Cara Nonton Bola Online di PC, Laptop, ataupun Ponsel

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling digemari di seluruh dunia. Bahkan FIFA pernah mengklaim bahwa total penggemar sepak bola di seluruh dunia bila dikalkulasi bisa mencapai lima miliar jiwa!

Tidak heran kalau saat ini insdustri sepak bola begitu menggeliat di seluruh Indonesia, dan termasuk di Indonesia. Salah satunya adalah industri penyiaran sepak bola yang tentu melibatkan banyak sekali uang di dalamnya.

Namun memang kebanyakan laga-laga resmi, apalagi laga bergengsi biasanya dijual dengan harga mahal. Sehingga banyak orang yang kemudian mencari cara untuk menonton bola secara online di ponsel, PC, ataupun laptop mereka.

Nah, bagi kamu yang termasuk salah satunya kami punya cara nonton bola online terlengkap!


Menggunakan Layanan Online Berbayar

Cara pertama merupakan cara yang paling praktis, dan pastinya kamu akan mendapatkan siaran dengan kualitas HD yang jernih. Meski demikian cara ini sebagaimana yang kami tulis pada judul merupakan cara yang butuh modal.

Saat ini ada beberapa aplikasi ataupun situs berbayar yang menyiarkan pertandingan bola secara online. Yuk kita bahas satu persatu!

#1 Mola TV

mola

Salah satu platform broadcaster paling terkenal saat ini adalah Mola TV. Hal ini lantaran Mola TV sudah secara legal menjadi penyiar resmi Liga Inggris hingga tahun 2022 ke depan, dan tentu saja kemungkinan besar kontraknya akan diperpanjang.

Berhubung Liga Inggris merupakan salah satu liga dengan fans terbesar di Indonesia, akibatnya popularitas Mola TV tidak terbendung sejak pertama kali platform broadcaster ini diluncurkan.

Nah selain itu Mola TV juga seringkali menyiarkan pertandingan sepak bola dari beberapa liga dan kompetisi bergengsi di dunia seperti Bundesliga, UEFA Nations Leagus, EURO, Carabao Cup, Eredivisie, Ekstraklasa, Conmebol Libertadores, Chinese Super League, dan seluruh pertandingan Timnas Indonesia.

Seluruh pertandingan tersebut bisa kamu nikmati hanya dengan biaya RP 65.000,- per bulan saja lho! Bahkan kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah bila berlangganan mola tv langsung selama satu tahun, yakni Rp 500.000,- saja.

#2 Vidio

vidio

Vidio merupakan salah satu platform broadcaster yang sebenarnya menyiarkan seluruh tayangan stasiun televisi di Indonesia. Namun memang Vidio juga seringkali menyiarkan tayangan sepak bola secara online.

Sedikit berbeda dengan Mola TV, Vidio saat ini menyajikan berbagai siaran pertandingan sepak bola yang sangat bergengsi seperti Liga Champions, Europe League, serta tentu saja kamu bisa menonton channel beinsports 1 dan beinsports 2.

Dari kedua channel ini lah kemudian kamu bisa menonton berbagai macam siaran pertandingan olahraga, termasuk sepak bola seperti pertandingan di Serie A, La Liga, Ligue 1, MLS, serta FA Cup.

Untuk bisa menyaksikan tayangan sepak bola yang diberikan oleh Vidio tentunya kamu harus membayarkan sejumlah uang. Kamu bisa mengaktivasi paket Premier Platinum seharga Rp 29.000,- (7 hari), Rp 49.000,- (30 hari), ataupun Rp 499.000,- (1 tahun). Harga yang sangat murah ya, dan bahkan seringkali kamu bisa menemukan diskon subscription loh!

#3 Bein Sports Connect

bein

Sudah bukan rahasia lagi kalau bein sports merupakan salah satu channel terbesar yang saat ini menyiarkan berbagai macam pertandingan sepak bola. Bahkan kemunculan channel ini beberapa tahun lalu boleh dikatakan mengalahkan pemain besar, seperti Fox Sports.

Hal ini lantaran bein sports memutuskan untuk memilih segmen pasar yang lebih spesifik, dalam hal ini sepakbola. Tengok saja berapa banyak pertandingan yang biasa disiarkan oleh bein sports melalui kedua channelnya.

Mulai dari Serie A, La Liga, Ligue 1, FA Cup, MLS, FA Community Shield, A-League, dan bahkan UEFA Women’s Euro. Selain itu dengan berlangganan channel ini kamu juga bisa menonton berbagai pertandingan lainnya seperti Tennis, F3 FIA, hingga Rugby.

Untuk bisa menikmati seluruh tayangan yang ditawarkan oleh Bein Sports Connect, kamu harus membayar biaya berlangganan. Biaya tersebut adalah Rp 20.000,- untuk satu minggu ataupun Rp 50.000,- untuk satu bulan penuh.

#4 Vision+ (Vision Plus)

vision plus

Merupakan salah satu produk baru yang dikeluarkan oleh MNC Group, Vision+ memang belum menawarkan banyak pilihan pertandingan sepak bola yang bisa kamu tonton secara online.

