Cara Daftar Gojek Online Terbaru 2019 (Bisa Lewat HP)

Di jaman sekarang ini siapa sih yang tidak kenal dengan ojek online? Ya sudah pasti semuanya tau dong betapa bergunanya transportasi bernama Gojek ini.

Selain dapat membantu banyak kehidupan penggunanya, Gojek juga menjadi salah satu ‘mata pencaharian’ baru yang digunakan banyak kalangan untuk menambah pemasukkan.

Layanan Gojek-pun tak hanya melulu soal antar jemput, kini Gojek semakin berinovasi untuk menambah layanan baru seperti GO-FOOD, GO-CLEAN bahkan GO-MASSAGE.

Karena pengguna aplikasi Gojek semakin hari kian meningkat, lowongan untuk menjadi partner (mitra) pun banyak tersedia, baik itu jadi driver Gojek, jadi partner Go-Food, terapis Go-Massage dan lain lain.

Nah buat Anda yang ingin turut serta untuk bergabung menjadi mitra Gojek, kebetulan banget nih karena kali ini kami akan membahas cara daftar gojek dengan mudah (bahkan bisa lewat HP). Daripada lama, yuk langsung bahas cara daftar online-nya di bawah ini!

Baca juga: Cara Top-Up Saldo GO-PAY


Cara Daftar Go-Jek Online (GO-RIDE)

Kalau Anda merasa terlalu repot untuk daftar ke kantor Gojek, ada cara yang lebih mudah kok. Yaitu dengan daftar Gojek via online lewat smartphone. Pendaftaran online ini juga mencakup semua layanan yang tersedia di Gojek lho.

Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengisi formulir yang tersedia di laman pendaftaran online Gojek. Berikut ini tutorial pendaftaran apabila Anda mau mendaftarkan diri menjadi mitra GO-RIDE.

GO-RIDE  sendiri adalah layanan Gojek berupa transportasi online menggunakan sepeda motor.  Anda bisa mendaftarkan diri seperti contoh di bawah ini:

  • Anda perlu mengunjungi laman pendaftaran GO-RIDE secara online di https://daftar.go-ride.co.id. Klik tab DAFTAR dan isi formulir yang tersedia dengan data yang sesuai.
  • Jika sudah mengisi data, Anda akan segera dialihkan ke laman baru untuk memasukkan kode OTP yang sudah dikirimkan melalui SMS ke nomor yang Anda daftarkan. Lalu masukkan 4 digit kode OTP dan klik KIRIM.
  • Setelah itu, Anda akan kembali diwajibkan mengisi DATA DIRI seperti alamat rumah, lokasi kantor Gojek terdekat dari rumah dan data lainnya dengan lengkap. Apabila telah selesai, klik LANJUTKAN.
  • Lalu Anda perlu melengkapi data lengkap kendaraan seperti SIM, SKCK, STNK, dan KTP dengan mengklik UNGGAH DOKUMEN. Jangan lupa untuk meng-scan data yang diperlukan supaya lampiran dapat terlihat dengan jelas (ukuran gambar tidak boleh lebih dari 10MB). Jika sudah selesai diisi, klik SIMPAN.
  • Anda akan berpindah lagi ke laman konfirmasi untuk pendaftaran GO-RIDE. Jika data yang diisi sudah benar dan lengkap, klik YA.
  • Terakhir, Anda hanya tinggal menunggu verifikasi data dari pihak Gojek perihal lolos atau tidaknya Anda menjadi mitra GO-RIDE.

Kalau lolos, Anda akan mendapatkan undangan resmi lewat SMS yang dikirimkan oleh pihak Gojek langsung. Anda pun hanya tinggal datang ke kantor operasional Gojek dengan membawa persyaratan tambahan tanpa harus banyak antre. Jangan lupa juga menginstall aplikasi Gojeknya.

Persyaratan tambahan yang mesti dibawa pun meliputi:

  • Memiliki smartphone Android/iOS
  • SIM C asli dan fotokopi-nya
  • KTP asli dan fotokopi-nya
  • SKCK asli dan fotokopi-nya
  • STNK asli dan fotokopi-nya

Berkas-berkas tersebut wajib memiliki tanggal yang masih berlaku. Jika Anda tidak menggunakan motor pribadi, Anda hanya perlu melampirkan KTP pemilik motor asli maupun fotokopiannya.

Gimana? Prosesnya cepat dan gampang banget kan?

Cek juga: Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Online 2019

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of