7 Cara Download Lagu di Handphone dan PC

Pernah mengalami saat saat bosan tidak ada update lagu baru di playlist? Kamu bisa update koleksi lagu kamu sendiri loh, cara download lagu juga cukup mudah kok untuk dilakukan sendiri.

Sebenarnya kamu bisa mendengarkan lagu melalui spotify, tapi sayangnya cara ini cukup boros kuota. Kalau kamu sultan sih tidak masalah, tapi kalau kamu rakyat jelata dengan kuota terbatas maka ini jelas masalah besar. Nah dengan kamu download sendiri lagu lagu yang kamu inginkan, kamu akan terbebas dari permasalahan ini.

Untuk mulai, kamu perlu mempelajari beberapa cara download lagu dari list dibawah, dan mencari wifi terdekat supaya tidak ngabisin kuota sendiri!


1. Mp3Juices

mp3juices

Aplikasi ini serupa dengan 4Shared, dimana kamu selain download lagu kamu bisa juga menyimpan koleksi pribadi dan membaginya dengan pengguna lain.

Ada cukup banyak lagu yang tersedia disini mulai dari lagu Asia hingga lagu mancanegara. Namun iklan disini cukup banyak, jadi kamu harus sabar ya. Mp3Juices bisa kamu dapatkan gratis di Google Play.


2. 4Shared

4shared

Aplikasi ini sudah banyak diandalkan banyak orang untuk dapat melakukan download file file secara gratis, termasuk juga file musik. Kamu bisa menyimpan koleksimu sendiri di tempat ini dan berbagi dengan pengguna lain.

Untuk bisa mendapatkannya kamu tinggal download aplikasi 4Shared di Google Play dan mendaftar untuk bisa masuk. Setelah itu kamu tinggal search saja lagu lagu favorit kamu dan download langsung ke hp kamu.


3. Songily

songily

Aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan. Selain bisa mencari lagu lagu yang diinginkan, kamu juga mempunyai dua opsi lainnya yaitu mendengarkannya secara streaming atau download langsung ke handphone kamu. Aplikasi ini tersedia di Google Play untuk kamu download kapan saja.


4. Langit Musik

Langit Musik

Kalau kamu menggemari musik dalam negeri, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Koleksi yang sangat lengkap serta bisa mendengarkan dan download musik secara legal menjadi keunggulan utama aplikasi ini. Selain lagu dalam negeri, kamu juga bisa mendengarkan musik internasional. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play.


5. Audiomack

audiomack

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai lagu latin dan hiphop. Tidak hanya itu saja, Audiomack juga menyediakan mistape dari banyak penyanyi beken yang bisa kamu nikmati secara gratis dan tentu saja legal. Audiomack bisa kamu dapatkan gratis di Playstore.


6. Youtube

cara download video di facebook - setnov video

Mungkin kamu berpikiran kenapa kami memasukkan Youtube ke dalam list ini. Youtube memang layanan streaming online, namun kamu bisa kok download dari Youtube dengan mudah.

Caranya adalah copy link video yang kamu inginkan lalu kamu pergi ke situs untuk download video Youtube. Salah satunya adalah savefrom. Paste link yang sudah kamu copy disana, lalu klik pada MP3 untuk hanya mendownload suaranya saja.


7. SoundCloud

soundcloud

Cara download dari SoundCloud kurang lebih sama seperti saat kamu download dari Youtube, namun hanya situsnya saja yang berbeda. Kamu tinggal masuk ke browser dan masuk ke situs SaveFrom lalu pastekan link yang ingin kamu download disana. terakhir kamu tinggal klik download.

Demikian rekomendasi cara download lagu yang bisa kamu lakukan sendiri di handphone. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mencoba satu persatu mana cara yang paling cocok dan mudah untuk dilakukan. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi edit audio di android untuk memanipulasi dan berkreasi dengan hasil downloadbarusan.

Kalau kuota handphone kamu sedang mepet, kamu bisa kok mencari wifi gratis terdekat dan menggunakan cara ini. Selamat mencoba!

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan pegiat SEO dengan banyak pengalaman di berbagai website nasional ternama.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of