Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan!

WhatsApp sudah dianggap sebagai barang wajib di setiap smartphone diseluruh dunia.

Dua fitur yang sekarang sedang naik daun adalah WhatsApp Web dan WhatsApp Status. WhatsApp Web memungkinkan anda untuk membuka WA di PC, sementara WhatsApp Status adalah untuk berbagi cerita kepada orang lain dalam bentuk teks, gambar maupun video, yang akan otomatis hilang setelah 24 jam (persis instastory).

Kalau kamu membuat status, tentunya kamu bisa tahu siapa saja yang sudah melihat statusmu. Begitu pula sebaliknya, orang lain akan tahu kalau kamu sudah melihat statusnya.

Tapi bagaimana kalau kamu mau kepo status seseorang tanpa ketahuan? Selamat datang di RuangLaptop, dan berikut adalah cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan!

1. Nonaktifkan Read Receipts

matikan read receipt whatsapp

Yang pertama adalah dengan menggunakan fitur bawaan WhatsApp yaitu read receipt. Cara ini juga merupakan yang paling banyak digunakan orang-orang. Berikut langkah menonaktifkan read receipts:

  • Buka Whatsapp.
  • Klik tiga titik di pojok kanan atas.
  • Klik Settings atau Pengaturan
  • Klik Account atau Akun
  • Klik Privacy atau Privasi
  • Nonaktifkan Read Receipts atau Laporan Dibaca

Namun, yang perlu diketahui bahwa jika kamu mengaktifkan fitur tersebut, kamu juga tidak akan bisa melihat orang yang melihat status kamu.

Nah, triknya disini adalah matikan read receipt ketika mau melihat status orang, kemudian nyalakan lagi setelah selesai. Dengan begini orang tersebut tidak akan tahu kamu melihat statusnya, namun kamu bisa tahu siapa yang melihat statusmu.

Tapi kan cara ini cuma bisa untuk lihat satu kali? Bagaimana kalau butuh berulang-ulang, kan repot? Baca langkah berikut!

Baca: Cara menyadap hp pacar atau istri!

2. Gunakan File Manager

Langkah ini dilakukan setelah langkah pertama, dan bertujuan untuk menyimpan dan melihat lagi status yang sudah pernah kamu lihat.

Untuk melihat lagi status orang yang sudah dilihat tanpa harus mematikan read receipt, gunakan File Manager. Kalau di HP kamu tidak ada, download dulu File Manager di Google Play secara gratis.

Sebelum lanjut lebih jauh, kamu harus masuk ke Settings, lalu pastikan pilihan Show Hidden Files sudah aktif. Ikuti langkah berikut:

  • Buka File Manager
  • Pastikan Show Hidden Files sudah aktif
  • Masuk ke Internal Storage
  • Buka folder Whatsapp
  • Buka folder Media
  • Buka folder .Statuses

Di folder .Statuses, kamu akan menemukan file video dan gambar dari status orang orang yang sudah pernah dilihat. Folder .Statuses ini tidak akan terlihat kalau kamu belum mengaktifkan Show Hidden Files.

File-file ini akan otomatis hilang dalam 24 jam, jadi kalau kamu mau menyimpannya, pindahkan mereka ke folder lain.

Cek juga: Cara melacak handphone dengan IMEI

Pada dasarnya, ketika kamu melihat status whatsapp orang lain, maka secara otomatis hp kamu akan mendownload konten tersebut (foto, video, text, dll) dan menyimpannya ke folder penyimpanan yang tadi dijabarkan.

Oleh sebab itu, kamu hanya perlu masuk ke folder dimana konten-konten disimpan, kemudian meng-copy-nya ke folder lain untuk bisa kamu lihat berulang-ulang tanpa perlu masuk ke whatsapp lagi.

Hal yang kamu perlukan untuk melakukan hal ini adalah, pastikan punya aplikasi File Manager untuk bisa navigasi ke folder tempat penyimpanan status tersebut, dan bisa melihat hidden file (file tersembunyi) didalamnya.

Di beberapa hp, aplikasi file manager bawaannya tidak menyediakan fitur untuk menampilkan hidden file. Kalau ini terjadi pada kamu, coba download File Manager dari Google Play atau App Store, dan cek lagi apakah ia bisa menampilkan hidden file atau tidak.

Artikel ini membantu? Share ke teman-teman! Tapi tetap rahasiakan dari orang yang mau kamu kepo-in ya!

Baca juga:

0 0 vote
Article Rating
Summary
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4 based on 2 votes
Software Name
WhatsApp
Operating System
Android, iOS
Software Category
Instant Messaging
Price
IDR 0

ruanglaptop

RuangLaptop menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments