Cara Berlangganan Netflix (2019)

Jadi kamu keracunan serial Black Mirror yang bikin otak melintir? Atau Stranger Things? Atau mungkin House of Cards? Apapun itu, kalau kamu yakin sudah tidak bisa hidup tanpa salah satu serial netflix, artinya kamu sudah siap merogoh kantong setiap bulannya untuk berlangganan Netflix.

Popularitas Netflix memang sedang sedang sangat mencuat. Tidak sedikit yang beralih dari TV, bioskop, hingga Youtube untuk lebih menghabiskan waktunya di Netflix. Lagipula memang serialnya sangat beragam, dan perlu diakui kualitasnya filmnya sangat bagus.

Untuk kamu yang yakin mau mulai berlangganan Netflix, ada kabar gembira karena Netflix memberikan layanannya secara gratis untuk satu bulan pertama. Kalau setelah satu bulan kamu tidak puas dan ingin berhenti, tidak perlu bayar sepeserpun. Dan kalau bulan pertama itu semakin memantapkan hatimu untuk berlangganan, maka go ahead.

Dengan basa basi diatas yang rasanya sudah cukup sebagai pembuka artikel, berikut adalah cara berlangganan Netflix, step by step!

Baca juga: Berapa penghasilan bulanan youtuber?


Cara Berlangganan Netflix

Mulai dari tahap #1

1. Buka Situs Netflix

Buka situs netflix.com , akan tampil seperti ini:

Netflix homepage

Nah pastinya kamu mau kan gratis langganan di satu bulan pertama? Untuk dapat gratis satu bulan, klik “JOIN FREE FOR A MONTH” seperti di tombol merah diatas.


2. Cek pilihan paket yang tersedia

Klik tombol “SEE THE PLANS” untuk melihat paket langganan yang tersedia (ingat: gratis 1 bulan).


3. Pilih paket yang paling mahal

Di halaman ini kamu akan menemukan tiga pilihan paket, dengan harga termurah sampai termahal. Nah berhubung kamu akan mendapat paket gratis untuk satu bulan pertama, pilih saja paket yang paling mahal.

Kamu bisa cancel atau keluar dari langganan ini kapan saja sebelum masa gratisnya selesai, dan pindah ke paket yang lebih murah. Jadi tenang saja + jangan kuatir karena uangmu aman. Yang penting adalah kamu ingat untuk cancel langganannya sebelum masa gratisnya habis.

Baca: Cara menyambungkan laptop ke TV


4. Buat akun

Meskipun dapat gratis, kamu tetap harus membuat akun di Netflix. Klik saja tombol CONTINUE seperti di gambar diatas.


5. Masukkan email dan buat password baru

Simpel saja. Masukkan email kamu dan buat password. Lalu klik CONTINUE.

Kalau kamu tidak mau diganggu email promosi dari Netflix, centang kotak disebelah tulisan “Please do not email me Netflix special offers.”


6. Set up metode pembayaran

Pembayaran? Bukannya gratis?

Jangan panik dulu. Netflix tidak akan menarik uang atau membuat tagihan di kartu kredit kamu kecuali kamu lupa cancel langganan nya sebelum satu bulan.

Jadi yang harus kamu lakukan disini adalah, isi detil karti kredit/debit kamu. (Kalau tidak punya kartu kredit, bisa gunakan VCN/ Virtual Credit Number). Netflix tidak akan menarik uang sepeserpun dalam satu bulan.

Nah, tapi, kalau sudah lewat satu bulan, dan kamu lupa cancel langganannya, Kartu kredit kamu akan otomatis dicas oleh Netflix.

Isi saja detil kartumu, dan jangan lupa untuk cancel sebelum satu bulan kalau kamu tidak mau bayar, atau mau ganti jenis paket. Tidak perlu panik.


7. Isi detil kartu kredit / VCN

Seperti telah dijelaskan diatas, kamu tidak akan dicas sepeserpun di bulan pertama. Isi saja kolom ini.

Kalau tidak punya kartu kredit, kamu bisa gunakan VCN. Bank-bank besar di Indonesia (misalnya BNI) menyediakan layanan VCN.

VCN atau Virtual Credit Number adalah kartu kredit virtual, dimana kamu merequest nomor kartu kredit virtual lewat SMS banking atau Mobile banking, dengan limit kartu yang kamu tentukan sendiri. Kemudian si bank akan mengirim detil kartu kredit virtual yang bisa kamu gunakan.

Kalau kamu pengguna BNI, bisa coba dengan kirim SMS ke 3346, dan ketik REQ<spasi>VCN<spasi>200000. 200 ribu adalah limit kartu kredit virtualmu. Berhubung jumlah tagihannya adalah 169.000 rupiah (lihat gambar), maka supaya aman, mintalah limit yang lebih besar beberapa puluh ribu rupiah dari tagihan.

Tenang saja, rekening mu tidak akan dicas oleh Netflix.

Kalau kamu menggunakan kartu debit Permata, kamu bisa langsung input detil kartumu di tahap ini.


8. Mulai nonton

Nah kalau sudah menyelesaikan tahap-tahap diatas, artinya pendaftaran Netflix kamu sudah berhasil. Kamu tinggal ikuti instruksi di tahap-tahap selanjutnya (yang tidak terlalu penting jadi tidak saya bahas disini).

Kalau sudah mendekati satu bulan, dan kamu tidak mau melanjutkan langganan, kamu tinggal berhenti saja. Uangmu tidak akan berkurang sepeserpun.

Nah tapi kalau kamu sudah tidak bisa hidup tanpa Netflix, silakan lanjutkan langganan mu atau ganti ke paket yang sesuai. Selamat menikmati!


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *