Cara Blokir Kartu SIM Indosat Yang Hilang

Kartu SIM Indosat kamu hilang? Berikut kami berikan langkah cara blokir kartu sim Indosat hilang dan langkah melakukan penggantian kartu baru.

Masalah yang kerapkali muncul dan dikeluhkan oleh para pengguna satu nomor dalam kurun waktu yang sangat lama adalah apabila kartu SIM yang digunakan mengalami kerusakan, atau yang paling fatal adalah hilang.

Permasalahan tersebut menjadi hal yang cukup diperhatikan oleh Indosat Ooredoo. Banyak sekali kasus-kasus seperti diatas yang berujung pada penipuan, blackmail, dan kejahatan lain.

Indosat Ooredo ternyata telah menawarkan solusi untuk kartu SIM Indosat yang hilang atau rusak dengan mudah, jadi kamu tidak perlu lagi terburu-buru untuk membeli dan mengganti dengan kartu baru!

Cek juga: Cara melacak hp hilang dalam keadaan mati


Cara Blokir Kartu SIM Indosat Hilang

Perlu diingat, terkait kartu SIM Indosat Ooredoo yang hilang, ada satu langkah penting yang harus kamu lakukan yaitu melakukan pemblokiran.

Langkah pemblokiran ini bersifat wajib dan perlu segera dilakukan ketika kamu sadar kartu SIM hilang. Karena ada kemungkinan kartu SIM hilang akibat dari pencurian, dan bisa saja digunakan untuk tindakan kriminal oleh orang tidak bertanggungjawab.

Langkah mudah memblokir kartu SIM Indosat yang hilang :

  1. Langsung hubungi call center Indosat Ooredoo di nomor 021 3000 3000
  2. Bila sudah tersambung dengan customer service, langsung sampaikan pemblokiran kartu.
  3. Operator akan meminta beberapa data kamu untuk diverifikasi. Apabila data yang diverifikasi cocok maka operator akan langsung melakukan pemblokiran kartu SIM Indosat Ooredoo kamu.

Lihat juga: Cara cek nomor Indosat


Cara Mengganti Kartu SIM Indosat

Meskipun ganti kartu SIM Indosat bukan termasuk hal yang sulit, tapi kami tetap menyarankan kamu untuk bersiap sebelum menggantinya. Karena proses penggantian kartu ini cukup memakan waktu yang tidak sebentar.

Sebelum kamu ke Galeri Indosat terdekat, terlebih dahulu persiapkan hal berikut

Pastikan kartu SIM Indosat kamu benar-benar rusak atau hilang:

  • Bandingkan ke teman yang sama-sama menggunakan kartu SIM Indosat. Bila mereka mengalami gangguan juga, maka kemungkinan kartu SIM kamu tidak rusak, melainkan pihak Indosat yang sedang rusak.
  • Bila benar kerusakan ada pada ponsel, coba restart ponsel lalu coba gunakan kembali kartu SIM.
  • Kalau tetap tidak bisa, coba pindahkan kartu SIM ke ponsel lain.
  • Dan kalau masih tetap tidak bisa, dapat dipastikan kartu rusak.

Persiapkan hal berikut sebelum ke galeri Indosat Ooredoo:

  • Siapkanlah kartu identitas yang sah seperti KTP, SIM atau Pasport.
  • Kalau kamu tidak sempat ke gerai dan meminta tolong teman untuk melakukan penggantian, maka bawa kartu identitas yang sah dari pemilik kartu serta orang yang diminta tolong untuk mengganti kartu SIM.
  • Selain itu, bawa surat kuasa asli dari pemilik kartu SIM, dengan materai yang sudah ditandatangani.

Setelah persiapan diatas sudah lengkap, kamu bisa datang langsung ke gerai Indosat Ooredoo terdekat. Ambil kartu antrian dan menunggu panggilan.

Setelah dipanggil petugas, sampaikan maksud kamu mengganti kartu dan menyerahkan persyaratan yang kamu bawa. Kurang lebih 10 menit kartu baru kamu sudah selesai.

Terakhir, kalau sudah selesai semuanya jangan terburu untuk pulang. Langsung saja masukkan kartu SIM baru ke ponsel di depan petugas Indosat Ooredoo saat itu juga. Agar kalau kamu mengalami masalah, petugas langsung dapat membantu saat itu juga.

Perlu diingat bahwa Indosat Ooredoo tidak pernah meminta biaya dalam proses mengganti kartu yang hilang atau rusak. Kalau kamu diminta biaya, maka kamu berhadapan dengan koruptor.

Jangan lupa langkah pertama yang sangat penting untuk menjaga hal hal buruk terjadi karena kartu sim kamu yang hilang. Selamat mencoba ya!

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan praktisi SEO, dengan spesialisasi di sektor teknologi dan game.

guest
7 Komentar
Terpopuler
Terbaru Terlama
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Dede kusmiarti
Dede kusmiarti
2 bulan yang lalu

Hp saya hilang beserta kartu chip nya,tolong saya minta kartu diblokir,karena semakin banyak kejahatan mengatas nama kan orang lain,dan untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan,yg mengakibatkan banyak kerugian kepada orang lain saya mohon untuk secepatnya di blokir,thanks.

Dapit tjia
Dapit tjia
3 bulan yang lalu

No sim card saya rusak
Sudah lama
Sy mau daftar kan lagi
Krn sdh digunakan org lain

Eko titi sutrisno
Eko titi sutrisno
11 hari yang lalu

Tolong blokir nmer ini 085697156103 karena melakukan penipuan pulsa kepada saya sebesar 50 ribu

Aden abidin
Aden abidin
1 bulan yang lalu

Tolong blokir no saya yg hilang

Ani nuraeni
Ani nuraeni
1 bulan yang lalu

Bisa gak kalau pemblokiran kartu yg sudah hilang melalu sms

7
0
Tulis komentar.... Bebas!x