17 Aplikasi Karaoke Terbaik untuk PC dan Laptop!

Bernyanyi merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Entah itu dilakukan ketika kamu lagi bahagia, atau sedih karena baru diputusin pacar. Bernyanyi juga akan lebih seru kalau dilakukan bersama teman atau keluarga alias karaoke.

Berhubung untuk menyewa satu ruangan karaoke membutuhkan biaya yang cukup besar, kamu bisa lho menggunakan alternatif lain supaya bisa tetap karokean tanpa harus mengeluarkan uang atau gratis.

Caranya gampang banget! Kamu hanya perlu menginstall aplikasi karaoke di PC atau laptop. Penasaran apa saja aplikasi karaoke yang paling kami rekomendasikan? Yuk langsung aja simak ulasannya di bawah ini!

Cek juga: Cara dan Tips Menggunakan Tik-Tok!


1. PC DJ Karaoki

Jika kamu merencanakan sebuah pesta di rumah, atau berkumpul bersama dengan teman dan keluarga, PC DJ Karaoki merupakan perangkat karaoke terbaik untuk menambah keseruan acara kamu.

Kamu tidak hanya mendapat manfaat dari fitur basic seperti riwayat lagu, kontrol tombol, dan tampilan layar dengan lirik lagu, tetapi juga mendapatkan integrasi cloud, opsi untuk mengonfigurasi warna untuk menu, layar yang bisa dikunci, memuat drag and drop, dan masih banyak lagi.

Seperti namanya, software ini tidak sesederhana untuk digunakan layaknya software karaoke lainnya. Kamu bisa mendapatkan sensasi karaoke asik dan menyenangkan.

PC DJ Karaoki tersedia dalam bundel dengan harga yang jauh lebih terjangkau ketimbang harus menyewa tempat karaoke yang mahal. Kamu bisa memeriksa situs web resmi Karaoki untuk mendapatkan penawaran terbaik anti mahal dan repot.


2. Karafun Player

Dirancang khusus untuk PC berbasis Windows, KaraFun Player adalah software karaoke yang sangat mudah digunakan dan menjadi salah satu aplikasi yang paling populer.

Kerennya lagi, aplikasi ini tidak memungut biaya apa pun alias gratis! Karafun Player menawarkan lebih dari 28.000 koleksi lagu yang disimpan di penyimpanan cloud, software ini juga menawarkan inter-face yang sangat intuitif.

Selain koleksi lagu yang banyak, aplikasi ini juga membantu kamu untuk mendapatkan pengalaman karaoke berkualitas studio, opsi untuk menyimpan lagu kesukaan ke daftar favorit, riwayat lagu yang sudah diputar, dan lain sebagainya.

Karafun Player juga dilengkapi dengan opsi untuk menyinkronkan lagu secara offline sehingga kamu dapat menikmati enaknya karaoke bahkan tanpa adanya koneksi internet.

Kamu juga akan menyukai tampilan layar ganda bersama dengan tombol yang dapat disesuaikan yang membantu kamu menggeser layar ke monitor eksternal.

Bonus : kamu dapat menyimpan lagu dalam berbagai format misalnya, CD + G, MID, MPEG, atau KAR.


3. One Karaoke

Dirancang khusus untuk PC atau laptop dengan sistem operasi Windows, One Karaoke sangatlah mudah digunakan. Software ini dapat menjalankan hampir semua format file musik.

One karaoke juga memiliki fitur dukungan untuk format file utama seperti, AVI, WMA, MP3, WMV, dan masih banyak lagi.

Yang menarik adalah, aplikasi ini bisa kamu pakai dengan tambahan perangkat keras berkabel atau nirkabel misalnya, mouse dan keyboard sehingga dapat bekerja dengan dua cara.

Setelah diunduh dari Microsoft Store, kamu dapat mengakses lagu dan lirik dari koleksi yang ada, memutar musik MP3, opsi untuk berbagi lirik karaoke, dan banyak lagi.

Semua ini bisa kamu lakukan karena One Karaoke sudah terintegrasi sosial media yang kamu.

