Cara Mudah Hard Reset Vivo (Semua Tipe)

Kalau kamu kesulitan hard reset handphone Vivo, kali ini RuangLaptop akan memberikan tutorial lengkap cara hard reset handphone Vivo yang bisa kamu lakukan sendiri dengan sangat mudah.

Vivo yang berasal dari Tiongkok saat ini berada di peringkat 5 hanphone terlaris di dunia, dan untuk di nergaranya sendiri Vivo menempati peringkat 3. Dengan mengusung perfect selfie, Vivo berhasil menggaet pasar yang cukup besar, tidak hanya di Indonesia melainkan juga di dunia.

Namun tangguhnya hanphone ini bukan berarti terhindar dari masalah yang biasa terjadi di kebanyakan handphone seperti hang, bootloop dan sebagainya. Kalau sudah berada dalam kondisi ini cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaikinya adalah hard reset. Dengan begini segala permasalahan yang ada akan teratasi dengan cukup mudah.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk hard reset handphone Vivo, berikut penjelasannya:


Hard Reset Vivo melalui Recovery Mode

android recovery

Kalau kamu sudah tidak bisa mengakses handphone karena bootloop atau hal lain, maka satu-satunya cara adalah dengan masuk ke Recovery Mode. Berikut cara hard reset Vivo melalui Recovery Mode:

  1. Dalam kondisi mati tekan volume down + power secara bersamaan. Tahan hingga handphone bergetar dan muncul logo android.
  2. Kamu akan masuk ke Recovery Mode.
  3. Kamu hanya bisa navigasi dengan tombol fisik. Gunakan volume up untuk naik, volume down untuk turun, dan tombol power untuk OK atau Confirm.
  4. Pilih wipe data/factory reset.
  5. Setujui pilihan Reboot System Now untuk masuk ke tahap berikutnya.
  6. Proses akan berlangsung selama beberapa menit.
  7. Selama proses, pastikan baterai handphone penuh, atau kamu bisa charge supaya tidak mati saat proses hard reset berjalan.
  8. Handphone akan restart secara otomatis.
  9. Masukkan data-data yang diminta ponsel.

Hard Reset Vivo melalui Setting

Ini adalah cara yang paling mudah. Namun cara ini hanya bisa kamu lakukan kalau kamu masih bisa mengakses handphone Vivo.

Berikut cara hard reset Vivo lewat Setting:

  1. Dalam kondisi handhphone menyala, masuk ke menu Setting.
  2. Cari dan pilih menu More Setting.
  3. Cari dan pilih menu Backup & Reset.
  4. Kamu bisa Erase All Data atau kamu bisa pilih Reset All Settings kalau kamu ingin data data kamu seperti foto tidak terhapus.
  5. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman persetujuan.
  6. Pilih Erase Phone storage.
  7. Pilih Reset Phone.
  8. Handphone kamu akan restart dan memulai prosesnya.
  9. Proses akan berlangsung selama beberapa menit.
  10. Pastikan baterai penuh, atau bisa sambil charge.
  11. Setelah selesai, handphone akan restart.
  12. Masukkan data seperti saat pertama kali menggunakan hp.

Itulah tadi cara mudah untuk melakukan hard reset handphone Vivo. Cara ini bisa kamu lakukan dengan cukup mudah bukan? Namun sebelum melakukannya kamu pastikan terlebih dahulu semua data data penting kamu sudah diback up untuk menghindari kehilangan data.

Baca juga:

0 0 vote
Article Rating

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan pegiat SEO dengan banyak pengalaman di berbagai website nasional ternama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments