20 Aplikasi Nonton Drama Korea di Android (2020)

Menonton drama Korea alias drakor jadi kegiatan favorit bagi sebagian besar kalangan, terutama bagi para remaja hingga ibu rumah tangga. Selain karena menyediakan alur cerita yang kompleks serta terkadang bikin gemas, bonus lain dari nonton drakor adalah kamu bisa melihat akting para oppa-oppa keren yang bikin deg-degan dan seperti meleleh seketika.

Ya, drama Korea seakan menjadi pelipur lara paling pas untuk mengisi waktu senggang atau ketika kamu sedang bosan. Sayangnya, tidak semua drama Korea ditayangkan di TV.

Kalau dulu kamu harus membeli kaset DVD supaya bisa menikmati berbagai macam drama Korea terbaru yang super seru, kini, kamu dapat nonton drakor apapun hanya lewat streaming di beberapa aplikasi atau website yang bisa kamu buka di smartphone Android!

Penasaran? Yuk, simak jawabannya di bawah!


1. KDrama

Aplikasi yang dikembangkan oleh Droid Mobi ini menyediakan beragam drama Korea lama maupun terbaru serta bisa kamu pilih sesuai dengan genre yang kamu suka.

Di aplikasi KDrama ini, kamu dapat menonton semua drama Korea tanpa batasan dan gangguan secara gratis!

KDrama memudahkanmu untuk menonton bahkan mengikuti drama Korea yang jadi favoritmu. Kamu bisa mendapatkan notifikasi terkait update terbaru mengenai episode drakor yang sedang kamu tonton.

Aplikasi ini punya tampilan interface yang cukup user-friendly dan sangat enak dipandang mata berkat perpaduan warnanya yang terlihat menenangkan.


2. Viu

Viu merupakan salah satu aplikasi streaming film paling lengkap. Gak cuma memberikan akses ke drama atau film Korea saja, tapi juga menyediakan beragam film dari negara Asia lainnya seperti Jepang, China, Malaysia, Thailand, India, bahkan film dari Indonesia pun banyak ditayangkan di Viu.

Aplikasi buatan Vuclip ini juga memudahkanmu untuk menonton film secara offline. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mendownload drama atau film yang disukai dengan memilih kualitas sesuai kebutuhan. Entah itu SD (Standard Definition) atau HD (High Definition).

Viu memiliki 2 versi penggunaan, yaiti Viu Basic dan Premium. Jika kamu tipikal yang tidak sabar dan benci sisipan iklan yang mengganggu, kamu dapat berlangganan Viu Premium untuk sensasi nonton film bebas hambatan. Tetapi, kalau kamu ‘fine-fine aja’ asal tetap bisa nonton drama kesukaan, kamu bisa menggunakan Viu Basic.

Kemudahan lain dari aplikasi Viu ini adalah subtitle yang tersedia untuk berbagai macam bahasa. Keren, kan?


3. HOOQ

Mau nonton drama Korea atau film apapun yang lagi hits? Yuk, install aja aplikasi HOOQ di smartphonemu!

Di HOOQ, kamu gak cuma bisa nontonin drama atau film Korea aja, tapi juga bisa menikmati hiburan dari Hollywood seperti film superhero dari DC dan Marvel, hingga film komedi yang akan membuatmu ketawa terbahak-bahak. Semua genre tersedia lengkap kalau kamu pakai HOOQ.

Dengan HOOQ, kamu bisa streaming acara TV dan film sebanyak mungkin tanpa batas dengan harga yang murah serta bisa digunakan untuk lima perangkat sekaligus.

Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan memberikan tampilan sederhana tapi tetap terasa modern dan eksklusif.


4. Viki

Tau drama Korea berjudul Descendants of the Sun atau Boys Over Flowers yang viral beberapa tahun yang lalu, kan? Nah, jangan khawatir, kamu bisa menonton kembali tayangan keren tersebut di aplikasi bernama Viki.

Tak hanya menyediakan drama atau film Korea yang sudah jadul saja, Viki juga selalu update dengan menayangkan berbagai macam drakor terbaru yang tentu saja dicari banyak orang.

Bukan cuma itu aja, kamu juga bisa menonton serial dari beragam negara lain seperti China, Jepang, dan Taiwan serta bergabung ke dalam komunitas pecinta film yang kamu suka.

Untuk memudahkan penggunaan, Viki telah menyediakan subtitle dari berbagai macam bahasa untuk semua tayangan yang ada di dalam aplikasi mereka.


5. Netflix

Eits, jangan salah. Netflix juga menyediakan beraneka ragam drama dan film Korea kesukaanmu. Platform streaming yang sedang menduduki posisi puncak ini memang turut mencoba peruntungannya dengan menghadirkan beragam drama Korea seperti Vagabond, Kingdom, Love Alarm, dan masih banyak lagi.

Walaupun masih kelihatan ‘baru’ untuk layanan drama Korea-nya, Netflix berhasil menciptakan tayangan seru yang disukai seluruh lapisan masyarakat.

Drama atau film yang tersedia di Netflix juga sangat eksklusif karena hanya bisa ditonton lewat aplikasi ini saja. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa merasakan nikmatnya nonton film terbaru tanpa harus repot lagi.

Baca Juga : 11 Aplikasi TV Online untuk Android dan PC


6. Iflix

Aplikasi yang jadi musuh bebuyutan Netflix tapi berasal dari Malaysia dan Indonesia ini juga bisa diandalkan untuk menonton drama dan film Korea baru maupun yang sudah lama.

Dengan fitur bernama K-Flix, kamu bisa menikmati berbagai macam serial drama kesukaan yang menampilkan oppa-oppa ganteng.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan memiliki tampilan cukup sederhana tapi tetap mengusung tema elegan.

Karena Iflix berasal dari Indonesia, sudah pasti mereka turut menayangkan beragam program atau film asli Indonesia. Jadi, buat kamu yang gak sempet dateng ke bioskop untuk menonton langsung film buatan Raditya Dika atau Joko Anwar serta beraneka ragam sutradara dan artis lainnya, kamu tetap bisa nonton film-film karya mereka lewat Iflix, lho.

Aplikasi yang sangat mudah digunakan ini juga memberikan fitur tonton offline untuk kamu yang ingin santai nonton film ketika melakukan perjalanan jarak jauh tanpa gangguan.


7. Tribe

Selama ini, mungkin kamu mengenal Tribe hanya sebagai aplikasi nonton film biasa. Ternyata kamu salah sangka, Tribe juga bisa kamu gunakan untuk menonton drama dan film Korea terbaru dengan cara yang mudah.

Tribe menyediakan drama Korea paling up to date dan bisa kamu tonton secara berkala tanpa harus khawatir ketinggalan.

Aplikasi gratis ini sebenarnya menawarkan fitur yang tak jauh berbeda dari yang lainnya. Karena gratis, kamu harus terbiasa terganggu ketika menonton film karena akan ada sisipan iklan yang cukup mengganggu selama film sedang berlangsung. Jadi, persiapkan dirimu ketika mau menggunakan aplikasi bernama Tribe ini.


8. SBS

Buat kamu yang suka nonton drakor, pasti udah gak asing lagi kan dengan nama SBS. SBS sendiri merupakan stasiun TV asli Korea Selatan yang memproduksi berbagai macam drama dan reality show (seperti Running Man) terbaik.

Kalau dulu mereka hanya berupa stasiun TV saja, Kini SBS mulai mengembangkan bisnisnya ke dalam bentuk aplikasi untuk memudahkan para pecinta drakor dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

SBS menyediakan beragam drama dan film Korea terbaru yang lagi booming maupun sudah lewat sesuai dengan keinginanmu. Beberapa drama Korea unggulan dari SBS antara lain seperti The Heirs, My Love From The Star, dan masih banyak lagi.

Satu-satunya kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak adanya subtitle dalam bahasa Indonesia. Jadi memang hanya tersedia dalam bahasa Korea saja.


9. KBS World

Gak jauh beda sama Netflix dan Iflix yang jadi rival, KBS dan SBS merupakan dua kompetitor yang awalnya stasiun TV, kini sama-sama membuat aplikasi agar tayangan mereka bisa ditonton lewat smartphone.