Pastinya, kamu akan menyukai audio MP3 berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan trek dan lirik yang canggih.

Tak jauh berbeda seperti sosial media pada umumnya, software ni menyediakan fitur untuk share hasil karaoke ke sesama pengguna, kamu juga bisa membangun basis followers, hingga menonton video yang dibuat oleh orang lain.


4. Kanto Karaoke

Kanto Karaoke merupakan aplikasi karaoke yang patut kamu coba karena software ini mendukung hampir semua format video dan multimedia yang tersedia di zaman sekarang termasuk semua format utama seperti KAR, MP3 dan banyak lagi.

Dirancang khusus untuk PC dengan sistem operasi Windows, Kanto Karaoke menjadi salah satu perangkat lunak karaoke terbaik. Bagian yang paling oke adalah aplikasi ini datang dengan banyak fitur canggih.

Selain itu, Kanto Karaoke juga memungkinkan kamu untuk merekam suara saat sedang bernyanyi, dan bahkan memungkinkan kamu untuk menyimpan hasil rekaman pada penyimpanan perangkat.

Kanto Karaoke menawarkan pengaturan mikrofon dengan input / output audio kualitas tinggi yang mengubah sistem perangkat kamu menjadi pengaturan karaoke profesional.

Gak cuma itu aja, kamu juga dapat melihat lirik lagu favorit dalam mode layar penuh, atau beralih ke mode live performance dengan skor tanpa henti untuk pengalaman bernyanyi yang super lengkap.

Di antara beberapa fitur yang sudah kami sebutkan di atas, salah satu fitur lainnya yang tak kalah keren adalah pilihan untuk membuat playlist kesukaan tanpa batas, pengaturan audio yang membantu kamu mengubah nada dan tempo lagu, pemutaran musik dengan kualitas tinggi, dan efek fade out.

Kamu juga dapat membuat daftar penyanyi yang akan bernyanyi selanjutnya untuk efek seperti sedang ada diatas panggung. Selain itu, kamu pun bisa mengaktifkan skor hasil karaoke, dan efek bertepuk tangan atau mengejek yang menawarkan sensasi seperti konser.


5. Siglos Karaoke Professional

Software ini menawarkan rangkaian lengkap khusus untuk karaoke. Siglos Karaoke adalah sistem karaoke profesional yang dirancang khusus untuk Windows.

Jangan takut kesusahan, Siglos Karaoke sangat mudah dioperasikan, ini juga telah dilengkapi dengan tampilan layar ganda, dan pencarian lagu cepat anti-ngaret supaya kamu tidak perlu menunggu lama.

Siglos Karaoke menawarkan berbagai fitur yang mencakup pemindaian PC untuk lagu-lagu karaoke, opsi untuk membuat playlist kesukaan kamu sendiri, opsi untuk mengubah tempo musik, dan lain sebagainya.

Selain itu, software ini juga mendukung format utama seperti, MIDI, MP3G, BIN, dan lain-lain, bahkan format video yang berbeda.

Siglos Karaoke juga punya fitur khusus untuk mengontrol nada dan tempo, panel pratinjau, riwayat lagu dan lirik yang terlihat jelas di layar perangkat kamu.

Baca Juga : 19 Aplikasi Pemutar Musik Online Terbaik (Android dan PC)


6. iStar

Dirancang untuk Mac, iStar sangat cocok untuk mereka yang mencari kegiatan bernyanyi yang menyenangkan. Software ini juga dikenal untuk mengkonversi hampir semua jenis file musik dan memutarnya untuk kamu.

Kamu tidak hanya bisa mengimpor musik ke pemutar dan membuat playlist berdasarkan lagu yang kamu suka, tetapi kamu juga dapat mengklasifikasikan kompilasi favorit.

Bonus : iStar mendukung berbagai file multimedia yang memungkinkan kamu untuk mengimpor lagu atau video dari berbagai sumber tanpa batasan.

Kamu juga pasti akan menyukai tampilan inter-face nya yang mudah digunakan dan memungkinkan pengoperasian fitur keren dengan beberapa efek tambahan yang canggih untuk para penggila karaoke.


