Cara Blokir Kartu SIM Indosat Yang Hilang

Kartu SIM Indosat kamu saat ini hilang? Berikut kami berikan langkah cara blokir kartu sim Indosat hilang dan langkah melakukan penggantian kartu baru.

Masalah yang kerapkali muncul dan dikeluhkan oleh para pengguna satu nomor dalam kurun waktu yang sangat lama adalah apabila kartu SIM yang digunakan mengalami kerusakan atau bahkan yang paling fatal adalah hilang.

Permasalahan tersebut menjadi hal yang cukup diperhatikan oleh Indosat Ooredoo. Banyak sekali kasus-kasus seperti diatas, Indosat Ooredo ternyata telah menawarkan solusi untuk kartu SIM Indosat yang hilang atau rusak dengan mudah, jadi kalian tidak perlu lagi terburu-buru untuk membeli dan menganti dengan kartu baru.


Cara Blokir Kartu SIM Indosat Hilang

Perlu diingat, terkait kartu SIM Indosat Ooredoo yang hilang, ada satu langkah penting yang harus kamu lakukan, yaitu melakukan pemblokiran kartu SIM Indosat kamu yang hilang. Langkah pemblokiran ini bersifat wajib dan perlu kalian lakukan dengan cepat, ketika kalian sadar jika kartu SIM hilang.

Karena ada kemungkinan kartu SIM yang hilang akibat dari pencurian, bisa saja kemudian digunakan untuk tindakan kriminal oleh orang tidak bertanggungjawab yang bisa menyalahgunakan kartu SIM kalian.

Langkah mudah memblokir kartu SIM Indosat yang hilang :

  1. Langsung menghubungi call center Indosat Ooredoo di nomor 021 3000 3000
  2. Bila sudah tersambung dengan  customer service, langsung menyampaikan pemblokiran kartu.
  3. Kemudian operator akan meminta beberapa data kalian untuk diverifikasi. Apabila data yang diverivikasi cocok maka operator akan langsung melakukan pemblokiran kartu SIM Indosat Ooredoo kamu.

Cara Mengganti Kartu SIM Indosat

Meskipun ganti kartu SIM Indosat bukan termasuk hal yang sulit, tapi kami tetap menyarankan kalian untuk bersiap sebelum menggantinya. Karena proses penggantian kartu ini cukup memakan waktu yang tidak sebentar.

Sebelum kamu ke Galeri Indosat terdekat, terlebih dahulu persiapkan hal berikut

Pastikan kartu SIM Indosat kamu benar-benar rusak atau hilang:

  • Pertama kalian bisa bandingkan ke orang terdekat yang sama-sama menggunakan kartu SIM Indosat. Bila mereka kesulitan dan gangguan sinyal, maka bisa dipastikan yang bermasalah bukan dari akrtu SIM tapi jaringan indosat itu sendiri yang mengalami gangguan.
  • Bila benar terjadi kerusakan pada ponsel, coba restart atau matikan dan nyalakan kembali ponsel, coba kembali gunakan kartu SIM.
  • Jika tetap tidak bisa, coba kalian pindahkan kartu SIM ke ponsel lain.
  • Dan jika masih tetap tidak bisa, dapat dipastikan kartu rusak.

Persiapkan hal berikut sebelum ke galeri Indosat Ooredoo:

  • Siapkanlah kartu identitas yang sah seperti KTP, SIM atau Pasport.
  • Jika kalian tidak sempat ke gerai dan meminta tolong teman untuk melakukan penggantian, maka bawa kartu identitas yang sah pemilik kartu serta orang yang diminta tolong untuk mengganti kartu SIM. Selain itu, bawa surat kuasa asli dari pemilik kartu SIM dengan materai yang sudah ditandatangani.

Setelah persiapan diatas sudah lengkap, kalian bisa datang langsung ke gerai Indosat Ooredoo terdekat. Ambil kartu antrian dan menunggu panggilan.

Setelah dipanggil petugas, sampaikan maksud kalian mengganti kartu dan menyerahkan persyaratan yang kalian bawa. Kurang lebih 10 menit kartu baru kalian sudah selesai.

Terakhir, jika sudah selesai semuanya jangan terburu untuk pulang. Langsung saja masukkan kartu SIM baru ke ponsel di depan petugas Indosat Ooredoo saat itu juga. Agar jika kalian mengalami masalah, petugas langsung dapat membantu saat itu juga.

Perlu diingat bahwa Indosat Ooredoo tidak pernah meminta biaya dalam proses mengganti kartu yang hilang atau rusak. Jangan lupa langkah pertama yang sangat penting untuk menjaga hal hal buruk terjadi karena kartu sim kamu yang hilang. Selamat mencoba ya!

0 0 vote
Article Rating

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan pegiat SEO dengan banyak pengalaman di berbagai website nasional ternama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments