Cara Blokir Kartu Sim Tri Yang Hilang

Kartu SIM tri kamu saat ini hilang atau rusak? Berikut kami berikan langkah cara blokir kartu sim tri hilang dan langkah melakukan penggantian kartu baru.

Provider Tri merupakan salah satu provider yang masih terbilang cukup muda dan terbaik di Indonesia. Selain jaringan internet yang bagus, paket-paket dan promo menarik yang ditawarkan oleh provider ini memikat hati konsumen.

Dibawah ini Ruang Laptop akan menjelaskan cara untuk blokir dan mengganti Kartu SIM Tri yang rusak atau hilang.


Cara Blokir Kartu SIM Tri hilang

Jika kartu SIM Tri hilang, maka proses pertama yang kalian lakukan adalah melakukan pemblokiran nomor Tri yang kalian punya.

Ada berbagai macam kemungkinan kartu Tri hilang dicuri, dan besar kemungkinan kartu SIM kamu digunakan untuk aksi tidak bertanggung jawab seperti melakukan penipuan ke orang orang terdekat kamu melalui kontak di handphone.

Nah untuk melakukan pemblokiran kartu Tri yang kalian punya ikuti langkah-langkah di bawah:

  1. Siapkan semua identitas lengkap seperti KTP ataupun Paspor, Riwayat kontak sebelum kamu menghubungi call center. Ini sangat diperlukan karena akan ada verifikasi data.
  2. Kontak call center Tri di nomor 123 atau 089644000123.
  3. Setelah tersambung dengan petugas customer service segera sampaikanlah permasalahan dan juga permintaan pemblokiran kartu SIM Tri milikmu.
  4. Saat petugas melakukan verifikasi data, segera berikan data data yang diminta
  5. Setelah data berhasil di verifikasi maka nomer tri milikmu sudah terblokir.

Cara Mengganti Kartu SIM Tri

Sama halnya dengan provider lainnya, saat konsumen mengalamu kerusakan atau kehilangan kartu pastinya konsumen dengan tanggap langsung mengunjungi gerai resmi provider seluler bersangkutan.  Demikian halnya dengan provider Tri, untuk melakukan penggantian kartu SIM, kalian bisa mencari gerai terdekat dan mengunjunginya untuk menyampaikan keluhan.

Sebelum kamu ke Gerai Tri terdekat, terlebih dahulu persiapkan hal berikut

Pastikan kartu SIM tri kamu benar-benar rusak atau hilang:

  • Lakukan restart atau mematikan dan nyalakan kembali ponsel kalian untuk memastikan jaringan stabil.
  • Jika belum bisa, kalian coba cabut kartu SIM di ponsel (setelah mematikan ponsel) dan setalah itu pasang dan hidupkan kembali ponsel kalian.
  • Jika cara kedua ini tidak bisa, kalian bisa menanyakan ke teman sekitar yang menggunakan kartu Tri juga, untuk memastikan apakah mengalami gangguan jaringan atau tidak.
  • Jika cuma kalian yang mengalami gangguan, sudah dipastikan jika kartu SIM kalian memang rusak dan sudah saatnya diganti.

Berikut beberapa hal yang perlu kalian bawa sebelum ke gerai Tri terdekat:

  • Bawa KTP asli, sesuai dengan identitas yang kamu gunakan untuk melakukan registrasi kartu SIM Tri pertama kali.
  • Jika kalian minta diwakilkan, sertakan surat kuasa dan bawa KTP asli pemilik kartu SIM dan KTP asli perwakilan.
  • Berjaga-jagalah dengan menyiapkan beberapa nomor kontak yang sering kalian hubungi.

Bila kalian sudah melakukan pengecekan lokasi 3 Store terdekat, bawalah beberapa persiapan di atas. Setelah sampai, seperti biasa ambil nomor antrean dan tunggu lah sampai kalian dipanggil oleh customer service.

Setelah dipanggil, langsung sampaikan masalah dan serahkanlah beberapa persyaratan yang telah disiapkan sebelumnya. Tunggulah beberapa menit untuk mengganti dengan kartu yang baru.

Perlu diingat bahwa Tri tidak pernah meminta biaya dalam proses mengganti kartu yang hilang atau rusak. Jangan lupa langkah pertama yang sangat penting untuk menjaga hal hal buruk terjadi karena kartu sim kamu yang hilang. Selamat mencoba ya!

0 0 vote
Article Rating

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan pegiat SEO dengan banyak pengalaman di berbagai website nasional ternama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments