Apa itu Youtube Rewind?

Disetiap bulan desember penghujung tahun, pasti kalian selalu melihat video Youtube Rewind dari luar negeri maupun dari Indonesia yang muncul di timeline Youtube kalian.

Youtube rewind ini berisikan video terpopuler pada tahun tersebut. Nah sekarang mungkin dari kalian muncul pertanyaan, sebenarnya apa sih Youtube Rewind dan kenapa selalu dirilis tiap akhir tahun?

Kali ini Ruang Laptop akan mengulas lebih lanjut mengenai Youtube Rewind ini dan menjawab semua pertanyaan kalian ini. Cek ulasannya dibawah ini ya!

Sejarah Youtube Rewind

Youtube rewind

Youtube, didirikan pada 14 Februari 2005 dan merupakan salah satu anak perusahaan milik google inc. Youtube dapat diakses dan digunakan di seluruh dunia. Youtube adalah salah satu aplikasi yang memberi informasi berupa video-video pada para penggunanya.

Dalam aplikasi youtube ini, kalian semua dapat mengunggah video apa saja dan sebanyak apapun jika sudah memiliki akun yang terdaftar. Video yang diupload juga dapat dilihat oleh seluruh dunia.

Berbagai macam konten video bisa kalian download di Youtube, seperti konten video cover musik karya kalian sendiri, ataupun video blog atau yang biasa disingkat dengan vlog.

Salah satu konten di Youtube yang banyak ditunggu oleh para pengguna adalah Youtube Rewind yang merupakan hasil kreasi para pengguna Youtube dan apabila memenuhi syarat dapat masuk ke dalam nominasi selanjutnya.

Konten Youtube Rewind selalu berbeda disetiap tahunnya dan mengikuti konten yang viral pada tahun tersebut dan tentunya isi konten disetiap Negara juga berbeda satu sama lainnya.Tidak heran jika salah satu konten ini sangat ditunggu oleh para pengguna, dan juga menikmati kreasi yang dibikin oleh para youtuber.

Sejarah Youtube Rewind

Sebagai pengguna Youtuber, tentunya tidak sedikit dari kalian yang menunggu Youtube Rewind menjelang pergantian tahun baru. Para content creator youtube berlomba membuat konten semenarik mungkin untuk para pengguna.

Di Indonesia, ide ini digagas oleh Reza Oktovian dan Candra Liow dan dilanjutkan setiap tahunnya. Belum diketahui secara pasti darimana asalnya, namun jika diamati dengan seksama, asal muasalnya diadopsi dari Youtuber luar negeri.

Perlu kalian ketahui Youtube Rewind ini bukan berasal dari Youtube atau Google, melainkan hasil apresiasi kepada para youtuber yang memiliki konten menarik, mulai dari jumlah subscriber terbanyak dan lainnya.

Menghadirkan ringkasan video viral yang menjadi tranding dan viral di youtube dalam satu tahun ataupun video yang trend menjadi hal yang bersejarah setiap tahunnya dan diabadikan dalam bentuk kumpulan video ringkasan.

Siapapun yang masuk ke dalam list ini pasti akan memperoleh kebanggan tersendiri karena namanya akan tercatat ke dalam sejarah. Nah untuk menambah pengetahuan kalian mengenai Youtube Rewind, berikut ini RuangLaptop akan memberikan list dalam dua tahun terakhir

2019

  1. Shawn Mendes, Camila Cabello – Señorita; 13,5 juta
  2. BTS – Boy With Luv feat Halsey; 12,8 juta
  3. Black Pink – Kill This Love; 10,8 juta
  4. Billie Eilish – Bad Guy; 10,3 juta
  5. Lil Nas X- Old Town Road feat Billy Ray Cyrus; 9,6 juta
  6. Ariana Grande – 7 Rings; 9 juta 7. Lil Dicky – Earth; 8,2 juta
  7. Daddy Yankee and Snow – Con Calma; 7,5 juta
  8. J-hope – Chicken Noodle Soup feat Becky G; 5,8 juta
  9. T-SERIES – Vaaste; 5,5 juta

2018

  1.  To Our Daughter – Kyle Jenner
  2. Real Life Trick Shots 2 | Dude Perfect
  3. we broke up – David Dobrik
  4. Walmart yodeling kid – Sonell Official
  5. Do You Hear “Yanny” or “Laurel”? – AsapSCIENCE
  6. Portugal v Spain – 2018 FIFA World Cup Russia™ – MATCH 3 – FIFATV
  7. Build Swimming Pool Around Underground House – Primitive Survival Tool
  8. Cobra Kai Ep 1 – “Ace Degenerate” – The Karate Kid Saga Continues – Cobra Kai
  9. Behan Bhai Ki School Life – Amit Bhadana
  10. NGƯỜI TRONG GIANG HỒ PHẦN 6 | LÂM CHẤN KHANG | FULL 4K | TRUYỀN NHÂN QUAN NHỊ CA | PHIM CA NHẠC 2018

Nah itulah tadi pengertian dari Youtube Rewind yang membuat siapapun akan bangga masuk ke dalam list yang sangat prestisius ini. Di penghujung tahun 2020 nantinya juga akan ada list terbaru yang dihitung berdasarkan penilaian sepanjang tahun 2020. Apakah video kamu selanjutnya bisa masuk ke dalam list ini?

Baca juga: Pilihan TV Series Netflix Terbaik

2.5 2 votes
Article Rating

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan pegiat SEO dengan banyak pengalaman di berbagai website nasional ternama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments