Cara Langganan Spotify Premium (Bisa pakai pulsa!)

Menyimpan musik di memori internal sekarang bisa dibilang ketinggalan jaman. Pilihannya kalau tidak mendengarkan musik dari youtube, ya langganan spotify.

Meskipun mendengarkan lagu dari youtube itu sangat mudah, kekurangannya cuma dua: kuota yang cepat habis (karena ada videonya) dan tidak bisa di-minimize kecuali pakai youtube berbayar.

Dua hal diatas menjadikan banyak orang mulai beralih ke aplikasi khusus streaming musik. Dan meskipun diluaran sana sudah ada banyak aplikasi pemutar musik online, Spotify tetap kokoh menududuki peringkat teratas di genre ini.

Perlu diketahui Spotify itu ada dua jenis: Premium dan Gratisan. Dengan spotify gratisan, kamu akan dipaksa mendengar iklan ditengah tengah ganti lagu, dan kamu tidak bebas memilih dan mengatur lagu yang mau kamu dengar.

Dengan spotify premium, kamu punya kontrol penuh atas apa yang akan kamu dengarkan. Tanpa iklan, tanpa musik random, bisa skip, bisa fast-forward, dan lain-lain.

Meskipun tidak seperti Netflix yang gratis di bulan pertama, harganya Spotify Premium cuma 5 ribu rupiah perbulan di tiga bulan pertama, dan sekitar 50 ribu rupiah perbulan di bulan-bulan setelahnya. Spotify premium bisa dibayar dengan kartu kredit atau pulsa.

Pertama kami akan bahas cara langganan Spotify gratisan, jadi kalau kamu mau skip ke cara langganan spotify premium, langsung lompat ke bagian ini. Berikut instruksinya!


Cara Langganan Spotify Gratisan

1. Buka Website Spotify

Buka browser, lalu buka website spotify. Kamu akan mendapat tampilan seperti dibawah.

2. Klik “DAPATKAN SPOTIFY FREE”

Klik tombol hijau diatas untuk mulai registrasi akun

3. Isi Form Pendaftaran

Isi form pendaftaran yang muncul seperti gambar dibawah.

Kalau anda lebih suka daftar dengan akun Facebook, klik tombol “DAFTAR DENGAN FACEBOOK“. Dengan ini, kamu akan login ke spotify dengan akun facebook, bukan alamat email.

4. Klik “DAFTAR”

Setelah selesai mengisi form registrasi, klik tombol hijau diatas untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

5. Install Spotify

Akan muncul halaman seperti dibawah. Browser kamu akan meminta izin (atau secara otomatis) untuk download file installer spotify. Setelah file terdownload, buka filenya dan mulai instalasi Spotify.

6. Login lalu Nikmati Musik (dan iklan)

Setelah aplikasi terinstal (bisa juga download di Google Play atau Appstore), buka aplikasi Spotify dan login sesuai dengan data yang sudah kamu isi di tahap sebelumnya. Setelah itu mulai dengarkan musik dan iklan di Spotify gratisan!

Kalau ternyata kamu tidak suka diganggu iklan atau mau kontrol penuh atas lagu-lagunya, berikut adalah cara untuk langganan Spotify Premium (Atau lompat ke cara upgrade ke akun premium dengan pulsa)


Cara Langganan Spotify Premium

1. Buka website Spotify

Buka website spotify, lalu klik tombol “Premium” dibagian atas

2. Klik “DAPATKAN AKUN PREMIUM”

Klik tombol seperti yang ada pada gambar dibawah untuk melanjutkan registrasi akun premium.

3. Isi Data Kartu Kredit (Atau bayar dengan pulsa!)

Untuk berlangganan spotify premium, kamu bisa membayar dengan kartu kredit ataupun pulsa. Pertama kami akan bahas cara bayar dengan pulsa.

Kalau kamu mau membayar dengan pulsa, pertama kamu harus registrasi akun gratisan dulu. Kalau sudah punya akun, login dari aplikasi atau browser, kemudian klik “DAPATKAN PREMIUM”, lalu pilih “Pembayaran dengan pulsa seluler”.

Disitu kamu tinggal pilih operator yang kamu gunakan, kemudian masukkan nomor hp, lalu klik “MULAI SPOTIFY PREMIUM-KU”.

Selanjutnya masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS, dan klik tombol “LANJUTKAN”. Pastikan pulsa kamu mencukupi untuk bayar spotify premium dengan pulsa ini. Harganya Rp4.990 perhari.

Nah kalau kamu mau bayar dengan kartu kredit, isi semua data kartu kredit seperti gambar dibawah. Untuk biaya, di 3 bulan pertama kamu akan dikenakan goceng perbulan. Kemudian untuk bulan-bulan selanjutnya akan dikenakan 50 ribu perbulan.

Lihat: Cara menggunakan WhatsApp di laptop

Karena inilah, saran kami coba dulu yang gratisan, kalau masih belum puas, baru coba yang premium. Biasanya kalau langsung langganan premium diawal, kamu gak akan rela kehilangan fitur-fitur premiumnya untuk turun ke versi gratisan.

4. Lengkapi Data Pribadi

Setelah menyelesaikan data kartu kredit, kamu akan diminta mengisi data pribadi seperti pada tahap spotify gratisan. Isi data ini, klik “Daftar“, lalu kamu akan otomatis mendownload aplikasi Spotify.

5. Login lalu Nikmati Musik di Spotify

Login ke aplikasi spotify (bisa juga download di Google Play atau Appstore) lalu mulai dengarkan musik tanpa iklan!

Baca juga: Cara download video youtube tanpa aplikasi tambahan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of