Trik Jadi Pemain Hero Support yang Handal di Dota 2 !

Salah satu game yang diklaim menjadi game tidak akan pernah ada matinya adalah game Dota 2. Game yang satu ini merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh Valve Corporation dengan konsep game online battle arena.

Bagi Anda gamer Dota 2, untuk bisa menang pada setiap permainan maka konfigurasi peran dalam sebuah tim harus tepat. Dalam game Dota 2, salah satu peran yang sering dianggap sepele namun sebenarnya sangat penting adalah Hero Support.

Baca juga: 14 game pc jadul yang masih seru dimainkan!


Trik Jitu Menjadi Pemain Hero Support di Dota 2

Tak mudah menjadi pemain hero support di Dota 2. Bagaimana caranya? Disini kami akan berikan informasinya untuk Anda seperti apa tips dan trik menjadi pemain hero support di Dota 2 yang bisa Anda terapkan. Check these out!

1. Miliki Starting item untuk hero support 

Salah satu aspek yang sulit dalam memainkan hero support di dota 2 adalah kondisinya yang sering miskin karena item yang dimiliki secara umum bersifat support untuk suatu tim.

Ketika Anda baru saja memulai game, secara umum item yang wajib dimiliki hero support diantaranya seperti courier, observer, smoke of deceit dan tango yang kemungkinan akan Anda bagikan kepada rekan Anda dengan peran core seperti Mid atau Carry.

2. Berusahalah jeli dalam memantau map

Sebagai hero support di Dota 2, kemampuan map reading memang sangat dibutuhkan. Hero Support sendiri harus mampu mengetahui seperti apa gerak – gerik musuh di mini map. Hal tersebut karena hero Carry akan lebih berfokus atas kondisi melakukan farming.

Dalam melakukan pembelajaran berbagai macam kemampuan, Anda bisa mulai mengikuti tempat – tempat yang umumnya orang – orang memasang ward. Anda harus pahami dimana titik – titik umum musuh bisa muncul. Sebaliknya, Anda juga harus memastikan ward milik musuh tidak mampu mengintip gerak – gerik dalam tim Anda.

3. Kuasai teknik creep pulling dan creep stacking

Creep pulling merupakan suatu teknik menarik creep hutan yang berhadapan dengan creep milik Anda di lane atau untuk membantu hero carry dalam melakukan berbagai upaya farming. Pada dasarnya suatu teknik pulling akan membantu Anda dalam rangka meningkatkan experience dan gold untuk siapa saja yang memang berada di suatu lane.

Baiknya Anda hindari creep pulling pada menit pertama karena hero carry biasanya tidak memiliki suatu damage yang cukup dalam melakukan last hit di area bawah tower. Sementara creep stacking dapat diartikan sebagai kegiatan menumpuk neutral creep pada suatu camp di area hutan.

Creep stacking diperlukan dalam hal membantu setiap pemain untuk bisa mendapatkan gold dan experience jauh lebih banyak lagi untuk bisa melakukan akselerasi perolehan gold dan experience dalam tim Anda.

4. Early laning dan lakukan ganking di waktu yang tepat

Setelah Anda memiliki suatu starting item, sekarang adalah waktunya Anda harus tahu dimana lane yang tepat untuk dimainkan. Jika memang lane yang Anda hadapi didominasi dengan musuh yang jumlahnya jauh lebih banyak dan jauh lebih agresif, maka Anda harus selalu jaga jarak dalam upaya pertahanan yang dilakukan.

Walau berat, peran Anda disini tentu sangat penting untuk bisa membantu agar hero carry bisa berkembang di lane yang lain. Upayakan untuk Anda selalu membunuh creep deny milik Anda sendiri untuk menghambat perkembangan dari hero milik musuh.

Baca juga: Pilihan headset gaming murah di 2019

5. Pilihlah hero yang tepat

Pastikan bahwa hero yang Anda pilih merupakan hero yang memiliki skill mumpuni dan diperlukan dalam upaya melengkapi komposisi hero lain di tim yang menjadi milik Anda.

Perhatikan juga bahwa hero musuh yang Anda gunakan seperti apa demi menghindari Anda memilih hero support yang sudah counter hero di bawah tim musuh yang nantinya akan menjadikan hero Anda kesulitan dalam berkembang.

6. Lakukan teknik warding

Warding merupakan suatu teknik penempatan observer wards dimana pada titik tertentu diperlukan untuk menguasai suatu pergerakan musuh. Hal ini tentu akan membantu hero yang lain untuk menjalankan peran mereka dengan lebih tenang dan jauh lebih aman.

Dengan memasang observer wards pada titik yang lebih strategis tentu menjadikan Anda sulit diketahui dan ditemukan dimana posisi yang sebenarnya oleh musuh.

7. Berusahalah konsisten dengan peran dan kendalikan emosi Anda

Tips menjadi pemain hero support di Dota 2 yang lainnya adalah Anda harus konsisten. Ketika Anda memegang peran support, Anda harus konsisten dengan peran tersebut. Caranya yaitu dengan Anda tidak melakukan berbagai hal yang justru seharusnya dilakukan hero carry atau sosok offlaner.

Anda juga perlu menguasai emosi dan tidak bersikap agresif dalam menonjolkan diri karena pada dasarnya suatu hero support sudah memiliki peran yang tidak semenonjol peran dari hero offlaner atau carry. Akan tetapi peran kunci adalah berkembangnya kedua peran tersebut dan melemahnya tim musuh.

Itulah beberapa trik jitu menjadi pemain hero support di Dota 2 yang handal. Anda harus tahu dan praktekkan segera!

Baca: Pilihan game kereta api terbaik untuk PC

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of