7. CDG Plug-in for Winamp

CDG dirancang untuk pengguna Windows dan plug-in Winamp. Dengan aplikasi ini kamu dapat memutar lagu dari PC atau laptop yang kamu punya ke dalam format karaoke.

Mengingat bahwa Winamp adalah pemutar musik yang cukup populer, dengan menggunakan CDG Plug-in ini kamu dapat menikmati pengalaman karaoke tanpa harus menginstall software tambahan, aplikasi ini juga sangat cocok digunakan oleh kamu si pecinta karaoke.

Bagian yang terbaik adalah CDG Plug-in benar-benar gratis dan kamu bisa menggunakannya tanpa perlu khawatir isi dompet semakin kempes!


8. Just Karaoke 2

Just Karaoke 2 adalah perangkat lunak khusus karaoke yang super sederhana dan telah dilengkapi dengan inter-face yang mudah digunakan di mana kamu bisa mendapatkan pengalaman bernyanyi yang luar biasa.

Just Karaoke 2 menawarkan fitur untuk mengkompilasi lagu favorit kamu ke dalam playlist yang sama. Software ini juga memungkinkan kamu melihat riwayat lagu, merotasi lagu secara otomatis, dan berbagai fitur hebat lainnya.

Selain itu, Just Karaoke 2 juga telah dilengkapi dengan tampilan layar ganda, fitur manage lagu, opsi pencarian lagu cepat, efek suara, dan masih banyak lagi.

Software ini juga memiliki lebih dari 7000 lagu untuk kamu pilih sesuka hati. Just Karaoke 2 bisa kamu gunakan pada PC atau laptop dengan sistem operasi Windows atau Mac.


9. Walaoke

Kalau kamu lagi low-budget tapi pengen karaoke-an, kamu patut coba software yang bernama Walaoke ini! Walaoke tersedia untuk diinstal perangkat dengan sistem operasi Windows.

Software ini memiliki fitur yang tak kalah canggih dari yang lainnya seperti dukungan untuk format file jenis apa pun, tampilan lirik yang menarik, opsi untuk menyimpan lagu kesukaan, dan lain sebagainya.


10. Aria

Aria menawarkan pengalaman karaoke yang sempurna terutama bagi para pemilik perangkat Mac.

Muncul dengan inter-face yang sangat mudah digunakan, software ini juga bisa digunakan untuk PC atau laptop dengan sistem operasi Windows lho. Kamu dapat memutar lagu favorit kapan saja dan bahkan membuat playlist lagu kesukaan yang bisa dimainkan nanti.

Yang menarik dari Aria adalah, kamu bisa memilih berbagai macam mode putar yang berbeda untuk pengalaman berkaraoke yang lebih seru.

Software ini tersedia gratis untuk Windows, sementara itu kamu bisa mencoba uji coba gratis selama 14 hari jika menggunakan Mac yang selanjutnya bisa kamu upgrade dengan berlangganan dan membayar biaya perbulannya.

Baca Juga : 11 Aplikasi TV Online untuk Android dan PC


11. OkeOke

Software lainnya yang bisa kamu coba untuk berkaraoke adalah OkeOke yang hanya dikembangkan untuk PC dan laptop bersistem operasi Windows. OkeOke adalah perangkat lunak berbasis open-source yang tersedia secara gratis.

Beberapa fitur utama yang bisa kamu coba antara lain penyimpanan data di drive lokal, pencarian lagu, pencarian kata kunci, akses remote control untuk pilihan lagu, dan dukungan format file apa pun.

Selain itu, kamu juga bisa menyimpan lagu di hard disk eksternal dan bahkan merekam lagu hasil karaoke kamu sendiri.

Gak cuma itu aja, kamu bahkan dapat membaginya di berbagai platform media sosial online.


12. Advanced Karaoke Player

Kamu mungkin sering menyimpan musik dalam berbagai format berbeda dan kemudian merasa kesulitan untuk mencari trek favorit yang ingin kamu nyanyikan. Saatnya membuang masalah tersebut lalu mencoba Advanced Karaoke Player yang anti-ribet.

