Cara Cek Nomor Tri Sendiri (dengan *998#)

Provider-provider sekunder alias cadangan memang rentan kelupaan nomornya. Salah satu diantaranya adalah Tri.

Bukan rahasia umum lagi kalau kualitas sinyal, reliability, dan kecepatan internet Tri agak sedikit dibawah beberapa provider top lainnya. Tapi dengan harganya yang super murah, Tri cocok dijadikan sebagai nomor sampingan untuk hal-hal yang bersifat sampingan juga.

Secara umum ada 4 cara mengecek nomor Tri sendiri untuk kamu yang kelupaan. Yuk langsung!


1. Dial *998#

Seperti operator lain macam XL dan Indosat, Tri menyediakan opsi kode USSD untuk secara langsung cek nomor kamu sendiri.

Untuk cek nomor Tri kamu, cukup tekan *998# lalu tekan OK, kemudian tunggu sebentar hingga proses selesai, dan nomor Tri kamu akan terpampang di layar HP.

Langsung screenshot saja layar ini, karena biasanya hasil pesan dari USSD tidak bisa dicopy-paste. Atau segera catat di kertas atau di perangkat lain.


2. Dial *111*1#

Mirip dengan cara pertama, bedanya dengan *111*1# kamu juga akan mendapat informasi masa aktif, pulsa, dan bonus yang sedang berjalan.

Caranya tentu sama, tekan *111*1# kemudian klik OK.


3. Call Center

Ini cara yang mudah kalau kamu senang ngobrol, apalagi dengan mbak-mbak operator. Caranya telpon 132 (Rp 300 per panggilan) kemudian ceritakan keluhanmu.

Kamu juga bisa telpon 0896 44000 123 (juga berbayar) kalau bosan dengan nomor diatas. Alternatif lain adalah kirim email ke 3Care@three.co.id, kontak whatsapp 08999800123, facebook Tri Indonesia, twitter @3CareIndonesia, atau telegram TriIndonesiaCare.


4. Missed Call dan SMS

Seperti semua operator lain, cara ini bisa digunakan (dan pasti berhasil) asalkan nomor Tri kamu bisa melakukan panggilan ke nomor lain, setidaknya misscall.

Telpon saja atau SMS nomor kamu yang lain atau nomor teman, lalu cek siapa penelepon atau pengirim SMS, itu adalah nomor Tri yang sedang kamu caritahu.

Demikian artikel singkat dan padat untuk mengecek nomor Tri sendiri. Semoga tidak lupa lagi!

Dimas Bimawan

Digital marketer lulusan Fisika ITB. Mengerjakan SEO untuk beberapa perusahaan teknologi.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x
()
x