7 Aplikasi Untuk Ketemu Orang Lokal Saat Traveling

Bagi sebagian orang, acara traveling pastinya akan jadi lebih nikmat kalau bisa berinteraksi juga dengan warga lokal. Selain mendapatkan teman baru, hal tersebut juga akan memberikan Anda banyak sekali informasi yang mungkin saja tidak Anda dapatkan di kolom mesin pencarian.

Makanya, melalui artikel ini akan kami bagikan kepada Anda tentang 7 aplikasi yang bisa membantu anda bertemu dengan orang lokal saat traveling. Dengan aplikasi ini, anda bahkan bisa berkenalan dengan orang lokal jauh – jauh hari sebelum tiba di tempat tujuan.

Seru banget, kan? Tidak ada salahnya mencoba satu atau beberapa aplikasi dibawah ini. Berikut daftarnya!

1. EatWith

eatwith

Aplikasi pertama yang akan membantu Anda untuk bertemu dengan orang lokal saat traveling adalah EatWith. Jika dilihat dari namanya saja Anda pastinya juga sudah tahu betul kan, bahwa aplikasi satu ini cocok banget untuk Anda para penggemar makan.

Ya, di aplikasi inilah Anda nanti bisa melakukan interaksi dengan cara yang lebih menyenangkan dan seru dengan orang lokal. Orang lokal yang Anda ajak berinteraksi melalui aplikasi tersebut pastinya dengan senang hati masak untuk Anda, bisa gratis atau pun yang berbayar.

Bisa makan makanan orang lokal di rumah orang tersebut pastinya jadi hal yang paling menarik untuk dilakukan selama traveling, kan?

Cek juga: Cara melacak ponsel dengan IMEI

2. Travel Pal

travelpal

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa Anda manfaatkan untuk berinteraksi dengan orang lokal pada saat traveling adalah aplikasi Travel Pal. Pada aplikasi tersebut ada sekitar 1.5 juta anggota yang di dalamnya terdiri dari host hingga traveler sejati yang tersebar di lebih dari 150 negara yang ada di dunia.

Lain halnya dengan aplikasi di atas, pada aplikasi Travel Pal ini ditawarkan mirip sekali dengan Couchsurfing, di sini Anda bahkan bisa dengan mudahnya mencari akomodasi yang tepat ketika ada di kota atau daerah baru.

Selain hal tersebut, pada saat Anda traveling Anda nanti juga bisa mencari host atau pun orang lokal untuk diajak bertemu sekadar ngopi ngopi santai. Nah, dari pertemuan inilah Anda juga bisa belajar banyak mengenai tempat yang sedang atau akan Anda kunjungi.

Lihat: 10 Aplikasi Desain Rumah untuk HP Android

3. FlipTheTrip

flipthetrip

Aplikasi lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan orang lokal saat traveling adalah FlipTheTrip. Aplikasi ini sudah memiliki anggota yang tersebar di 4.500 kota yang ada di dunia.

Bahkan anggotanya sendiri kini mencapai 19 ribu orang. Jadi bukan tidak mungkin Anda bisa bertemu sesama traveler atau pun orang lokal yang ada di lokasi yang sama.

Di aplikasi ini juga Anda bisa berhubungan dengan baik sesama traveler untuk melakukan perjalanan secara bersama – sama, ataupun sekadar duduk santai sembari mengobrol.

Tidak hanya itu saja, pada aplikasi tersebut juga sudah ada fitur Chatting dengan sesama traveler yang tentu saja berpotensi jadi teman perjalanan Anda berikutnya.

4. Couchsurfing

couchsurfing

Couchsurfing pada dasarnya mengusung konsep atau tema yang hampir mirip seperti Be Welcome. Dengan memanfaatkan aplikasi Couchsurfing, Anda bisa untuk menginap atau bermalam di rumah orang lokal.

Ini artinya aplikasi tersebut mengajarkan Anda untuk bisa lebih mengenal kehidupan orang lokal. Sebab Anda tidak hanya akan berbagi ruangan, akan tetapi juga tempat makan dan cerita.

Menjadikan aplikasi ini sebagai wadah mencari teman ngobrol pada saat berkunjung ke tempat atau daerah baru pun bisa banget Anda lakukan.

Baca: Kegunaan airplane mode yang jarang diketahui

5. BeWelcome

bewelcome

Menjadi salah satu yang paling kami rekomendasikan, aplikasi BeWelcome ini ternyata memiliki anggota aktif yang paling banyak.

Dengan menjadi bagian dari komunitas pada aplikasi ini, maka Anda bisa mendapatkan tempat untuk tidur yang nyaman, menjadi tuan rumah, ataupun sekadar mencari teman untuk nongkrong.

BeWelcome bahkan juga sudah dilengkapi dengan segudang informasi terkait perjalanan, tips & trik keselamatan saat traveling, dan perjalanan.

6. GapYear.com

gapyear

Berikutnya ada aplikasi GapYear.com. Memang tak ada hal paling menyenangkan selain bertemu dengan sesama traveler yang punya kemiripan selera. Nah, Anda bisa dapatkan hal tersebut dengan cara mudah, yakni dengan memanfaatkan apliaksi GapYear.com.

Di sini Anda bisa dapatkan banyak inspirasi perjalanan dari anggota yang ikut bergabung. Selain hal tersebut, GapYear.com juga sudah dilengkapi dengan berbagai tips perjalanan. Bahkan ada pula daftar pekerjaan volunteer yang bisa Anda ikuti.

Lihat: 5 Aplikasi Launcher Terbaik di Android!

7. TravBuddy

travbuddy

Liburan seorang diri terkadang membuat Anda kesepian, makanya Anda butuh aplikasi satu ini agar Anda bisa mendapatkan teman perjalanan yang seru. Dalam aplikasi tersebut Anda nanti bisa bertemu sesama traveler yang ada di tempat yang sama, atau pun yang memiliki preferensi mirip.

Jumlah traveler yang bisa Anda temukan di aplikasi ini banyak lebih banyak daripda warga lokal. Tetapi demikian Anda pastinya masih bisa bertanya pada traveler lain yang asalnya dari kota atau daerah tujuan traveling Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 7 aplikasi yang bisa membantu ketemu orang lokal saat traveling. Semoga bermanfaat.

Dimas Bimawan

Digital marketer lulusan Fisika ITB. Mengerjakan SEO untuk beberapa perusahaan teknologi.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x