Di KBS World, kamu bisa menikmati tayangan drama Korea apa pun dari mulai Full House, Oh My Venus, Birth of Beauty, hingga berbagai macam drakor lainnya sesuai dengan genre yang kamu sukai.

Aplikasi yang mudah digunakan ini juga punya tampilan penuh warna yang cukup unik. Dengan KBS World, kamu tidak akan pernah ketinggalan drama atau program favorit yang sudah ditunggu-tunggu.

Selain itu, KBS World juga turut menayangkan acara musik paling keren yaitu Music Bank yang mengundang boyband atau girlband ternama seperti Super Junior, BTS, Red Velvet, BLACKPINK, EXO, dan masih banyak lagi.


10. MAXstream

Bukan cuma Iflix, Indonesia juga punya MAXstream yang menyediakan streaming drakor terbaru dan terlengkap. Bukan hanya tayangan dari Korea Selatan aja, MAXstream menghadirkan banyak film dari Indonesia.

Beberapa drama atau film Korea terbaru hanya bisa kamu tonton jika kamu sudah berlangganan atau membeli paket khusus. Tapi tenang aja, kamu tetap bisa nonton beragam tayangan dan serial Korea gratis dengan sangat mudah dan praktis, lho.

Baca Juga : 9 Aplikasi Android Terbaik Untuk Nonton Film


11. Dailymotion – The Home for Videos

Pengen menikmati tayangan dari seluruh dunia dengan gampang dan gratis? Install aja Dailymotion – The Home for Videos di smartphonemu!

Dailymotion – The Home for Videos punya cara kerja seperti YouTube. Jadi, siapa saja, termasuk kamu dimungkinkan meng-upload video drama atau film Korea beserta subtitle di dalamnya.

Kalau kamu ingin mencari drakor yang sedang on-going, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan kegiatanmu.

Gak cuma bisa diinstall di Android aja, Dailymotion – The Home for Videos juga dapat digunakan untuk iPhone.


12. Drakor.id+

Selanjutnya ada Drakor.id+ yang menyediakan berbagai macam drama dan film Korea terbaru yang sudah dilengkapi dengan subtitle untuk memudahkan acara nontonmu!

Di Drakor.id+, kamu bisa mencari puluhan hingga ratusan judul serial, reality show, dan beragam tayangan dari Korea Selatan paling lengkap dan tentu saja up to date.

Aplikasi keren ini dilengkapi dengan interface yang sangat sederhana dan enak dipandang mata. Kelebihan lain dari Drakor.id+ adalah fitur pencariannya yang akurat serta sangat mudah digunakan.


13. Tubi

Sebenarnya gak jauh beda dari Netflix, Tubi merupakan platform streaming film yang memang baru mulai menjajal tayangan asal Korea Selatan.

Walaupun baru menayangkan beberapa drama atau film Korea, Tubi bisa menjadi andalanmu untuk nonton film tanpa harus ribet ke bioskop karena gak ada waktu dan uang.

Aplikasi gratis ini menyediakan beraneka ragam tayangan dari semua genre entah itu action, komedi, romance, dan masih banyak lagi.


14. YouTube Go

Seakan ingin mengembalikan kejayaan masa lampau di mana kamu hanya bisa nonton serial, reality show, atau tayangan lain lewat YouTube. Sekarang, YouTube mempunyai versi YouTube Go untuk memudahkanmu mencari dan menonton drama atau film Korea terbaru yang sedang hits tanpa harus repot menginstall aplikasi yang belum terkenal.

Ada beragam pilihan tayangan paling baru maupun yang sudah lama sekalipun tersedia di YouTube Go.

Dengan tampilan yang tak jauh berbeda dari platform YouTube utama, YouTube Go sudah pasti sangat mudah digunakan dan kamu tidak akan merasa kesulitan ketika ingin menggunakan aplikasi yang satu ini.

Hal keren lain yang dihadirkan oleh aplikasi ini adalah fitur pengontrol kuota yang bisa kamu atur dan gunakan sesuai kebutuhan. Jangan takut gak bisa nonton drakor lagi kalau kamu sudah menginstall YouTube Go di smartphonemu.


