11 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android 2019

Kadang kita masih merasa tidak puas dengan hasil foto yang dihasilkan kamera ponsel dan harus mengambil gambar berkali-kali untuk mendapatkan foto yang pas.

Walaupun smartphone telah dilengkapi aplikasi kamera default (bawaan), tetap saja ada banyak kekurangan yang bisa mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan. Jangan khawatir, ada banyak aplikasi gratis di Playstore yang bisa membantu Anda untuk membuat foto yang asik, menarik serta bernilai estetik.

Apa saja ya kira-kira? Yuk langsung saja disimak ulasannya di bawah ini!

Lihat juga: 9 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Smartphone!


1. Camera ZOOM FX

Camera ZOOM FX merupakan aplikasi kamera tambahan yang sangat lengkap dan mudah digunakan.

Aplikasi ini menyediakan fitur basic seperti filter foto, stabilizer foto, action foto, komposisi warna dan masih banyak lagi.

Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam mode seperti mode HDR pro, mode spying (mata-mata), mode burst, efek live dan lain sebagainya.

Pada Camera ZOOM FX juga terdapat fitur RAW capture, jarak fokus, mengatur ISO gambar, serta control penuh DSLR manual. Aplikasi ini gratis dan dapat Anda dapatkan dengan mengunduhnya di Playstore.

Lihat: Tips dan Cara Menggunakan Tik Tok!


2. Camera MX

Salah satu aplikasi kamera tambahan yang patut dicoba adalah Camera MX. Selain karena berbagai fitur dan filter yang ada, Camera MX juga memiliki tampilan yang ‘user-friendly’ juga sangat mudah digunakan.

Fitur menarik yang bisa Anda coba adalah Live Shots yang mirip seperti iOS dan dapat bergerak ketika Anda memencet shutter.

Cek juga: Pilihan Situs Khusus Edit Foto Online

Tak hanya itu saja, Camera MX dapat membantu Anda untuk membuat animasi berupa foto atau video. Dengan aplikasi ini Anda bisa menambahkan banyak filter, efek dan lain sebagainya dalam satu foto.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur ‘Shoot The Past’ untuk mendapatkan foto dengan momen yang pas. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Playstore Anda.


3. Camera360

Ingin punya kulit mulus dan wajah tirus dalam sekali jepretan? Pakai saja aplikasi ini! Ya, Camera360 memang paling ‘jago’ untuk membuat efek cantik pada setiap objek yang Anda foto. Tak terkecuali untuk wajah Anda.

Aplikasi ini memiliki berbagai filter unik yang bisa membuat foto semakin terlihat menarik. Yang spesial dari aplikasi ini adalah Anda bisa langsung menggunakan efek ketika ingin selfie atau berfoto biasa.

Untuk Anda yang ingin menambahkan efek lucu, Camera360 juga menyediakan berbagai macam stiker, GIF dan yang lainnya.

Walaupun awalnya mungkin Anda akan sedikit kesulitan ketika menggunakan aplikasi ini. Namun, lama-lama juga Anda akan terbiasa kok.


4. Open Camera

Aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik digunakan untuk mengambil foto. Open Camera merupakan aplikasi open-source yang gratis dan bebas iklan.

Open Camera dapat membantu Anda menghasilkan gambar yang keren dengan berbagai macam fitur variatif seperti grid overlays, auto-stabilization, auto-focus, dan lain-lain.

Kerennya lagi, aplikasi ini memiliki fitur kendala jarak jauh (remote control and voice commands) yang dapat memudahkan Anda untuk mengambil foto .

Open Camera juga memiliki tampilan inter-face yang interaktif dan sangat mudah digunakan untuk pemula. Aplikasi ini tersedia di Playstore dan bisa didownload secara gratis.


5. Camera FV-5

Kalau Anda membutuhkan aplikasi kamera tambahan yang bisa menghasilkan gambar professional, Camera FV-5 sepertinya menjadi pilihan yang tepat.

Aplikasi ini akan membuat Anda merasakan sensasi fotografi ala kamera DSLR. Anda bisa mengatur berbagai macam fitur seperti ISO, white-balance, pengukuran cahaya (light metering), shutter speed dan masih banyak lagi.

Camera FV-5 juga bisa dipakai untuk mengambil foto dimalam hari. Jangan khawatir gambar gelap dan gak keliatan, dengan fitur long-exposure yang ada, Anda bisa menghasilkan foto yang jernih dan yaa gak beda jauh sama foto disiang hari.

