Cara Blokir Kartu SIM Smartfren Yang Hilang

Kartu SIM Smartfren kamu hilang? Berikut kami berikan langkah cara blokir kartu sim Smartfren hilang dan langkah melakukan penggantian kartu baru.

Pada zaman teknologi informasi sekarang, kebutuhan internet sudah menjadi kebutuhan primer manusia. Diberbagai Negara termasuk Indonesia. Smartfren saat ini membuktikan dirinya adalah salah satu provider internet terbaik di Indonesia.

Tidak hanya menyediakan fasilitas internet untuk modem saja, saat ini Smartfren sudah bisa digunakan di handphone GSM yang support 4G LTE. Nah bicara soal penggunaan Smartfren, ada satu hal yang seringkali ditanyakan karena cukup meresahkan yaitu ketika modem ataupun handphone hilang, lalu bagaimana dengan data yang ada di dalamnya?

Tenang saja, karena kami akan memberikan langkah lengkap cara blokir kartu smartfren dan solusi mengganti kartu SIM Smartfren yang hilang atau rusak.

Cek juga: Cara gampang cek nomor smartfren


Cara Blokir Kartu SIM Smartfren

Saat kamu menyadari kalau handphone kamu hilang, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan pemblokiran kartu SIM Smartfren.

Pemblokiran ini bersifat wajib dan perlu kalian lakukan dengan cepat untuk mencegah kartu SIM kamu digunakan untuk hal yang tidak-tidak.

Langkah mudah memblokir kartu SIM Smartfren yang hilang :

  1. Segera hubungi call center Smartfren di nomor 021 – 50100000 atau 0881 122 3344.
  2. Bila sudah tersambung dengan customer service, langsung sampaikan pemblokiran kartu.
  3. Operator akan meminta beberapa data kalian untuk diverifikasi. Apabila data yang diverivikasi cocok maka operator akan langsung melakukan pemblokiran kartu SIM Smartfren kamu.

Cara Mengganti Kartu SIM Smartfren

Penggantian kartu Smartfren sebenarnya tidaklah sulit, yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi gerai Smartfren terdekat untuk melakukan penggantian kartu. Tidak mudah dan tidak sulit, hanya perlu meluangkan waktu sebentar saja.

Sebelum kamu ke Gerai Smartfren terdekat, terlebih dahulu persiapkan hal berikut

Pastikan kalau kartu SIM Smartfren kamu benar benar hilang atau rusak:

  1. Bandingkan dengan teman yang juga menggunakan Smartfren. Kalau dia juga mengalami sulit sinyal, bisa dipastikan ada gangguan jaringan. Namun kalau dia tidak mengalami gangguan, lakukan langkah selanjutnya.
  2. Restart ponsel dan pastikan kartu berada di posisi yang benar.
  3. Kalau masih belum bisa, coba pindahkan kartu SIM kamu ke handphone lain.
  4. Kalau cara ketiga tidak bisa juga maka bisa dipastikan kartu SIM kamu rusak.

Persiapkan hal ini sebelum kamu datang ke gerai Smartfren terdekat:

  1. Siapkan KTP sebagai kartu identitas resmi, atau bisa juga menggunakan SIM atau Passport.
  2. Jika kalian tidak bisa datang ke Gallery Smartfren dan diwakilkan, kami sarankan membuat surat kuasa yang telah ditandatangani di atas materai.
  3. Jangan lupa bawa perwakilan dengan KTP milikmu yang asli, serta KTP miliknya yang asli juga.

Untuk penggantian kartu Smartfren, cukup menyiapkan KTP asli dan mengisi formulir yang diberikan oleh customer service untuk persyaratan administrasi. Setelah itu dapat langsung menunggu prosesnya beberapa saat, hingga kartu Smartfren diganti oleh customer service.

Proses penggantian kartu tidak dipungut biaya. Kalau diminta biaya, berarti kamu berhadapan dengan koruptor. Kamu cuma akan dipungut biaya kalau ingin melakukan penggantian nomor.

Di beberapa kesempatan, Smartfren menawarkan promo “pilih nomor sesukamu”. Menarik ya? Biaya yang dipungut untuk pergantian nomor pun akan diambil dengan cara pemotongan pulsa.

Perlu diingat bahwa Smartfren tidak pernah meminta biaya dalam proses mengganti kartu yang hilang atau rusak. Jangan lupa langkah pertama yang sangat penting untuk menjaga hal hal buruk terjadi karena kartu sim kamu yang hilang. Selamat mencoba!

Baca juga:

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan praktisi SEO, dengan spesialisasi di sektor teknologi dan game.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x