Cara Melihat Password Gmail Sendiri

Siapa sih orang yang saat ini tidak menggunakan email? Kamu yang berstatus sebagai pelajar ataupun pekerja kantoran hingga pengusaha pasti saat ini menggunakan email sebagai salah satu media komunikasi.

Lebih jauh lagi sebagaimana yang telah diketahui secara umum. Saat ini salah satu platform email yang paling digemari oleh banyak orang adalah Gmail yang memang menurut kami sangat mendominasi.

Banyaknya orang yang menggunakan Gmail maka akan meningkatkan pula kemungkinan banyaknya orang-orang yang lupa password dari akun Gmail mereka sendiri.

Perlu kamu ketahui saat ini belum ada cara yang resmi dimiliki oleh email untuk melihat password email milik si pemilik akun itu sendiri. Hal ini tentu sama berkaitan dengan keamanan dari akun Gmail tersebut. Akan tetapi ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengetahui ataupun melihat password Gmail sendiri.

Dari Browser

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling ampuh, namun hanya bisa dilakukan apabila memang pengaturan yang ada di browsermu menerapkan penyimpanan password.

Kamu yang menggunakan Google Chrome ataupun Mozilla Firefox bisa melihat password dari akun akun yang sudah kamu bukan sebelumnya langsung melalui browser tersebut.

Sama seperti akun Gmail yang pernah kamu buka di dalam brosur tersebut, kamu bisa dengan mudah melihatnya di dalam pengaturan dari Browser yang kamu gunakan di laptop.

Reset Password

Cara kedua ini disebut sebagai cara curang, namun paling efektif apalagi bila kamu tidak menemukan cara lain untuk melihat password dari akun Gmail yang kamu punya.

Berhubung di ML dibekali dengan fitur pengaman berupa reset password, kamu bisa dengan mudah mengganti password gmail dari Akun tersebut sehingga bisa ingat lagi deh (punya password baru).

Melakukan Recovery Phone Number atau Email

Barangkali jawaban yang kamu berikan kepada kamu cukup mengecewakan. Namun sayang karena memang saat ini belum ada fitur yang memungkinkan kamu melihat password dari akun Gmail yang kamu punya.

Hal ini semata-mata adalah agar kamu terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang memiliki niat jahat mencuri password dari akun Gmail yang kamu punya.

Sebagai salah satu metode berjaga-jaga kami sudah menyarankan kamu untuk melakukan pengaturan recovery phone number ataupun email. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Kamu bisa melakukan ini dengan menggunakan aplikasi yang berada di ponsel ataupun tablet yang kamu punya.
  2. Pertama-tama Bukalah tablet ataupun ponsel yang kamu punya untuk klik settings, lalu settings Google account.
  3. Pilihlah pilihan recovery phone.
  4. Setelah itu kamu bisa memasukkan nomor telepon yang nantinya akan digunakan sebagai nomor telepon recovery apabila kamu lupa password dari akun Gmail ataupun apabila ada orang asing yang masuk ke dalam akun Gmail yang kamu punya.

Dengan cara yang sama kamu juga bisa mendaftarkan email address sebagai email recovery apabila kamu lupa password atau pun bila akun Gmail yang kamu punya dibobol oleh orang asing.

Kamu cukup memilih pilihan recovery email di settings dari aplikasi Gmail di dalam tablet ataupun ponselmu. Setelah itu kamu tinggal memasukkan email yang ingin kamu jadikan email recovery mu.

Sebagaimana pula kami ulang-ulang sebelumnya saat ini belum ada metode yang efektif untuk melihat password Gmail yang kamu punya apabila kamu kelupaan sewaktu-waktu.

Satu-satunya hal yang bisa kami rekomendasikan kepada kamu adalah meningkatkan keamanan dari akun mu sendiri yakni dengan cara menyimpan password tersebut secara aman, ataupun melakukan pengaturan akun recovery.

0 0 vote
Article Rating

Fakhri Zahir

Fakhri Zahir adalah seorang dokter lulusan Universitas Indonesia yang juga aktif menulis konten di banyak website populer.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments