Cara Membuat Foto Menjadi Kartun di Handphone

Mengedit foto menjadi kartun merupakan salah satu hal unik yang bisa anda lakukan melalui smartphone.

Dulu mengedit gambar menjadi kartun hanya bisa dilakukan melalui PC saja. seiring banyaknya aplikasi edit foto, anda bisa mendapatkan hasil editing kartun hanya lewat smartphone android saja. hasil editingnya pun tak kalah menarik dari versi PC.

Aneka filter unik dengan tema kartun bisa menjadi bekal anda dalam editing. Anda bisa mengedit foto-foto pilihan anda menjadi berbagai macam sketsa, lukisan cat minyak, hingga anime.

Selain sebagai aplikasi editing foto menjadi kartun, pihak pengembang juga membekali aplikasi buatannya dengan serangkaian tools editing. Seperti cropping, rotasi, filter, hingga pengaturan warna dan saturasi yang unik.

Bagi anda yang ingin mencoba aplikasi android edit foto menjadi kartun, aplikasi di bawah ini sangat cocok menjadi referensi anda. Hampir semuanya bisa anda dapatkan secara gratis melalui Play Store. Berikut ini ulasan lengkapnya untuk daftar aplikasi android edit foto menjadi kartun.

Cek juga: 4 cara screenshot samsung paling mudah!

1. PicsArt

Aplikasi satu ini menawarkan hasil editing yang berkualitas. Banyak tools yang bisa digunakan untuk mendukung proses editing gambar menjadi kartun. Anda bisa menggunakan aplikasi satu ini untuk membuat gambar menjadi karakter yang ada pada komik.

Efek seperti vintage, lomo, dan sejumlah efek lainnya makin menambah daya tarik aplikasi satu ini. tools editing lainnya seperti cropping, rotate, teks, filter, dsb juga tersedia lengkap di dalamnya.

Baca juga: Cara memperpanjang usia baterai laptop dan gadget


2. Pixlr

Tools editing yang tersedia pada aplikasi satu ini juga sangat lengkap. Anda bisa memberikan efek kartun pada foto anda. Selain secara otomatis bisa mengubah gambar menjadi kartun, anda juga akan dibekali efek seperti blur, vintage, dan sejumlah efek lainnya untuk menambah nilai artistik foto anda.

Bahkan foto dengan cahaya yang minim pun bisa diperbaiki dengan tools editing yang dimilikinya. Pastikan saja ponsel android anda memiliki spesifikasi yang cukup untuk bisa edit foto secara nyaman.

Kalau ponsel anda agak ‘terbelakang’, ada alternatif terakhir yaitu anda bisa root ponsel android sebagai upaya teakhir meningkatkan performa.

Penting: Cara download video dari Instagram


3. MomentCam

Aplikasi besutan Hightalk Software Corp ini menyediakan beberapa jenis karakter kartun. Untuk mengeditnya, anda mesti memilih karakter tersebut kemudian bisa dikombinasikan dengan wajah kita.

Tentu saja kombinasi tersebut membuat wajah menjadi terlihat unik dan lucu. Meskipun beberapa menu masih menggunakan bahasa Mandarin, namun aplikasi satu ini tetap menarik digunakan untuk editing gambar.


4. Cartoon Photo Filters

Aplikasi editing satu ini akan memudahkan kita dalam mengubah foto menjadi kartun. Efek kartun yang tersedia bernuansa lukisan tangan. Cukup dengan sekali tap saja, anda bisa menggunakan aplikasi satu ini untuk mengedit gambar.

Aneka jenis filter dan efek menarik tersedia untuk mempermanis hasil editan anda. Anda bisa memilih foto dari galeri dan menerapkan sejumlah efek menarik yang ada pada aplikasi kartun ini.


5. Sketch Camera – Art Filters

Anda bisa mengubah foto menjadi sketsa yang unik. Efek yang bisa anda terapkan ini sangat beragam. Anda bisa mengubah foto menjadi kartun dengan efek cat air, minyak, dan beragam jenis efek lainnya. Bahkan jika ingin mengubah gambar menjadi efek manga, aplikasi satu ini sangat cocok untuk diterapkan.

Anda tidak perlu repot mengedit gambar dengan interface rumit, karena aplikasi besutan Pixelab ini akan memudahkan proses editing anda.

Demikian beberapa pilihan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengedit foto menjadi kartun di android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 0 vote
Article Rating
Summary
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4.5 based on 4 votes
Software Name
PicsArt
Operating System
Android
Software Category
Multimedia

Dimas

Menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments