Cara Daftar dan Berlangganan First Media 2020

Sebagai salah satu Internet Service Provider, First Media sudah sangat dikenal di Jakarta karena salah satu pengguna teknologi kabel fiber optic terbesar di Indonesia.

Dengan kecepatan mulai dari 12 Mbps hingga 200 Mbps, First Media diklaim mampu memberikan stabilitas internet yang sangat baik denga harga murah, mulai dari online game dengan ping kecil, streaming musik online berkualitas tinggi, sampai streaming film HD tanpa lag!

Kebebasan berinternet pun menjadi salah satu fokus, dimana hadirnya paket unlimited membuat kamu tidak perlu memikirkan sisa kuota lagi.

Buat kamu yang tertarik, berikut ini RuangLaptop akan memberikan detail cara langganan First Media!

Cek juga: Cara Daftar dan Berlangganan IndiHome!


Cara Langganan First Media

Berikut 3 tahap mudah untuk mulai pendaftaran:

1. Cek Area Layanan

Untuk dapat berlangganan First Media kamu harus mengecek area layanan terlebih dahulu untuk memastikan apakah daerah kamu tercover layanan First Media. Kamu bisa melakukan pengecekan area layanan disini.

2. Pilih Paket Layanan

Setelah memastikan area tempat kamu tinggal tercover layanan First Media, kamu bisa memilih paket layanan mana saja yang akan kamu pilih. Kamu bisa memilih layanan disini atau bisa melalui gambar yang kami berikan berikut.

Daftar Paket First Media

3. Kontak First Media

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan setelah cek area layanan dan paket layanan adalah menghubungi First Media melalui 3 cara.

  1. Cara pertama kamu bisa menghubungi First Media melalui Hotline (021) 2559 6688
  2. Cara kedua kamu bisa menghubungi via sales First Media yang bisa kamu temui di beberapa tempat
  3. Melalui Live Chat pada halaman resmi First Media

Kabar gembira untuk penghuni atau penyewa rumah kos, sekarang sudah bisa melakukan pemasangan First Media dengan syarat pelunasan pembayaran untuk 3 bulan di depan, atau melampirkan kartu kredit saat melakukan pendaftaran. Ini bertujuan untuk kenyamanan kamu selama berlangganan First Media ke depannya.

Kamu juga harus selalu ganti password WiFi First Media secara berkala untuk mencegah pencurian WiFi. Karena sebesar apapun perusahaan providernya, tidak ada yang 100% kebal terhadap pembobol alias pencuri WiFi.


Cara Pembayaran First Media

Setelah kamu berlangganan First Media maka kamu harus membayar biaya bulanan yang bisa kamu lakukan dengan beberapa cara

1. Bayar Dengan Kartu Kredit

Untuk dapat membayar dengan menggunakan Credit Card ada dua cara yang bisa kamu lakukan.

Cara pertama, kamu bisa mengakses langsung web First Media untuk dpat masuk ke dalam akun pelanggan kamu. Kalau kamu belum mempunyai ID pelanggan kamu bisa mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan First ID dan juga password.

Lalu kamu bisa cek biling dan pilih pembayaran online. Kartu kredit bisa kamu daftarkan pada menu ini dan jangan lupa lengkapi data daya yang diminta ya.

Cara kedua, kamu bisa menggunakan surat kuasa penagihan melalui kartu kredit (Credit Card LOA) oleh First Media yang bisa kamu download pada menu Support. Isi data yang diminta lalu kirim ke email customer.service@linknet.co.id atau bisa juga melalui Fax di Jakarta (021) 5577 7477, Surabaya (031) 5018 833.

Kamu bisa berhenti menggunakan metode pembayaran ini kapan saja dengan melalui layanan pelanggan.

2. Bayar Dengan One Bill Payment

One Bill Payment adalah kemudahan pembayaran dengan cara auto debit baik itu melalui kartu kredit ataupun melalui rekening tabungan.

Ada 13 bank yang bisa kamu gunakan untuk menggunkan fasilitas auto debit ini. Namun kamu harus mengecek secara berkala apakah terjadi failed saat auto debit untuk mencegah terhentinya layanan

3. Bayar Lewat Bank

First media bisa dibayar lewat Bank, baik itu transfer ATM ataupun langsung mengunjungi bank. Kamu bisa cek cara pembayaran masing-masing bank yang kamu gunakan di website resmi First Media. Caranya mudah kok!

4. Mobile Banking/Internet Banking/SMS Banking

Untuk menggunakan SMS banking kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu di bank tempat rekening kamu berada. Untuk Mobile Banking BCA kamu bisa melakukannya dengan Pilihan pembayaran FRM.

Kamu juga bisa melakukan pembayaran melalui internet banking melalui pembayaran tagihan TV berlangganan. Cek terlebih dahulu apakah bank tempat kamu membuka rekening dapat digunakan untuk membayar tagihan First Media.

5. Bayar Tanpa Bank

Untuk mempermudah, kamu bisa juga melakukan pembayaran melalui Tokopedia, Indomaret, Alfamart, Hypermart, XL Tunai dan Indosat – Dompetku.

Demikian cara langganan first media sekaligus dengan cara pembayarannya. Pelanggan lama First Media juga bisa melakukan reconnect layanan kembali supaya bisa kembali menikmati internet cepat dari First Media.

Kalau aktivitas browsing-mu terhambat oleh blokir pemerintah, pelajari cara buka blokir internet positif untuk mengatasinya.

Jadi berlangganan? Tinggalkan komentar dibawah!

Baca juga:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of