Cara Blokir Kartu SIM Axis Yang Hilang

Kartu SIM Axis kamu saat ini hilang? Berikut kami berikan langkah cara blokir kartu sim Axis hilang dan langkah melakukan penggantian kartu baru.

Sejak awal peluncurannya pada 2008, jumlah pengguna provider ini yang terus mengalami pertumbuhan. Walaupun tidak sebesar provider lainnya, Axis saat ini memiliki jumlah pelanggan hingga 15 juta, jumlah ini terbilang cukup besar bagi provider SIM yang masih tergolong muda.

Dengan banyaknya pengguna tak luput dari keluhan yang dialami oleh para pengguna. Berbagai macam keluhan yang sering muncul ialah pengguna kerusakan kartu SIM dan kehilangan kartu SIMnya. Pihak Axis tentunya sudah memperhitungan ini semua dan menyiapkan beberapa solusi yang akan ditawarkan kepada pengguna.


Cara Blokir Kartu SIM Axis

Langkah pertama yang kalian lakukan jika mengalami kehilangan atau kecurian kartu sim Axis adalah melakukan pemblokiran kartu, dan harus dilakukan secepatnya.

Langkah mudah memblokir kartu SIM Smartfren yang hilang :

  1. Langsung menghubungi pihak customer service Axis di di 838 dengan catatan dikenai biaya sejumlah Rp800,- per kali panggilan atau 0838 8000 838 yang akan dikenai tarif reguler.
  2. Sampaikan permasalahan yang dialami dan jangan lupa siapkan beberapa data seperti identitas yang digunakan untuk registrasi, 5 kontak atau 5 panggilan terakhir atau nominal isi pulsa terakhir.
  3. Pada panggilan ini akan dilakukan verifikasi berupa pencocoka data untuk memastikan kalau nomor yang dilaporkan hilang dan ingin diblokir benar benar milik kalian.
  4. Setelah selesai melakukan verifikasi, blokir akan langsung dilakukan.

Kalian wajib melakukan pemblokiran supaya tidak ada pihak tidak bertanggun jawab yang menyalah gunakan nomor kalian.


Cara Mengganti Kartu SIM Axis

Kalau kamu ingin melakukan penggantian kartu Axis, kamu bisa langsung datang ke gerai Axis terdekat. Sebelum kalian ke kantor cabang Axis ada beberapa hal yang perlu kalian siapkan :

Pastikan kartu sim Axis yang kalian benar benar rusak:

  • Pertama-tama bisa langsung bandingkan jaringan kartu Axis kalian dengan dengan orang lain sekitar yang menggunakan kartu sama. Apabila hanya ponsel kalian yang tidak bisa terkoneksi dengan jaringan Axis maka kalian bisa berpindah tempat untuk mencari jaringan. Jika masih belum tersambung ke jaringan, kalian dapat mematikan dan menyalakan kembali ponsel saat itu. Kembali nyala dan pastikan ada sim card berada pada posisi yang benar. Cek Kembali ada perubahan atau tidak pada jaringan.
  • Terakhir jika tetap tidak bisa, dapat dipastikan bahwa kartu sim Axis yang kalian gunakan rusak

Datangi gerai Axis terdekat (biasanya jadi satu dengan gerai XL):

  • Bawa kartu identitas diri seperti KTP, SIM atau Paspor.
  • Jika kalian tidak bisa ke gerai, bisa meminta bantuan teman dengan menyertakan KTP kalian dan teman. Kemudian buatlah surat kuasa diatas materai.
  • Terakhir bawa kartu SIM yang rusak dan KTP.

Untuk penggantian kartu Axis, cukup menyiapkan KTP asli dan mengisi formulir yang diberikan oleh customer service untuk persyaratan administrasi. Setelah itu dapat langsung menunggu prosesnya beberapa saat, hingga kartu Axis diganti oleh customer service.

Saat ini gerai Axis memang belum sebanyak provider lainnya, namun selama di kota kalian ada gerai XL, maka kalian bisa memanfaatkannya untuk melakukan pelaporan kartu SIM Axis kalian yang hilang. Selain penggantian kartu juga bisa melakukan aktivasi ulang kartu SIM Axis, pelaporan aktivasi yang gagal hingga kegagalan pengisian pulsa.

Perlu diingat bahwa Axis tidak pernah meminta biaya dalam proses mengganti kartu yang hilang atau rusak. Jangan lupa langkah pertama yang sangat penting untuk menjaga hal hal buruk terjadi karena kartu sim kamu yang hilang. Selamat mencoba ya!

0 0 vote
Article Rating

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan pegiat SEO dengan banyak pengalaman di berbagai website nasional ternama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments