9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Nonton Film

Cuma dengan smartphone android dan beberapa aplikasi tambahan, maka semua film bisokop ataupun serial TV bisa anda nikmati kapanpun dimanapun.

Media yang digunakan untuk nonton film selalu berubah dengan cepat, mulai dari bioskop, TV, streaming di laptop, hingga sekarang dimana kamu bisa nonton film dengan mudahnya di perangkat android.

Kalau kamu termasuk orang yang suka nonton film atau berita di waktu senggang sambil tiduran, maka artikel ini bisa membantu kamu memuaskan hasrat tersebut.

Tentunya semua aplikasi yang kami bagikan disini terbebas dari pelanggaran hak cipta atau konten dewasa. Ada yang gratis dan ada pula yang berbayar.

Selamat datang di RuangLaptop, dan berikut adalah 9 aplikasi android terbaik untuk nonton film!

Baca juga: 10 situs terbaik untuk streaming film!


1. MegaBox

Megabox google play

Ini adalah aplikasi baru yang berukuran sangat kecil, hanya sekitar 1.8 MB (tidak ada salahnya download). App ini juga ringan untuk ponsel kamu dan yang paling penting, ia gratis. 

MegaBox bisa menayangkan film di ponsel android kamu dengan dua jenis kualitas, 360p dan 720p. Kalau kamu mau irit kuota, lebih baik pakai yang 360p, toh gambarnya juga masih tajam di layar hp android yang kecil.

Kamu bisa mendownload film dari app ini dan menyimpannya didalam perangkat untuk ditonton nanti. Kamu juga bisa mem-filter jenis film dan tayangan berdasarkan preferensi.


2. Netflix

Netflix google play

Rajanya situs/app streaming film sampai sekarang. Netflix menghadirkan beragam film hollywood dan serial yang sangat populer dengan kualitas tinggi. Sebut saja serial Black Mirror dan Game of Thrones.

Layanan anti buffering-nya pun menjamin kamu bisa nonton film dengan hampir semua jenis koneksi internet. Biasanya, orang nonton netflix lewat laptop, tapi ternyata ia juga menghadirkan aplikasi androidnya sehingga kamu bisa nonton dimanapun dan kapanpun kamu mau.

Untuk bisa mulai nonton, pertama kamu harus langganan netflix dan dapat gratis di bulan pertama. Biaya perbulannya (dimulai dari bulan kedua) adalah 110 ribu rupiah.

Meskipun harga langganannya agak mahal, tapi kami pastikan tidak menyesal. Semua berkat film dan serialnya yang sangat beragam dan populer di seluruh dunia.


3. Sony Crackle

Sony Crackle google play

Sony Crackle adalah layanan dari Sony yang menghadirkan streaming dengan gratis, alias tidak bayar sama sekali. Aplikasi ini menyajikan film Hollywood dan acara TV berkualitas tinggi di ponsel kamu.

Ada ratusan judul film yang bisa kamu pilih seperti Panic Room, S.W.A.T, Big Daddy, Snatch, dan banyak lainnya.

Kamu juga akan menemukan acar televisi populer didalam apliakasi streaming ini. Cukup download dari playstore dan mulai nonton.


4. iflix

iflix google play

Kita semua kenal iflix sebagai tiruan Netlflix. Aplikasi yang mencoba menyaingi netflix ini memberi penawaran yang ternyata lumayan baik, yaitu biaya bulanan yang murah, alias cuma 40ribu perbulan.

Di iflix, fokus utamanya adalah film-film asia seperti drama Korea, Thailand, Indonesia, Filipina, Malaysia, bahkan Brunei. Jadi kalau kamu lebih suka film yang kebarat-baratan, mungkin aplikasi ini kurang cocok.


5. Grab

Grab google play

Bukannya grab cuma untuk antar-jemput? Salah. Di aplikasi grab yang sekarang pasti terinstal di HP kamu sebenarnya ada fitur nonton film.

Layanan nonton film ini adalah hasil kerjasama Grab dengan HOOQ, layanan nonton film yang sering dikatain oleh pengguna telkomsel karena sering dibundling bersama paket internet.

Untuk bisa nonton film dari Grab, kamu perlu langganan HOOQ yang harganya sekitar 60 ribu rupiah perbulan. Cukup mahal ya? Tapi kalau kamu pengguna telkomsel, hampir bisa dipastikan kamu memiliki kuota HOOQ yang nganggur. Tinggal cek saja di *888# atau app MyTelkomsel.


6. HOOQ

HOOQ google play

Nah ini cocok untuk kamu yang tidak mau instal Grab (mungkin pengguna Go-Jek). Kamu bisa instal aplikasi HOOQ sendiri untuk nonton film dari action sampai drama percintaan korea. Soal biaya tentunya sama dengan diatas, sekitar 60 ribu perbulan.


7. YouTube

Youtube google play

Orang yang tidak tahu Youtube di 2019 ini bisa dibilang agak aneh dan terbelakang.

Aplikasi ini adalah app bawaan semua smartphone android. Dengan aplikasi Youtube, kamu bisa nonton hampir semua jenis video yang ada di internet, dan ada juga fitur youtube live yang menayangkan siaran langsung.

Banyak media dan televisi yang beralih menayangkan siaran live nya di Youtube karena TV mulai tidak laku dikalangan anak muda.

Menurut kami, dengan satu aplikasi ini saja kamu sudah bisa mengisi seluruh waktu luang, sekaligus cari informasi apapun. Tidak perlu instal aplikasi streaming video lain.

Cek juga: Berapa penghasilan youtuber sebenarnya?


8. Maxstream

Maxstream google play

Ini adalah layanan dari Telkomsel yang menyediakan berbagai film dan acara tv, namun berfokus pada konten lokal. Di aplikasi ini kamu bisa menemukan siaran lokal seperti berita, tayangan bola, sampai drama asia.

Kalau kamu pengguna Telkomsel, kamu bisa menggunakan paket data VideoMax supaya kuota regulermu tidak terpotong. Paket ini menyediakan promo Rp. 10 untuk 30GB, dan hanya berlaku satu kali pemakaian. Selanjutnya kamu harus beli kuota dengan harga normal.


9. Youtube Kids

Youtube kids google play

Youtube kids adalah aplikasi nonton film khusus anak-anak. Ini berarti didalamnya tidak ada konten orang dewasa seperti kekerasan atau aurat. Cocok untuk kamu yang senang nonton kartun atau acara lucu-lucu lainnya.

Kalau kamu lebih senang mendengarkan musik ketimbang nonton video, bisa coba berlangganan Spotify ketimbang harus boros kuota dengerin musik dari Youtube, atau menuh-menuhin memori internal dengan ratusan lagu.

Demikian 9 aplikasi terbaik untuk nonton film di perangkat android. Semoga bisa menginspirasi, dan selamat menonton!

1
Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
newest oldest
Notify of
Anna stella yang
Guest
Anna stella yang

Juga ada Vidfish, aplikasi baru boleh nonton film.