Aplikasi ini juga memfasilitasi Anda untuk menyimpan hasil foto dalam berbagai macam format seperti JPG bahkan PNG.

Camera FV-5 memiliki tampilan sederhana tapi tetap terlihat keren. Aplikasi ini juga punya 2 versi yaitu gratis dan berbayar. Walaupun menggunakan yang versi gratis, Anda tetap bisa menghasilkan gambar yang artistik kok.


6. Cymera

Aplikasi ini termasuk kedalam aplikasi kamera terbaik karena berhasil diunduh oleh 100 juta pengguna. Pada Cymera, Anda akan seperti merasakan penggunaan dari perpaduan antara Instagram dan Snapchat.

Cymera menyedikan banyak fitur dan filter memuaskan untuk memperindah foto Anda. Ada 7 jenis lensa berbeda yang bisa Anda coba satu-persatu serta auto-stabilizion untuk mengurangi efek blur pada gambar.

Aplikasi yang dikembangkan SK Communication ini juga memiliki mode senyap untuk Anda yang risih mendengar suara kamera.

Di Cymera juga ada fitur auto-cantik untuk Anda yang ingin menghilangkan jerawat dan memuluskan kulit wajah. Aplikasi ini gratis dan bisa diunduh di Playstore.


7. B612

Siapa sih anak kekinian yang nggak kenal dengan aplikasi ini? Ya, B612 namanya. Pasti deh ada sepupu atau keponakan Anda yang sudah lebih dulu menggunakan B612.

Kenapa sih aplikasi ini bisa begitu digemari? Ya apalagi kalau bukan karena tampilannya yang super menarik ditambah efek yang bisa mengubah foto hanya dengan sekali klik.

B612 juga menyediakan berbagai macam fitur untuk merekam dan membuat video yang lucu, tak berbeda jauh dengan Snapchat.


8. Footej Camera

Sebenarnya aplikasi kamera bernama Footej Camera ini bisa dibilang ‘baru’. Walaupun masih baru, jangan remehkan fitur dan filter yang disediakan.

Footej Camera memiliki inter-face yang jernih dan juga sangat mudah digunakan. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga memberi Anda control penuh atas ISO, slow-motion dan yang lainnya.

Aplikasi ini bisa memfasilitasi Anda untuk membuat gambar unik serta GIF animasi yang beda dari aplikasi pada umumnya.

Footej Camera juga bisa Anda gunakan untuk mengambil foto maupun video dengan kualitas yang super bagus. Aplikasi ini gratis dan ada beberapa fitur yang bisa Anda beli untuk melengkapi kualitas gambar Anda.


9. Z Camera

Untuk Anda yang kurang pede dan ingin merubah penampilan sementara, mungkin bisa mencoba aplikasi kamera bernama Z Camera ini.

Dengan Z Camera Anda bisa mengubah gaya rambut, warna mata dan bentuk wajah hanya dalam sekali sentuhan!

Aplikasi ini memiliki tampilan yang elegan. Namun, tetap sangat mudah untuk digunakan kok. Fitur utama yang bisa Anda coba antara lain mode tilt-shift, foto HDR, dan masih banyak lagi.

Z Camera juga muncul dengan banyak filter mumpuni dan tentu saja gratis.


10. Candy Camera

Kalau Anda ingin fokus mempercantik foto selfie, Candy Camera adalah aplikasi kamera tambahan yang cocok untuk Anda. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur beauty yang fungsional seperti auto make-up, efek tirus dan lain-lain.

Aplikasi ini juga pas digunakan oleh Anda yang suka kolase foto dan membuat foto snapshot.

Ada puluhan stiker yang bisa Anda gunakan untuk menambah kelucuan pada foto selfie Anda. aplikasi ini gratis dan dapat diunduh dengan mudah di Playstore.


11. A Better Camera

Jika Anda adalah seorang pecinta seni fotografi tingkat tinggi tapi low-budget, Anda mungkin perlu menggunakan aplikasi kamera bernama A Better Camera ini.

A Better Camera menyediakan banyak sekali fitur canggih yang multifungsi seperti objects removal, preshot, panorama, night mode dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki dua versi, ada yang gratis dan versi premium (berbayar) yang berisi lebih banyak fitur untuk menghasilkan gambar sempurna.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of