6 Aplikasi Jual Beli Online Terpopuler Di Indonesia

Jual beli online saat ini bisa dilakukan melalui marketplace online. Marketplace online ini awalnya merupakan situs jual beli dan seiring android semakin banyak digunakan, marketplace online ini menyediakan layanan aplikasi khusus android.

Banyak sekali aplikasi jual beli online di Indonesia, ada yang asli buatan Indonesia dan ada pula yang berasal dari negara lain. Semuanya memiliki sistem pembayaran yang aman sehingga aplikasi tersebut semakin populer di Indonesia, ditambah lagi rangkaian promo menarik setiap harinya.

Biasanya pihak aplikasi menyediakan promo seperti gratis ongkos kirim, flash sale, dsb. Semuanya demi menarik dan meningkatkan popularitas dari aplikasi tersebut.

Aplikasi jual beli online ini didesain guna menguntungkan masing-masing pihak, kamanan transaksi pun dijamin melalui payment gateway. Selain itu aneka jenis produk berkualitas mulai dari yang baru sampai bekas juga tersedia.

Berikut referensi lengkap aplikasi jual beli online paling populer di Indonesia.


1. Shopee

shopeepay-ruanglaptop

Sebelum Shopee jadi 2 besar marketplace di Indonesia, Tokopedia selalu pemenangnya. Sejak setidaknya satu tahun terakhir, shopee mulai mencuri perhatian pasar online dengan berbagai promo dan gratis ongkir yang ditawarkan. Keputusannya menggandeng salah satu grup k-pop juga mempelopori marketplace lain untuk ikut-ikutan.

Shopee sempat melarang penjualan alkohol di aplikasinya, yang bisa berdampak sangat negatif terhadap performa bisnis keseluruhan, tapi alhamdulillah sekarang produk semacam itu sudah diizinkan kembali, penjualan Shopee pun kembali meningkat, apalagi dengan berbagai diskon yang dilayangkan kalau kamu pakai bayar dengan ShopeePay. (Cek cara top up ShopeePay).


2. Bukalapak

bukalapak ecommerce

Bukalapak adalah online marketplace yang memungkinkan masyarakat dari kelas manapun untuk berjualan di internet. Banyak penjual dan pembeli di bukalapak yang merupakan masyarakat kelas bawah, itulah salah satu sebab bukalapak bisa menjangkau banyak sekali area di Indonesia.

Meskipun perusahaan ini melakukan layoff massal semenjak CEO Achmad Zaky keluar (dan digantikan orang baru), Bukalapak tetap menjadi salah satu online marketplace terbaik di Indonesia.


3. Tokopedia

Tokopedia

Bisa dibilang tokopedia merupakan marketplace terbesar di indonesia, bersaing ketat dengan Shopee. User Experience yang baik membuat penggunanya tidak kesulitan dalam mencari barang, sortir, hingga melakukan pembayaran.

Selain itu, banyaknya promo dan gratis ongkir yang melimpah di platform ini juga membuat masyarakat selalu tertarik belanja didalamnya.

Saat ini tokopedia menggandeng OVO sebagai payment gateway utama, dan siapa tahu akan berubah lagi kedepannya.

Baca juga: Cara Top-up saldo OVO


3. Lazada

Berbagai macam fitur menarik bisa anda temukan di Lazada. Pihak Lazada akan mengecek setiap pedagang yang membuka lapak di marketplace online ini, hal ini membuat pembeli merasa aman dalam melakukan transaksi menggunakan aplikasi belanja online satu ini.

Garansi uang kembali serta metode pembayaran yang aman membuat Lazada bisa menjadi pilihan aplikasi terbaik untuk belanja online anda.

Sayangnya, gara-gara lapak di lazada yang semakin lama tidak termoderasi, banyak pengguna enggan menggunakan Lazada karena masalah kepercayaan.

Cek juga: Cara daftar Go-Food online!


5. OLX

OLX

Aplikasi iklan baris satu ini dulunya bernama Tokobagus.com. hanya saja setelah “Berniaga.com” bergabung situs jual beli online ini berganti nama menjadi OLX.

Proses jualan dan mencari barang serta jasa menjadi lebih praktis dan mudah dengan aplikasi satu ini. anda bisa membuka situsnya di PC maupun mengakses aplikasinya di smartphone android.

Semua jenis barang baik itu bekas maupun baru tersedia secara lengkap disertai proses pencarian yang mudah.


6. Elevenia

Elevenia

Aplikasi belanja online satu ini menawarkan gadget, makanan, elektronik, kosmetik, pakaian, dan berbagai jenis produk lainnya. promo menarik selalu ada setiap harinya.

Seperti aplikasi sejenisnya, Elevenia juga menawarkan pembayaran yang mudah dan aman. Proses transaksinya yang praktis membuat aplikasi belanja online ini semakin memudahkan para penggunanya.

Proses transaksi pun cukup aman dengan rekening bersama yang bisa menjamin keamanan barang sampai tujuan.

Lihat juga: Fakta menarik mengenai gamer diseluruh dunia

Dimas Bimawan

Digital marketer lulusan Fisika ITB. Mengerjakan SEO untuk beberapa perusahaan teknologi.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x
()
x