13 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android (GRATIS!)

Punya instagram dengan postingan foto yang keren serta ‘artsy’ memang penting lho. Hasil jepretan yang unik bisa menentukan banyak atau tidaknya followers sosial media Anda.

Ambil contoh Awkarin atau Rachel Vennya yang memiliki jutaan followers pada instagram mereka. Jangan khawatir, Anda juga bisa kok mengedit foto instagrammable yang tak kalah keren seperti para selebgram.

Kalau beberapa tahun lalu semua kegiatan edit-mengedit harus dilakukan dengan aplikasi edit foto di PC, sekarang semua bisa dilakukan dari ponsel android!

Wah, kira-kira gimana ya caranya? Yuk langsung saja simak pilihan aplikasi edit foto android terlengkap dibawah ini!


1. VSCO Cam

VSCO Cam

Ini dia salah satu aplikasi paling populer yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto. Ya, VSCO Cam!

Aplikasi keren ini memang menyediakan berbagai macam fitur seperti fade, shadow, sampai exposure yang bisa Anda gunakan untuk menambah nilai estetika pada foto Anda.

Tak hanya itu saja, VSCO Cam juga memiliki banyak tool keren yang bisa mengubah tampilan foto Anda dengan satu sentuhan saja.

Lihat juga: 9 Aplikasi Pembuat Logo di Android


2. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang membutuhkan pengeditan cepat. Dengan beberapa tool-nya yang sangat membantu seperti Blemish-Removal, Adobe Photoshop Express bisa membuat foto selfie Anda jadi ‘menarik’.

Dengan tampilan yang minimalis, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur penting seperti Straighten, Flip dan yang lainnya. Fitur penting lainnya adalah Image Rendering Engine untuk mengedit foto dengan resolusi yang besar.

Kalau Anda menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa langsung membagikan foto yang baru Anda edit di jejaring sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Instagram dan yang lainnya.

Lihat: 9 Situs Khusus Edit Foto Online Terbaik (2019)


3. Snapseed

Snapseed

Aplikasi buatan Google ini memang patut dicoba. Snapseed menyediakan berbagai macam fitur andalan yang mudah untuk digunakan dengan tambahan 28 tool berbeda yang tentu saja bisa digunakan untuk mengedit foto sedemikian rupa sesuai dengan keinginan Anda.

Jangan cemas dengan iklan yang mengganggu, aplikasi Snapseed ini bebas iklan dan tentu saja gratis.


4. PhotoDirector

PhotoDirector

PhotoDirector merupakan aplikasi dengan berbagai macam fungsi yang sangat bermanfaat dan patut dicoba.

Selain karena fiturnya yang beragam, aplikasi ini pun sangat ‘user-friendly’ dengan tampilannya yang cukup sederhana namun tetap terlihat stylish.

Yang keren dari aplikasi ini adalah fitur kamera built-in nya yang bisa Anda gunakan untuk memfilter foto saat pengambilan gambar.

Aplikasi PhotoDirector juga dapat membantu Anda untuk menghapus atau menghilangkan objek yang merusak foto Anda.


5. PicsArt

PicsArt

Siapa sih anak muda yang nggak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Yup, PicsArt namanya. Aplikasi ini memiliki tampilan kekinian yang unik dan sangat mudah digunakan.

Jangan takut kehabisan ide, mengedit foto menggunakan PicsArt akan sangat menyenangkan dengan tambahan berbagai fitur canggih seperti efek warna, collages, magic effect dan lain sebagainya.

Anda juga bisa langsung membagikan hasil edit foto ke platform sosial media yang Anda miliki hanya dengan satu klik saja.


6. Aviary Photo Editor

Aviary Photo Editor

Tak banyak yang tahu kalau aplikasi ini juga bagian dari Adobe lho. Sebenarnya memang gak aneh sih, Aviary Photo Editor memang merupakan salah satu aplikasi edit video paling canggih dan super lengkap.

Jangan takut kesusahan saat menggunakan Aviary Photo Editor, aplikasi ini sangat ‘user-friendly’ juga kok. Gak cuma menyediakan fitur basic seperti crop atau rotate saja, Aviary Photo Editor juga memiliki banyak tool khusus pengeditan foto yang keren.

Baca Juga : 5 Aplikasi Penghasil Pulsa Terbaik di Android (100% Gratis)


7. Photo Lab

Photo Lab

Pengen hasil foto yang unik dan anti-mainstream? Yuk coba aja gunakan aplikasi bernama Photo Lab ini.

