7 Aplikasi Pembayaran Online Terpopuler di Indonesia

Di era yang serba digital ini, hampir semua kegiatan bisa dilakukan secara online baik itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau hanya untuk sekedar hiburan saja, termasuk kemudahan dalam hal pembayaran dengan hadirnya aplikasi pembayaran online.

Dengan adanya kemudahan ini, kamu tidak perlu lagi membawa uang cash ketika bepergian, yang perlu kamu lakukan hanyalah menggunakan uang digital dari aplikasi pembayaran online yang sudah terinstal di smartphone.

Pada umumnya untuk bisa menggunakan keseluruhan fitur yang ada, kamu diharuskan melakukan verifikasi terlebih dahulu untuk menjaga keamanan uang yang akan disimpan di sana.

Saat ini, aplikasi pembayaran online memang sudah menjadi salah satu aplikasi Android yang paling populer. Mau tau ada aplikasi pembayaran online apa saja yang bisa kamu coba? Yuk, simak langsung ulasannya di bawah ini!


1. OVO

aplikasi pembayaran online ovo

Ada banyak kemudahan transaksi yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan OVO. Aplikasi ini menawarkan banyak promo mulai dari 10% hingga 70%, dan juga dapat digunakan pada berbagai macam merchant. Selain itu OVO juga bisa digunakan untuk bertransaksi di Tokopedia dan Grab. Cukup mudah, kan?

Yang agak disayangkan, fitur pengisian saldo OVO yang dulu bisa dilakukan dengan kartu kredit (bahkan debit) sekarang sudah dihapuskan. Kamu pun harus menggunakan cara yang cukup ribet untuk isi ulang OVO. Terlepas itu, menurut kami OVO tetap menjadi dompet digital paling berguna di Indonesia saat ini.

Baca Juga : Cara Top Up Saldo OVO


2. Gopay

aplikasi pembayaran online Gopay

Gopay merupakan aplikasi pembayaran online yang memiliki angka download paling tinggi di Playstore saat ini. Gopay sudah didownload lebih dari 50 juta kali dan memiliki rating 4,5.

Aplikasi ini dibuat oleh Gojek dan sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi di aplikasi Gojek seperti GoCar, GoRide, GoFood, GoGames, dan masih banyak lagi. Selain itu kamu juga bisa melakukan pembelanjaan dengan Gopay di merchant bertanda khusus untuk kemudahanmu.

Baca Juga : Cara Top Up Saldo Gopay


3. Dana

Dana

Aplikasi Dana memang masih terbilang baru, namun sudah berhasil menarik minat banyak pengguna dompet digital, terutama anak muda.

Sampai saat ini, Dana sudah di download lebih dari 10 juta kali dengan rating mencapai 4,6. Ada banyak faktor yang membuat banyak orang memilih Dana sebagai aplikasi pilihan pembayaran online mereka, mulai dari banyaknya promo hingga kemudahan pembayaran BPJS, listrik, dan berbagai macam cicilan lainnya.

Baca juga: Cara top up dana


4. LinkAja

LinkAja

LinkAja sebelumnya dikenal dengan nama Mandiri e-Cash yang merupakan produk finansial teknologi atau fintech yang dibentuk oleh Pertamina dan Asuransi Jiwasraya yang merupakan BUMN terbesar di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan saat melakukan transaksi keuangan.

LinkAja saat ini sudah terhubung dengan cukup banyak layanan aplikasi seperti Gojek, Grab, Tokopedia, dan dapat digunakan untuk pembayaran di Pom Bensin Pertamina. Oke banget, kan?


5. i.saku

Isaku

i.saku adalah produk dari Indomaret yang dapat mempermudah transaksi kamu saat berbelanja. Walaupun saat ini layanannya masih cukup terbatas, nantinya aplikasi pembayaran online ini akan meluncurkan fitur untuk mempermudah kamu dalam bertransaksi dan membayar berbagai macam tagihan serta mendapatkan poin yang bisa kamu tukar dengan berbagai gift menarik.


6. BluePay

BluePay

Bluepay sudah banyak di kenal di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Aplikasi ini berasal dari vending machine Bluemart yang bisa Anda gunakan untuk membeli berbagai minuman ataupun makanan ringan saat kamu berada di tempat umum.

Aplikasi buatan PT. Bluepay Digital International ini memfokuskan dirinya untuk menciptakan metode pembayaran online yang mudah dan cepat.


7. Sakuku

aplikasi pembayaran online Sakuku

Masih asing dengan aplikasi pembayaran online yang satu ini? Sakuku adalah produk dari BCA yang dapat mempermudah para penggunanya dalam melakukan berbagai transaksi digital di banyak merchant. Ada cukup banyak promo menarik yang bisa Anda guankan.

Sampai dengan saat ini aplikasi Sakuku sudah di download lebih dari 500.000 diunduh di Play Store dan mendapatkan rating 4,7.

Kehidupan saat ini sudah semakin dipermudah dengan munculnya berbagai aplikasi dompet digital yang bisa Anda pergunakan untuk melakukan berbagai pembayaran online.

Hal ini sebenarnya cukup mempermudah Anda karena tidak perlu lagi membawa banyak uang saat bepergian. Aplikasi mana saja yang sudah Anda gunakan? Berikan pengalaman Anda menggunakan aplikasi ini di kolom komentar ya

Baca Juga : Review 8 E-Wallet Terpopuler di Indonesia

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan praktisi SEO, dengan spesialisasi di sektor teknologi dan game.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x
()
x