Cara Download Lagu dari Youtube (2020)

Untuk urusan musik, pilihannya tidak jauh dari Youtube, SoundCloud, atau Spotify. Tapi kalau kamu suka gratisan, tentunya Youtube adalah pilihan yang pas.

Namun mendengarkan lagu lewat Youtube akan boros kuota karena kamu harus streaming videonya juga. Solusinya? Download saja lagunya. Daripada perlu keluar uang untuk langganan Spotify, lebih baik kamu download semua lagu yang sering kamu putar di Youtube, supaya tidak perlu buang kuota lagi.

Di artikel ini kami akan membagikan cara download lagu dari Youtube, beserta beberapa situs alternatif lain kalau musik yang kamu cari tidak ada di youtube. Ini adalah langkah pamungkas untuk mengucapkan selamat tinggal pada boros kuota. Berikut tahap-tahapnya:

  1. Buka video lagu di youtube yang mau kamu download.
  2. Copy alamat (URL) video tersebut.
  3. Kunjungi ytmp3.cc.
  4. Paste URL yang sudah kamu copy tadi ke kolom yang tersedia. ytmp3
  5. Klik Convert.
  6. Klik Download, dan tunggu sampai file MP3 selesai diunduh. download lagi ytmp3

Selesai kan? Kami rasa disini cukup, tapi kalau kamu tertarik bisa lanjutkan membaca untuk download lagu dari situs-situs lainnya.

  • Soundcloud: Untuk download lagu dari Soundcloud, kamu tinggal copy url musik di Soundcloud, masuk ke browser, masuk ke situs SaveFrom, lalu pastekan link yang ingin kamu download disana. Terakhir kamu tinggal klik download.
  • Mp3Juices: Ada cukup banyak lagu yang tersedia disini mulai dari lagu Asia hingga lagu mancanegara. Namun iklan disini cukup banyak, jadi kamu harus sabar ya. Mp3Juices bisa kamu dapatkan gratis di Google Play.
  • 4Shared: Aplikasi ini sudah diandalkan banyak orang untuk download file secara gratis, termasuk juga musik. Untuk menggunakannya kamu tinggal akses situs 4Shared, kemudian buat akun, setelah itu kamu tinggal search saja lagu favorit kamu dan langsung download.
  • Songily: Si situs ini kamu punya dua opsi, yaitu mendengarkannya secara streaming atau download langsung ke handphone kamu. Songily bisa diakses dari web atau aplikasinya yang tersedia di Google Play.
  • LangitMusik: Kalau kamu suka musik lokal, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Koleksi yang sangat lengkap serta bisa mendengarkan dan download musik secara legal menjadi keunggulan utama aplikasi ini. Selain lagu dalam negeri, kamu juga bisa mendengarkan musik internasional.
  • Audiomack: Sangat cocok untuk kamu yang menyukai lagu latin dan hiphop. Tidak hanya itu saja, Audiomack juga menyediakan mixtape dari banyak penyanyi beken yang bisa kamu nikmati secara gratis dan tentu saja legal. Audiomack bisa kamu dapatkan gratis di Playstore.

Demikian rekomendasi cara download lagu dari Youtube yang bisa kamu lakukan sekarang juga. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mencobanya, dan kalau kurang puas kamu bisa coba satu persatu alternatifnya yang dijabarkan diatas. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi edit audio di android untuk memanipulasi dan berkreasi dengan hasil download barusan.

Kalau kuota handphone kamu sedang mepet, kamu bisa kok mencari wifi gratis terdekat dan menggunakan cara ini. Selamat mencoba!

0 0 vote
Article Rating

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan pegiat SEO dengan banyak pengalaman di berbagai website nasional ternama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments