mengekstrak laporan mingguan atau bulanan secara manual.-

Aplikasi ini bisa mencatat semua jenis pembayaran dari mulai tunai, debit, kartu kredit, e-wallet, dan lain sebagainya.

Gimana? mudah, kan?


7. Qasir

qasir

Aplikasi kasir android gratis selanjutnya bernama Qasir yang menghadirkan tampilan serba user-friendly untuk membantumu mengelola barang dan transaksi apa pun.

Dengan app ini, kamu dapat mengubah identitas toko, nama item, menambahkan kategori pada item, bahkan hingga mencatat nama pelanggan.

Pada bagian transaksi, terdapat berbagai macam fitur penting seperti metode pembayaran yang bisa digunakan saat pembeli mau membeli produkmu.


8. BukuKas

Kamu mungkin agak kesulitan untuk mengelola pemasukan dan pengeluaran yang dihasilkan oleh bisnismu. Jangan khawatir, permudah pekerjaanmu menggunakan aplikasi bernama BukuKas!

Kini, kamu bisa menggunakan smartphone untuk memaksimalkan segala kebutuhan tokomu, dari mulai kebutuhan transaksi hingga pengelolaan laporan pendapatan, semuanya bisa dilakukan dengan mudah menggunakan BukuKas.

Bukan hanya bisa digunakan untuk mencatat pendapatan, dengan BukuKas kamu juga bisa melakukan pencatatan pembayaran hutang piutang, lho.

Baca Juga : 13 Aplikasi Terbaik Edit Audio dan Lagu di PC


9. Tokoku (Toko & Warung) 

Aplikasi rekomendasi selanjutnya adalah Tokoku. Uniknya, app ini memiliki tampilan yang lebih sederhana untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan bisnis.

Aplikasi yang satu ini hadir baik secara gratis maupun versi pro dengan berbagai macam fitur andalannya yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

Tokoku (Toko & Warung) sangat cocok untuk berbagai macam usaha UMKM, baik itu laundry, toko grosir, klinik kecantikan, salon, kantin, pedagang kaki lima, restoran, cafe, waralaba, dan lain sebagainya.


10. Kasir Toko Portable

Aplikasi Kasir Toko Portable gratis ini juga sangat kami rekomendasikan bagi kamu yang ingin buka usaha restoran, sebab aplikasi ini sangat mudah dan ringan untuk digunakan.

Kegunaan aplikasi ini adalah untuk mendukung sistem pembayaran dengan menggunakan kartu kredit.

Kerennya lagi, Kasir Toko Portable ini bisa membantumu menambah berbagai macam produk tanpa ada batasan.

Baca Juga : Aplikasi Desain Baju Terbaik di Smartphone dan PC


11. Smartlink

Aplikasi rekomendasi selanjutnya adalah Smartlink yang berguna untuk kebutuhan bisnis laundry.

Smartlink sangat cocok untuk pemilik jasa laundry, karena menawarkan fitur yang sangat lengkap seperti POS Kasir, manajemen kurir laundry, dan manajemen proses kerja. Semuanya bisa dikelola hanya dengan satu aplikasi ini.

Untuk transaksinya sendiri terdapat beberapa pilihan seperti transaksi deposit, regular, pembelian e-money, pembelian deposit, kelola simpanan, cetak nota transaksi, kelola kurir, kelola pelanggan, dan request deposit fund atau transfer.


12. TabShop: POS Kasir

Aplikasi perangkat Android ini sangat cocok untuk mereka yang ingin membangun toko retail. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur sederhana dan sangat mudah digunakan, terutama untuk kamu yang masih pemula.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan untuk metode pembayarannya seperti Paypal, bitcoin, dan dukungan pembayaran lainnya.


13. Cleanlab POS

cleanlab pos

Jika kamu memiliki usaha laundry kecil-kecilan dan ingin mengelola semua kebutuhan bisnis laundry dengan cepat dan mudah, maka kamu dapat beralih ke sistem digital dengan menggunakan aplikasi kasir laundry bernama Cleanlab POS yang bisa membantumu untuk mengembangkan usahamu.

Kamu tidak perlu ribet menggunakan program komputer atau desktop, cukup gunakan smartphone Android, maka kamu akan langsung bisa melakukan pengelolaan laundry dan transaksi dengan cepat.


14. Warung Pintar

warung pintar

Mau mengelola warung dengan cara yang gampang? Tenang, pakai saja app bernama Warung Pintar!

Warung Pintar bukan aplikasi biasa, ini menawarkan kemudahan bagi warung atau tokomu yang menyediakan sistem kasbon alias utang.

Dengan Warung Pintar, kamu dapat melakukan pencatatan hutang menggunakan cara yang praktis. Bukan cuma itu, di Warung Pintar, kamu juga bisa belanja sembako dan kebutuhan sehari-hari dengan cara yang aman dan nyaman tanpa perlu repot lagi.

Nah, itu dia beberapa aplikasi kasir online yang bisa kamu coba pada smartphone Androidmu. Semoga informasi dari kami ini bisa bermanfaat untuk usaha dan bisnismu, ya!

5 2 votes
Article Rating

Ashya Ravika

Ashya Ravika adalah kreator konten profesional yang memiliki banyak pengalaman di berbagai startup digital ternama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments