5 Cara Mudah Memesan Tiket Bioskop Online

Pasti ngeselin banget kalau kamu sudah datang jauh jauh ke bioskop tapi ternyata tiketnya habis. Bikin bad mood seharian, apalagi film yang mau kamu tonton sudah kamu tunggu sejak jauh hari.

Tapi akan lain cerita kalau kamu tahu cara memesan tiket bioskop online. Memesan tiket bioskop sekarang sudah lebih mudah, jadi ada baiknya kamu mulai meninggalkan cara konvensional yang bikin kamu kesel.

Sekarang sudah disediakan banyak aplikasi untuk booking tiket online, jadi dengan cara ini kamu bisa lebih mudah dalam memesan tiket bioskop dan asiknya nih bisa kamu lakukan langsung dengan menggunakan smartphone kamu.

Selamat datang di RuangLaptop, berikut adalah cara-cara memesan tiket bioskop online supaya gak kehabisan kursi!

Cek juga: Pilihan situs nonton film online (streaming)


1. CGV ID

CGV ID

Serupa dengan aplikasi sebelumnya, CGV ID hanya bisa digunakan untuk jaringan bioskop CGV saja untuk membeli tiket bioskop secara online. Kamu bisa melihat jadwal pemutaran film nya disini termasuk juga dengan jam tayangnya supaya kamu bisa mengatur waktu kapan kamu akan menonton bioskop.

Langkah pemesannya cukup mudah, untuk pertama kali kamu sebaiknya membuat akun, karena pembelian tiket tidak bisa dilakukan kalau kamu tidak memiliki akun.

Kamu juga bisa mengatur posisi duduk kamu menggunakan aplikasi ini. Nah menariknya kalau kamu melakukan pembelian dengan mengguakan aplikasi ini kamu tidak akan dikenakan biaya apapun, jadi kamu membayar sama seperti kamu membeli di loket.

Selain itu kamu juga bisa melakukan pemesanan cemilan dan minuman ringan untuk teman menonton film kamu.

Baca: Cara langganan Netflix, step by step


2. BookMyShow

Book My Show

Kamu bisa menggunakan BookMyShow untuk pembelian tiket nonton bioskop secara online di jaringan CGV, CINEMAXX, FLIX, Lotte Cinema dan masih banyak lagi.

Untuk pembelian dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan mendapatkan tambahan biaya Rp. 3.000 per tiket dengan metode pembayaran yang cukup bervariasi, mulai dari LinkAja, kartu kredit, DOKU e-Wallet, transfer virtual account, Sakuku, dan masih banyak lagi .


3. GO-TIX

GO TIX

Aplikasi ini pastinya sudah tidak asing bagi para pelanggan setia GOJEK. Di dalam aplikasinya GOJEK memiliki fitur GO-TIX yang memungkinkan kamu bisa memesan tiket bioskop secara online.

Disini kamu bisa memesan bioskop yang termasuk di jaringan CGV, CINEMAXX dan juga FLIX. Kamu juga bisa membaca sinopsis film yang akan kamu tonton dan juga melihat trailernya, cocok banget buat kamu yang sedang gabut dan ingin nonton film tapi tidak tahu film apa yang akan kamu tonton.

Hanya saja, biaya tambahannya cukup mahal yaitu Rp. 5.000, tapi kalau kamu beruntung GOJEK sering memberikan voucher untuk pembelian GOTIX dengan menggunakan GOPAY.

Jangan buka: 9 aplikasi android terbaik untuk nonton film


4. Cinema 21 (M-Tix)

M TIX

Bisa dibilang ini adalah salah satu pionir dalam dunia pemesanan tiket online. Aplikasi ini adalah resmi milik Cineplex 21 Group, jadi kamu hanya bisa menggunakannya untuk memesan tiket pada Cinema 21, Cinema XXI, dan The Premiere.

Aplikasi ini terbilang cukup mudah untuk digunakan, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk melihat film apa saja yang sedang tayang, termasuk melihat sinopsis dan trailernya.

Kamu juga bisa melihat jadwal main film tersebut dan bisa mengeset sendiri kursi yang kamu inginkan supaya kamu bisa mengatur kapan kamu akan menonton bioskop.

Proses pembayaran juga cukup mudah, bisa menggunakan bank transfer, ATM atau kamu bisa juga menggunakan mobile banking. Tidak ada yang susah bukan? Tapi jangan lupa ada biaya tambahan Rp. 1.500 untuk setiap tiket yang kamu pesan.


5. TIX ID

TIX ID

TIX ID memang bukan aplikasi resmi, namun aplikasi ini banyak disukai para penggunanya yang mempermudah dalam pembelian tiket bioskop secara online di jaringan Cinema 21.

Biaya tambahan yang dikenakan per tiket adalah Rp. 3.000, namun kamu bisa mendapatkan berbagai promo yang keren banget seperti buy one get one sampai cashback 50%.

Dalam aplikasi ini kamu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan ewallet terbaru dan terpercaya, DANA yang bisa kamu top up sesuai dengan kebutuhan.


Cukup banyak bukan aplikasi yang bisa membantu kamu dalam membeli tiket bioskop secara online? Kamu bisa mencoba mana saja yang paling cocok untuk kamu gunakan dengan kelebihan dan kekurangan yang ada pada masing masing aplikasi.

Jauh lebih mudah karena kamu bisa nonton tanpa antri, dan bahkan kamu bisa memesan cemilan teman nonton. Jadi mana saja nih yang akan kamu coba? Atau sudah punya aplikasi yang sering kamu gunakan? Jangan share artikel ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of