Namun bila kamu berlangganan layanan milik Vision+ ini kamu bisa menyaksikan program olahraga melalui bein sports, FOX Sports, hingga MNC Sports. Nah dari sinilah kemudian kamu bisa menyaksikan berbagai pertandingan sepak bola internasional tentunya.

Selain itu bagi kamu yang berlangganan secara premium, kamu bisa menyaksikan banyak sekali tayangan film, reality show, music, hingga tayangan drama korea yang tentunya bisa ditonton dalam kualitas HD.

Biaya berlangganan Vision+ pun menurut kami tergolong sangat murah. Kamu bisa berlangganan Vision+ Premium 7 hari (Rp 6.000,-), 30 hari (Rp 20.000,-), atau bahkan 90 hari (Rp 50.000,-).

#5 UseeTV

usee tv

UseeTV merupakan layanan khusus yang dimiliki oleh anak perusahaan Telkom Indonesia, Indihome. Sama seperti layanan platform broadcasting lainnya, layanan ini pun menawarkan para penggunanya banyak tayangan, termasuk sepak bola.

Mesi demikian memang, dibandingkan dengan beberapa pesaingnya pilihan yang ditawarkan oleh UseeTV ini masih sangat terbatas. Hal ini lantaran dalam section olahraga mereka baru bekerja sama dengan FOX Sports 1, FOX Sports 2, FOX Sports 3, dan beberapa channel non sepak bola.

Untuk biaya berlangganan yang bisa kamu keluarkan pun cukup murah mulai dari Rp 16.500,- untuk setiap tayangan on demand yang kamu pilih. Meski memang pilihannya belum sebanyak beberapa platform online broadcasting lainnya.


Menggunakan Layanan Aplikasi Streaming

Salah satu kelebihan dari penggunaan layanan aplikasi streaming adalah kamu bisa membawanya di dalam genggaman tanganmu kemana-mana, alias mobile. Kekurangannya tentu saja ukurannya yang lebih kecil dibandingkan harus menonton di PC atau laptop.

Kalau kamu butuh list yang lebih lengkap, lihat di pilihan situs live streaming bola, karena disini kami cuma akan menjabarkan beeberapa saja. Tentu masing-masing aplikasi dibawah memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, tapi yang jelas untuk download, semuanya gratis kok.

#1 SuperSoccer TV

Salah satu aplikasi streaming pertandingan bola yang saat ini cukup dikenal adalah SuperSoccer TV. Di dalam aplikasi ini kamu bisa menonton pertandingan sepak bola secara live, menonton highlight, hingga melihat live score.

SuperSoccer TV sendiri menyajikan banyak sekali tayangan sepak bola mulai dari Premiere Leagus, Serie A, Ligue 1, serta berbagai macam pertandingan dari Timnas Indonesia dan pertandingan internasional.

#2 Fox Sports Play

Untuk yang satu ini sebenarnya merupakan aplikasi khusus yang dimiliki oleh Fox Sports yang merupakan channel olahraga mancanegara, sehingga tayangan yang ada di dalamnya tidak spesifik pertandingan sepak bola.

Meski demikian salah satu keunggulan Fox Sports adalah seringkali menyiarkan pertandingan mancanegara yang eksklusif, misalnya pertandingan-pertandingan antar negara hingga Liga Champions yang seringkali berharga mahal di aplikasi lainnya.

#3 beIN Sports

Sama seperti layanan yang ditawarkan secara online, aplikasi ini juga menawarkan banyak sekali pertandingan di liga-liga di seluruh dunia. Meski demikian tentu saja kamu juga harus membayar biaya langganan untuk menyaksikannya.

Adapun beberapa liga ternama yang bisa kamu saksikan adalah Ligue 1, La Liga, Serie A, FA Community Shield, UEFA Nations League, hingga berbagai channel khusus tim-tim Premiere League seperti Arsenal misalnya.

#4 Mola TV

Selain menyediakan layanan yang bisa kamu akses secara online via website mereka, kamu juga bisa menikmati layanan siaran milik Mola TV via aplikasi yang bisa kamu akses dari ponsel dan perangkat tablet yang kamu punya.

Adapun siaran yang bisa kamu saksikan melalui aplikasi ini sama persis dengan beberapa liga yang bisa kamu tonton di website mereka. Namun dengan mengunduh aplikasi ini kamu bisa menikmati 5 pertandingan gratis, eits tapi bukan pertandingan big match ya!

#5 LaLiga Sports TV

Merupakan salah satu aplikasi yang spesifik diperuntukkan bagi kamu pecinta La Liga. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini dan menikmati tayangan sepakbola, tayangan futsal, tayangan basket, hingga tayangan ASOBAL alias bola tangan La Liga.

Meski demikian tentu saja salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah kamu hanya bisa menikmati tayangan dari La Liga saja. Tentu, kamu tidak akan bisa menikmati pertandingan sepak bola dari liga lainnya di seluruh dunia.

Fakhri Zahir

Dokter lulusan Universitas Indonesia dengan lebih dari 4 tahun pengalaman di dunia content marketing.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Tulis komentar.... Bebas!x
()
x