Cara Pakai WhatsApp Web di PC

Sedang sibuk bekerja di komputer, tapi harus membalas banyak chat whatsapp yang bertubi-tubi? Tentunya hal ini sering sekali terjadi pada pengguna whatsapp, mengingat hampir semua pekerjaan membutuhkan PC maupun laptop.

Kalau anda mengalami masalah serupa, WhatsApp Web adalah solusinya. Dengan WhatsApp Web, anda tidak perlu lagi bolak-balik cek handphone untuk membalas pesan whatsapp, tinggal atur semuanya dari layar PC!

Pada awalnya aplikasi chatting WhatsApp hanya bisa digunakan melalui smartphone saja. Akan tetapi kini aplikasi tersebut dihadirkan dalam bentuk WhatsApp Web yang bisa diakses cukup melalui browser laptop maupun PC.

Penggunaan WhatsApp Web pada dasarnya sangatlah mudah, namun masih banyak saja pengguna yang merasa kesulitan saat mencoba menggunakannya.

Berikut adalah 4 tahap utama yang perlu dilakukan untuk menggunakan WhatsApp Web, tanpa perlu install alias cuma perlu browser:

Baca juga: Cara melihat status whatsapp tanpa ketahuan!

1. Buka Situs Whatsapp Web

Whatsapp web homepage

Meskipun bisa digunakan di PC, namun fitur whatsapp web tetap membutuhkan whatsapp di ponsel yang terhubung ke internet. Jadi pastikan kamu sudah punya whatsapp yang berfungsi penuh di ponsel ya.

Masuk situs resmi WhatsApp Web, lalu akan muncul QR Code di layar PC.

2. Scan QR Code dari Smartphone

Buka aplikasi WhatsApp dari ponsel, kemudian klik tiga titik di pojok kanan atas, dan pilih WhatsApp Web.

Whatsapp Web Smartphone

Setelah itu, whatsapp akan secara otomatis mengaktifkan kamera. Kalau whatsapp meminta persetujuan untuk menggunakan kamera, klik saja Yes.

Arahkan kamera ke QR code yang muncul di layar PC, dan secara otomatis anda akan login akun whatsapp di PC anda.

Cek juga: Cara Menggunakan 2 Whatsapp Dalam Satu Handphone

3. Gunakan WhatsApp Web

Seluruh isi pesan yang anda kirim dan terima di WhatsApp Web akan tersinkronisasi dengan versi ponselnya. Yang sering terjadi disini adalah, anda mengirim pesan di PC dan sudah ceklis 2, namun versi mobile-nya menunjukkan hal yang berbeda, entah hanya ceklis satu atau bahkan tidak ada pesan terkirim.

Sebenarnya tidak perlu khawatir, karena bisa dipastikan hanya koneksi internet ponsel anda saja yang lambat, sehingga tidak bisa keep-up dengan data real-time.

4. Jaga Koneksi Internet

Whatsapp Web bisa digunakan persis sama seperti versi smartphone-nya. Yang perlu diperhatikan disini adalah, anda harus menjaga agar smartphone tetap terhubung ke internet, karena kalau tidak maka whatsapp web di PC juga akan ter logout secara otomatis.

Demikianlah cara menggunakan WhatsApp di Laptop yang harus Anda ketahui. Jika Anda memiliki banyak pacar, selingkuhan, atau pekerjaan yang membutuhkan banyak chatting dengan klien dan konsumen, sebaiknya gunakan WhatsApp Web di komputer agar cepat dan mudah dalam membalas perpesanan!

Cek juga:

Summary
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4.5 based on 6 votes
Software Name
WhatsApp Web
Operating System
Microsoft Windows, MacOS, Android, iOS
Software Category
Instant Messaging
Price
IDR 0

ruanglaptop

RuangLaptop menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of