Cara Ganti Password WiFi MNC Play

Pengguna MNC Play? Selamat, anda tidak masuk golongan mainstream seperti kebanyakan orang yang memakai Indihome, Biznet, atau First Media.

Perusahaan milik MNC yang menyediakan berbagai macam produk seperi internet super kebut hingga tv kabel ini sudah teruji kemanan dan kualitasnya. Namun apakah ia kebal dari serangah hacker yang mencoba membobol akses internet dan menggunakannya secara gratis?

Jawabannya tentu saja tidak, oleh karena itu anda tetap perlu melakukan upaya pencegahan atau penanggulangan hacker WiFi, salah satunya adalah dengan mengganti password WiFi MNC Play anda. Berikut panduannya!

1. Sambungkan ke Jaringan MNC Play

Anda bisa menggunakan berbagai jenis perangkat baik itu PC, Laptop, Smartphone, yang penting jangan pakai tamagochi atau Nokia 3310 karena pastinya tidak bisa.

Kalau menggunakan PC atau Laptop, anda bisa menghubungkannya lewat jaringan WiFi seperti biasa, atau sambungkan ke modem dengan kabel LAN. Dan kalau anda memakai smartphone, tentunya harus sambungkan ke jaringan WiFi.

2. Masuk ke Halaman Router MNC Play: 192.168.100.1

192 168 100 1

Buka browser, lalu kunjungi alamat 192.168.100.1 dengan memasukkannya ke kolom URL, dan tekan enter. Anda bisa menggunakan semua jenis browser, mulai dari Google Chrome hingga Internet Explorer kalau anda orangnya ketinggalan jaman.

3. Login ke Dashboard

Anda akan melihat halaman login. Isi username dengan root dan password admin. Kalau tidak bisa, coba username telecomadmin dan password telecomadmin.

login router mnc play

Kalau anda sudah pernah mengganti username dan password ini sebelumnya, gunakan info login yang sesuai, atau tanyakan ke orang yang kemungkinan pernah menggantinya (keluarga/orang MNC Play ketika pasang modem).

4. Klik tab WLAN lalu WLAN Basic Configuration

Klik tab WLAN di bagian atas, lalu klik WLAN Basic Configuration di sidebar kiri. Ikuti perintah yang tertera, lalu anda akan menemukan banyak kolom.

5. Ganti SSID dan Password

Dari banyaknya kolom yang muncul, cari SSID Name dan WPA PreSharedKey. Kalau anda mau ganti nama WiFi, ketikkan di kolom SSID, dan kalau mau ganti password, ketik di WPA PreSharedKey.

huawei ganti ssid dan password

Kalau sudah, klik Save dan semua perangkat yang sebelumnya terhubung ke WiFi ini akan terputus. Semua perangkat yang mau terhubung harus login ulang, begitu pula para pembobol WiFi atau mungkin tetangga anda.

Mudah kan? Kendala terbanyak yang kami temui adalah si pemilik lupa username dan password sendiri, karena dulu sudah pernah diganti. Kalau itu terjadi pada anda, segera hubungi customer service MNC Play, atau bisa juga tinggalkan komentar dibawah, karena username dan password standar MNC Play bisa berubah dari waktu ke waktu.

Baca juga: Cara Melacak HP Hilang Dalam Keadaan Mati

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of