9 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Smartphone

Aplikasi perekam layar memang tengah digandrungi oleh banyak anak muda. Aplikasi semacam ini biasanya digunakan oleh para YouTuber untuk membuat konten tutorial apa pun seperti bermain game dan lain sebagainya.

Buat kamu yang mau coba-coba bikin video tutorial yang sama dan jadi YouTuber terkenal, kamu bisa kok menginstall aplikasi perekam layar di smartphone yang kamu punya.

Kira-kira aplikasi apa saja ya yang bisa kamu coba? Daripada penasaran, yuk mending langsung saja simak informasi lengkapnya di bawah ini!


1. DU Recorder

DU Recorder adalah perekam layar yang stabil dan berkualitas tinggi untuk Android yang bisa membantu kamu untuk merekam video layar dengan halus dan jernih.

Dengan berbagai fitur seperti screen capture, perekam video, editor video, dan tanpa harus ribet dengan proses rooting.

DU Recorder menyediakan cara termudah untuk perekaman video pada layar smartphone kamu dan bisa kamu gunakan untuk merekam video game, video call, live sosial media, dan masih banyak lagi.

DU Recorder menyediakan perekaman layar yang anti-ribet dan lancar. Dengan perekam layar ini kamu dapat dengan mudahnya merekam program populer di aplikasi langsung seperti Periscope dan Bigo Live!


2. Mobizen Screen Recorder

Kamu pengen merekam layar tapi gak tau caranya? Pakai aja Mobizen Screen Recorder!

Mobizen Screen Recorder adalah perekam layar paling mudah digunakan yang memungkinkan kamu untuk merekam dan mengedit video.

Mobizen Screen Recorder memiliki tampilan inter-face yang sangat interaktif dan menarik. Kamu bisa menyimpan video kualitas tinggi yang memiliki resolusi hingga 1080p dengan 60 FPS lho!

Aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk membuat video dengan durasi yang panjang tanpa harus takut kehabisan memori yang ada di smartphone kamu.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis 100% untuk menghasilkan konten visual terbaik.


3. AZ Screen Recorder – No Root

AZ Screen Recorder adalah salah satu aplikasi terbaik untuk merekam layar smarphone kamu. Aplikasi ini tidak memerlukan akses root, bebas watermark, bebas iklan, dan sangat mudah digunakan hanya dengan satu klik untuk memulai dan menghentikan rekaman.

Aplikasi perekaman layar ini memungkinkan kamu untuk membuat video screencast yang keren dengan menyediakan setiap fitur yang kamu butuhkan dalam desain inter-face yang sederhana, tapi tetap terlihat elegan.

AZ Screen Recorder bisa membantu kamu merekam layar smartphone untuk diubah menjadi video HD dan FullHD. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi screencast di pasar Android yang dapat dijeda dan dilanjutkan saat kamu sedang merekam.

Kamu juga dapat merekam audio dari mikrofon dan secara otomatis diinput ke dalam video screencast yang sudah dibuat.

Aplikasi ini memudahkan kamu untuk membuat tutorial, video promosi, komentar tentang game atau merekam obrolan video call kamu.

Selain itu, ada banyak fitur lain dalam perekam layar gratis ini seperti mengatur resolusi video, bit-rate, orientasi layar, penghitung waktu yang disesuaikan untuk berhenti, pemilihan direktori penyimpanan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 8 Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Smartphone


4. Google Play Games

Google Play Games adalah layanan game online dan perangkat pengembangan perangkat lunak yang dioperasikan oleh Google untuk sistem operasi Android.

Kamu bisa memamerkan keahlian kamu dalam bermain game dengan melakukan rekaman layar saat sedang main game.

Plus, kamu dapat memainkan game apa pun dari seluruh dunia tanpa batas dimana pun dan kapan pun.

Aplikasi Google Play Games memungkinkan kamu untuk mendapatkan sensasi bermain game yang berbeda dari biasanya.


5. Super Screen Recorder – No Root REC & Screenshot

Super Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam dan tangkapan layar profesional terbaik. Semua fiturnya gratis, tanpa root, tanpa batas waktu, dan tanpa watermark.

Di aplikasi yang mudah digunakan ini, kamu dapat menggunakan fitur pengeditan video yang luar biasa untuk membuat video Full HD yang ciamik.

Super Screen Recorder juga memungkinkan kamu untuk merekam layar dengan berbagai resolusi dan tentu saja kualitas paling tinggi.

Aplikasi ini juga memiliki fitur Facecam Recorder yang bisa kamu gunakan untuk merekam ekspresi wajah ketika sedang membuat video game atau tutorial lainnya.

Gak cuma itu aja, kamu juga bisa merekam layar dengan posisi portrait bahkan landscape sekali pun.


6. Game Screen Recorder

Ini dia aplikasi yang cocok untuk gamers. Game Screen Recorder adalah aplikasi perekam premium untuk merekam layar saat sedang bermain game.

Kamu dapat merekam video game tanpa root dan mudah dibagikan kepada teman-temanmu. Aplikasi ini juga mampu mengidentifikasi game secara otomatis di smartphone kamu tanpa batas dan kapan saja.

Kamu bisa mengatur transparansi tombol rekam dalam perekaman, dan pause-resume video ketika sedang merekam.

Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store dan jangan khawatir mesti mengeluarkan biaya karena aplikasi ini sepenuhnya gratis.


7. Quick Video Recorder – Background Video Recorder

Quick Video Recorder adalah aplikasi kamera yang membantu kamu merekam layar dan dijadikan video dengan satu klik dengan mudah dengan tambahan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan suara  kamera.

Fungsi yang berguna termasuk perekaman yang berkelanjutan ketika layar ponsel mati, perekaman yang dijadwalkan, dan dukungan penggunaan untuk berbagai macam bahasa.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur ‘night mode’ tanpa harus khawatir kualitas video menjadi berkurang atau jelek.

Baca Juga : 14 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android (Ala Vlogger)


8. REC – Screen Recorder

REC – Screen Recorder adalah aplikasi perekaman layar gratis yang memungkinkan kamu untuk merekam layar dengan kualitas tinggi dari mulai UHD, FHD, HD, dan masih banyak lagi.

Aplikasi perekam layar ini menyediakan kemampuan perekam layar video yang luar biasa dalam inter-face intuitif dengan kinerja perekaman layar yang sangat dioptimalkan.

Video dari rekaman layar yang kamu buat dapat disimpan dalam memori internal perangkat atau pada kartu SD dan penyimpanan eksternal (USB).

File video atau hasil perekaman layar juga bisa kamu bagikan ke semua sosial media seperti email, Messenger, YouTube dan lain sebagainya.

Video juga bisa kamu simpan ke Dropbox, Google Drive, dan OneDrive supaya file nya tidak hilang.


9. Telecine for Android

Rekam video dari layar ponsel kamu dengan resolusi tinggi dengan cepat dan mudah menggunakan aplikasi bernama Telecine for Android ini.

Telecine for Android bisa kamu pakai untuk merekam layar tanpa ribet dan tentu saja gratis.

Aplikasi open source ini memang sangat multifungsi dan bisa kamu gunakan untuk membuat video tutorial, video main game dan masih banyak lagi. Gak usah cemas, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan kok.

Jadi, aplikasi perekam layar yang mana nih yang mau kamu coba duluan? Yuk share jawaban kamu pada kolom komentar di bawah ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of