Perangkat lunak ini memungkinkan kamu untuk menyimpan semua lagu favorit kamu pada satu platform tunggal sehingga lebih mudah untuk menemukan trek yang kamu suka sekaligus.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memiliki pengalaman menyanyi yang hebat kapan pun kamu mau.

Bagian terbaiknya adalah, Advanced Karaoke Player bisa mengelola semua jenis format file sehingga kamu dapat bersantai dan bersenang-senang dengan pilihan yang mereka tawarkan tanpa harus merasa kesulitan lagi.

Advanced Karaoke Player hanya bisa digunakan oleh kamu yang memiliki PC atau laptop dengan sistem operasi Windows.


13. QMIDI V2.0

QMIDI V2.0 adalah perangkat lunak khusus karaoke yang sempurna untuk pengguna Mac karena dapat memainkan beragam file dengan format yang berbeda.

Terlepas dari fitur untuk karaoke, software ini memungkinkan kamu untuk mengedit berbagai teks dan trek yang telah kamu buat.

QMIDI V2.0  juga bisa membantu kamu untuk menyinkronkan kompilasi lagu favorit dan kamu dapat memainkannya dalam pola yang berurutan.

Bonus lainnya dari menggunakan QMIDI V2.0 ini adalah ia datang dengan pengatura suara yang bisa diubah sesuka hati dan opsi untuk memformat lirik.


14. Karaoke 5

Karaoke 5 dirancang hanya untuk pemilik perangkat dengan sistem operasi Windows dan sangat cocok untuk kamu yang doyan nyanyi sendirian atau bersama teman.

Di antara fitur-fiturnya yang tak kalah keren dari software yang lain, Karaoke 5 memiliki dukungan untuk memutar file dengan format audio dan video, opsi untuk member nilai dan komentar selepas karaoke, tampilan layar ganda, dan masih banyak lagi.


15. KJams

Pengen punya aplikasi karaoke yang mirip dengan iTunes? Tenang aja, kamu bisa mencoba software bernama KJams ini. KJams bisa membuat pengalaman berkaraoke kamu semakin lebih asik dan mengesankan

Dengan bantuan software ini, kamu bisa mengunduh musik favorit dan bernyanyi bersama dalam format karaoke.

Selain itu, KJams juga memungkinkan kamu untuk mengirim lagu  ke perangkat iOS lainnya seperti iPhone atau iPod dan dapat diputar dalam format apa pun.


16. Karaoke Player

Sesederhana namanya, Karaoke Player merupakan software sederhana untuk PC berbasis Windows yang dapat mengubah lagu biasa menjadi sistem karaoke dalam waktu singkat.

Meskipun inter-face nya kelihatan agak jadul dan kurang menarik, tetapi software ini super mulus untuk digunakan dan aplikasi ini memang patut kamu coba.

Walaupun mungkin nanti kamu tidak terlalu menyukai desainnya yang terlalu polos, tetap saja Karaoke Player menawarkan banyak fitur dan efek tak kalah canggih dari aplikasi yang lainnya.

Karaoke Player memungkinkan kamu untuk mengontrol karaoke hanya dengan beberapa tombol.

Suara dari musik yang diputar pun cukup jernih dan kamu pasti akan mendapatkan pengalaman yang super menyenangkan saat sedang bernyanyi bersama.


17. TunePrompter

TunePrompter bisa membawa kamu untuk selangkah lebih maju dengan  membuat versi karaoke dari lagu favoritmu.

Muncul dengan inter-face yang sangat mudah digunakan, TunePrompter juga memungkinkan kamu untuk mengunggah semua video atau hasil rekaman karaoke kamu ke iPhone, iPod, dan Apple TV.

Salah satu fitur kerennya adalah pencarian otomatis untuk lirik setelah lagu diputar. Software ini bisa digunakan untuk perangkat dengan sistem operasi Windows atau Mac dan tentu saja gratis.

Nah, itu dia beberapa aplikasi atau software karaoke yang paling kami rekomendasikan. Kira-kira kamu mau coba install yang mana nih? Yuk share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of