Cara Langganan Spotify Premium (Bisa pakai pulsa)

Menyimpan musik di memori internal sekarang bisa dibilang ketinggalan jaman. Pilihannya kalau tidak mendengarkan musik dari youtube, ya langganan spotify.

Meskipun mendengarkan lagu dari youtube itu sangat mudah, kekurangannya cuma dua: kuota yang cepat habis (karena ada videonya) dan tidak bisa di-minimize kecuali pakai youtube berbayar.

Youtube yang tidak bisa di-minify dan boros kuota menjadikan banyak orang mulai beralih ke aplikasi aplikasi pemutar musik online, dan Spotify tetap kokoh menududuki peringkat teratas di segmen ini.

Perlu diketahui Spotify itu ada dua jenis: Premium dan Gratisan. Dengan spotify gratisan, kamu akan dipaksa mendengar iklan ditengah pergantian lagu, dan kamu tidak bebas memilih lagu yang mau kamu dengar. Dengan spotify premium, kamu bisa pilih lagu, tanpa iklan, bisa skip, bisa fast-forward, dan lain-lain.

Meskipun tidak seperti Netflix yang gratis di bulan pertama, spotify punya keunggulan yaitu bisa dibayar dengan pulsa, GoPay, ataupun DANA.


Cara Langganan Spotify Premium

Berikut adalah 4 tahap mudah berlangganan Spotify Premium.

1. Buat Akun Spotify

Sebelum mulai berlangganan Spotify Premium, kamu harus punya akun Spotify gratisan dulu.

Caranya cukup buka website Spotify, atau download aplikasi Spotify lalu registrasi dengan email, akun gmail, ataupun nomor hp. Kamu akan disuruh mengisi data seperti alamat email, kata sandi, nama, tanggal lahir, hingga jenis kelamin. Kalau sudah, klik “DAFTAR”.

2. Pilih Paket Spotify Premium

Setelah registrasi berhasil, buka aplikasi Spotify, lalu klik opsi Premium di pojok kanan bawah aplikasi, lalu scroll dan pilih paket yang kamu mau.

Beberapa pilihan spotify premium:

  • Mini: Rp 2.500 perhari, hanya bisa di 1 perangkat
  • Premium Individual: Rp 54.990 perbulan, bisa dipakai di 5 perangkat
  • Premium Family: Rp 86.900 perbulan, dapat 6 akun, bisa dipakai di 5 perangkat per akun
  • Premium Duo: Rp 71.490 perbulan, dapat 2 akun, bisa dipakai di 5 perangkat per akun
  • Premium student: Rp 24.990 perbulan, bisa dipakai di 5 perangkat

Setiap paket memiliki ketentuan masing-masing mulai dari potongan harga di 2 bulan pertama, hingga harga diskon untuk pembayaran dengan kartu kredit. Detil masing-masing paket spotify akan kami jabarkan lebih detil nanti.

3. Pilih Pembayaran

Setelah memilih paket, pilih metode pembayaran yang kamu mau. Pilihannya ada kartu kredit, pulsa, GoPay, dan DANA. Berhubung kamu mau bayar pakai pulsa, klik “PAKAI PULSA”.

4. Lakukan Pembayaran

Kamu akan diarahkan ke halaman dimana untuk memilih operator dan mengisi nomor ponsel. Pilih operator kamu, masukkan nomor hp, lalu klik “KIRIM PIN”.

Setelah PIN masuk, isikan ke kolom yang tersedia lalu klik “MULAI SPOTIFY PREMIUM-KU”. Dengan ini, setiap bulan pulsa kamu akan disedot otomatis untuk pembayaran Spotify. Untuk menghentikannya, kamu harus berhenti berlanggakan Spotify.

Baca juga:


Pilihan Paket Spotify Premium

Seperti disebutkan di atas, ada 5 paket Spotify Premium:

1. Premium Mini

Harga paket Spotify Premium Mini adalah Rp 2.500 per hari, tidak diperpanjang otomatis. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan Kartu kredit, pulsa, GoPay dan DANA.