Dengan lebih dari 800 efek seperti Stylish Photo Filters, Creative Artistic Effects, Realistic Photomontages dan lain sebagainya, Photo Lab memang aplikasi edit foto yang patut Anda install.

Aplikasi ini pun menyediakan fitur inter-face yang sangat intuitif. Photo Lab tersedia dalam 2 versi, ada yang gratis dan berbayar. Kekurangan dari Photo Lab gratis adalah adanya iklan dan watermark pada setiap hasil foto.

Namun, aplikasi ini tetap layak untuk didownload dan digunakan kok.


8. PicSay

PicSay

Aplikasi PicSay sangat mudah untuk digunakan oleh Anda yang ingin mengedit foto . Tak hanya tampilannya yang sederhana dan interaktif, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik untuk mengubah foto Anda menjadi se-menarik mungkin.

Anda juga bisa menggabungkan dua foto bahkan lebih ke dalam satu frame. Untuk Anda yang suka menggambar, aplikasi PicSay juga menyediakan fitur doodle yang bisa Anda pakai untuk menggambar di atas foto.

Anda pun bisa langsung membagikan hasil karya edit foto Anda ke sosial media hanya dengan sekali klik.


9. AirBrush

AirBrush

Aplikasi bernama AirBrush ini sangat mudah untuk digunakan dan cocok untuk pemula seperti Anda. Aplikasi ini dibekali dengan fitur mumpuni serta alat re-touch yang beragam.

Untuk Anda yang jerawatan, Anda bisa lho menghilangkan jerawat pada foto dengan fitur yang tersedia di aplikasi ini. Tak hanya itu saja, AirBrush juga menawarkan tool editing yang canggih seperti melangsingkan tubuh, memutihkan gigi dan berbagai fitur artistik lainnya.

Sama seperti aplikasi lainnya, Anda dapat dengan mudahnya membagikan hasil edit ke akun sosial media yang Anda miliki.

Yang terpenting adalah aplikasi ini gratis dan dapat didownload di Playstore dengan mudah.


10. YouCam Perfect

YouCam Perfect

Ingin jadi super cantik seperti artis idola hanya dengan sekali klik? Pakai saja YouCam Perfect!

Aplikasi ini memang sepertinya dikhususkan untuk memperindah wajah dan bentuk tubuh. Dengan fitur keren seperti Body Slimmer, Face Reshaper, Eye Bag Remover untuk penghilang kantung mata, dan lain sebagainya, aplikasi ini dapat membuat Anda semakin terlihat ‘menarik’.

Aplikasi ini juga gratis dan bisa langsung diunduh di Playstore.


11. Toolwiz Photos – Pro Editor

Toolwiz Photos-Pro Editor

Aplikasi bernama Toolwiz Photos – Pro Editor ini menjadi salah satu aplikasi dengan fitur yang sangat lengkap dan tentu saja mudah digunakan.

Anda bisa mencoba fitur unik seperti face-swap, fun collage dan berbagai fitur lainnya. Toolwiz Photos – Pro Editor juga menyediakan lebih dari 200 tool yang canggih dan kekinian.

Fitur utama yang bisa Anda gunakan seperti Image tone, HDR, Prisma dan masih banyak lagi memang sangat berguna untuk menghasilkan foto keren dan unik. Aplikasi ini gratis dan dapat didownload di Playstore.


12. Pixlr

Pixlr

Pixlr merupakan aplikasi dengan lebih dari 2 juta perpaduan efek dan filter yang tersedia secara gratis. Tak hanya menyediakan fitur dasar untuk edit foto, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur unik seperti Auto Fix untuk menambahkan foto dengan doodle atau sketsa pensil.

Untuk Anda yang suka membuat kolase foto, Pixlr juga sangat cocok dicoba karena aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan background dan layout yang akan menambah tingkat ‘seni’ dalam hasil foto Anda.


13. Prisma

Prisma

Untuk Anda yang menginginkan hasil foto ‘artistik’ dengan nilai estetika yang tinggi, Anda bisa mencoba aplikasi Prisma untuk mengedit foto yang Anda inginkan.

Aplikasi ini menyediakan filter keren seperti vintage dan lain sebagainya, cocok untuk Anda si pecinta seni yang suka keindahan. Anda juga bisa langsung membagikan hasil editan foto ke sosial media yang Anda miliki.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of