15. iQIYI – Movies Dramas & Shows

Walaupun aplikasi ini berasal dari Tiongkok dan banyak menayangkan program-program China, iQIYI – Movies Dramas & Shows turut menghadirkan fitur K-Drama Selection untuk kamu pecinta drakor garis keras.

Di iQIYI – Movies Dramas & Shows, kamu bisa melihat beragam drama atau film Korea populer yang dibintangi aktor ternama alias oppa-oppa ganteng seperti Lee Min Ho, Lee Seung-gi, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup unik dengan aksen logo iQIYI yang jadi ciri khas. Selain itu, iQIYI – Movies Dramas & Shows juga sangat mudah digunakan dan dilengkapi banyak fitur lengkap yang memadai.

Baca Juga : 19 Aplikasi Pemutar Musik Online Terbaik (Android dan PC)


16. Google Play Movies & TV

Kata siapa kamu hanya bisa nonton film Hollywood jika pakai aplikasi Google Play Movies & TV? Jangan salah, aplikasi besutan Google ini menghadirkan beragam tayangan asal Negeri Ginseng yaitu Korea Selatan yang cukup lengkap.

Meskipun gak selengkap aplikasi lain yang memang khusus menayangkan drama atau film Korea, Google Play Movies & TV tetap bisa kamu gunakan untuk nonton film secara gratis.

Untuk tampilannya sendiri, Google Play Movies & TV patut diacungi jempol karena menyediakan interface seru dan fitur ciamik yang sangat mudah digunakan.


17. OnDemandKorea

Salah satu aplikasi populer lainnya yang bisa kamu gunakan untuk streaming drama dan film Korea dengan sangat mudah adalah OnDemandKorea.

Aplikasi ini menyediakan banyak sekali tayangan gratis dan memberikan kamu akses ke program-program terbaru yang sedang hits di Korea Selatan.

Selain itu, kamu juga gak akan merasa kesulitan karena OnDemandKorea memberikan fitur ubah bahasa sesuai dengan bahasa yang kamu inginkan.


18. Kocowa

Kocowa yang satu ini bukanlah nama serangga menyebalkan yang sering tiba-tiba terbang dan hinggap di peralatanmu. Melainkan sebuah aplikasi premium yang menayangkan berbagai macam drama, film, hingga variety show terbaru dari Korea Selatan.

Tak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, Kocowa juga dilengkapi banyak fitur menarik. Karena ini merupakan aplikasi premium, kamu bisa langsung menonton acara apapun selama 24 jam setelah ditayangkan di Korea.


19. GoGo KDrama

Aplikasi ini sangat cocok diinstall oleh kamu si pecinta drama Korea. Hal ini terjadi lantaran GoGo KDrama memang menyediakan berbagai macam fitur yang bisa memudahkanmu melakukan pencarian dan menonton acara apa pun yang kamu sukai.

GoGo KDrama merupakan aplikasi gratis dengan tampilan interface yang jernih dan sangat mudah digunakan. Walaupun gratis, kamu akan tetap merasa tenang tanpa diganggu banyak iklan yang tiba-tiba memotong film.


20. iWant

iWant bukan aplikasi buatan Apple, ya. Melainkan sebuah aplikasi streaming buatan developer ABS-CBN asal Filipina untuk nonton film dari berbagai belahan dunia, termasuk dari Korea Selatan.

Gak cuma menyediakan fitur TV dan streaming film aja, iWant juga turut menawarkan konten audio yang bisa kamu nikmati kapanpun dimanapun dengan sangat mudah.

Dengan tampilan interface yang sangat sederhana bahkan bisa dibilang cukup user-friendly, iWant jadi aplikasi yang sangat mudah digunakan.

Nah, itu dia beberapa aplikasi yang bisa kamu install di perangkat Android untuk nonton drama atau film Korea terbaru. Apakah kamu pernah mencoba salah satu aplikasi yang sudah kami jelaskan di atas? Atau mungkin kamu baru mau menginstall salah satunya?

Yuk, share jawaban kamu pada kolom komentar di bawah ini supaya kita bisa saling sharing dan berbagi ilmu.

Ashya Ravika

Ashya Ravika adalah kreator konten profesional yang memiliki banyak pengalaman di berbagai startup digital ternama.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of