2. Premium Individual

Harga paket Spotify Premium Individual adalah gratis 3 bulan pertama, kemudian Rp 49.990 perbulan (kalau bayar dengan kartu kredit) dan Rp 54.990 perbulan kalau dibayar dengan pulsa, GoPay, atau DANA. Pembayaran diperpanjang otomatis setiap bulannya, atau kamu juga bisa melakukan sekali bayar saja supaya tidak bayar lagi setiap bulan.

Dengan paket ini kamu mendapat 1 akun, bisa memakai Spotify di 5 perangkat, dan download 10 ribu lagu per perangkat.

3. Premium Duo

Harga paket Spotify Premium Duo adalah gratis 1 bulan, kemudian Rp 64.990 perbulan (kalau bayar dengan kartu kredit) dan Rp 71.490 kalau bayar dengan pulsa, DANA, atau GoPay. Pembayaran diperpanjang otomatis setiap bulan, atau kamu juga bisa melakukan sekali bayar supaya tidak ada tagihan bulanan.

Kamu akan mendapat 2 akun untuk pasangan yang tinggal serumah, bisa dipakai di 5 perangkat per akun, dan bisa download 10 ribu lagu per perangkat.

4. Premium Family

Paket Spotify Premium Family gratis 1 bulan, kemudian Rp 79.000 perbulan (kalau bayar dengan kartu kredit) dan 86.900 kalau bayar dengan pulsa, GoPay, atau DANA. Pembayaran diperpanjang otomatis setiap bulannya, atau kamu juga bisa sekali bayar saja supaya tidak ada tagihan bulanan.

Kamu akan mendapat hingga 6 akun, bisa blokir musik explicit agar keluargamu alim dan tidak ternoda budaya barat yang jahanam, hingga 5 perangkat per akun dan bisa download 10 ribu lagu per perangkat.

5. Premium Student

Paket ini beda dari yang lain, karena pertama kamu harus melakukan segala verifikasi untuk memastikan bahwa kamu betulan seorang pelajar. Setelah itu barulah segala ketentuannya akan ditampilkan. Harga paket ini adalah 24.990 perbulan dan bisa dipakai di 5 perangkat.

Baca juga: Apa itu Spotify? Ini 18 Pertanyaan Yang Sering Dilontarkan


Cara Langganan Spotify Gratisan

Pada dasarnya langganan Spotify Gratisan cuma berarti registrasi di aplikasi atau website spotify. Berikut penjabarannya.

1. Buka Website Spotify

Buka browser, lalu buka website spotify. Kamu akan mendapat tampilan seperti dibawah.

Spotify homepage

2. Klik “DAPATKAN SPOTIFY FREE”

Klik tombol hijau diatas untuk mulai registrasi akun

3. Isi Form Pendaftaran

Isi form pendaftaran yang muncul seperti gambar dibawah.

Isi Form Pendaftaran Spotify

Kalau kamu lebih suka daftar dengan akun Facebook, klik tombol “DAFTAR DENGAN FACEBOOK“. Dengan ini, kamu akan login ke spotify dengan akun facebook, bukan alamat email.

4. Klik “DAFTAR”

Setelah selesai mengisi form registrasi, klik tombol hijau diatas untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

5. Install Spotify

Akan muncul halaman seperti dibawah. Browser kamu akan meminta izin (atau secara otomatis) untuk download file installer spotify. Setelah file terdownload, buka filenya dan mulai instalasi Spotify.

instal spotify

6. Login lalu Nikmati Musik (dan iklan)

Setelah aplikasi terinstal (bisa juga download di Google Play atau Appstore), buka aplikasi Spotify dan login sesuai dengan data yang sudah kamu isi di tahap sebelumnya. Setelah itu mulai dengarkan musik dan iklan di Spotify gratisan!

Kalau ternyata kamu tidak suka diganggu iklan atau mau kontrol penuh atas lagu-lagunya, lanjutkan membaca untuk cara langganan Spotify Premium.

Summary
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4.5 based on 12 votes
Software Name
Spotify
Operating System
Android, iOS, Microsoft Windows, MacOS
Software Category
Music
Price
IDR 54990

Dimas Bimawan

Digital marketer lulusan Fisika ITB. Mengerjakan SEO untuk beberapa perusahaan teknologi.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x