Tips & Cara Update Software Apple Watch

Bagi Anda yang masih belum kenal dengan produk teknologi besutan Apple yaitu Apple Watch, kali ini kita akan berkenalan dengan Apple Watch.

Apple Watch merupakan sebuah produk teknologi dari brand ternama Apple berupa jam tangan canggih yang bisa menunjang rutinitas harian Anda. Ada banyak aspek penting yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan Apple Watch. Salah satunya adalah untuk mengecek kondisi kesehatan tubuh.

Apple Watch bisa diinstal dengan berbagai macam aplikasi, dimana fungsi dari masing – masing aplikasi sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Namun jika Apple Watch Anda masih juga belum terupdate software penting lain yang dibutuhkan, berikut kami berikan tips mudah mengupdate software aplikasi bagi pengguna Apple Watch yang Anda harus tahu!

1. Perbarui aplikasi dari konektivitas nirkabel

Salah satu perbedaan yang bisa Anda temukan pada Apple Watch adalah cara yang bisa Anda pilih dalam melakukan pembaruan aplikasi. Apple Watch tidak memiliki port sehingga yang menjadi satu – satunya cara untuk bisa dilakukan dalam melakukan update software hanya dengan memanfaatkan suatu dukungan konektivitas nirkabel.

Tentu tidak seperti perangkat Apple yang lain, Anda tidak bisa secara langsung menghubungkan antara Apple Watch ke MacBook untuk melakukan pembaruan melalui iTunes.

Baca: Cara menghapus akun instagram anda selamanya

2. Siapkan aplikasi iPhone Watch lebih dulu

Dalam melakukan metode pembaruan aplikasi, Anda perlu aplikasi di iPhone yang menjadi suatu perantara dalam memperbarui berbagai macam software. Aplikasi Apple Watch ini bisa Anda unduh melalui App Store dan juga bisa Anda hubungkan dengan melalui dukungan konektivitas nirkabel.

Baca: Lupa password iPhone? Ini cara mengatasinya!

3. Daya baterai Apple Watch setidaknya terisi 50%

Sebelum Anda hubungkan aplikasi untuk melakukan update Apple Watch, pastikan bahwa daya baterainya cukup. Setidaknya perangkat Apple Watch Anda harus terisi sampai dengan 50% baru Anda bisa lakukan update software pada Apple Watch.

Dengan kisaran daya 50% pada Apple Watch tentu saja update software tidak akan mengalami hambatan dan pembaruannya tidak akan terhenti di tengah jalan. Karena itu pastikan daya baterai Apple Watch Anda cukup sebelum pembaruan dilakukan.

Agar bisa lebih aman, Anda juga dapat tetap membiarkan charger terhubung dengan Apple Watch sampai pembaruan aplikasi selesai dilakukan.

Baca: 6 HP android murah untuk kantong terbatas

4. Tahapan dalam update watchOS dari aplikasi

Jika aplikasi Apple Watch di iPhone sudah terhubung dengan suatu perangkat, berikut langkah – langkah untuk melakukan update software yang Anda bisa lakukan meliputi :

  • Pertama Anda harus buka dulu aplikasi Apple Watch, kemudian pilih tab My Watch.
  • Pilih general dan masuklah ke menu Software Update.
  • Unduh dan lakukan instalasi watchOS di perangkat Apple Watch.
  • Jika memang diperlukan, masukkan kode atau password untuk membuka Apple Watch.

5. Cara update aplikasi dari Apple Watch

Agar Anda bisa mengakomodasi kebutuhan untuk update aplikasi pihak ketiga yang sudah ditambahkan pada Apple Watch, langkah – langkah penting yang perlu dilakukan tidak jauh berbeda. Anda bisa lakukan step by step berikut ini :

  • Pertama – tama Anda buka aplikasi Apple Watch dan pilih tab my Watch
  • Selanjutnya Anda pilih general dan masuk ke menu software update
  • Kemudian tap fitur automatic
  • Selanjutnya tab app install

Tentunya ada banyak aplikasi yang bisa Anda update di Apple Watch. Sebagai informasi menarik untuk Anda, bahwa sekarang ini Apple Watch sudah bisa mendapatkan akses pembaruan Spotify Connect. Spotify Connect merupakan sebuah aplikasi streaming music Spotify yang saat ini sangat populer.

Penggunaan Spotify Connect semakin lama semakin banyak saja. Bahkan aplikasi Spotify Connect menjadi sebuah aplikasi yang sudah terintegrasi dengan pengguna perangkat Apple. Walau mereka dapat menggunakan Apple Music, pada prakteknya penggunaan layanan Spotify juga tidak kalah populer.

Karena itu jika Anda juga lebih suka menggunakan Spotify Connect, kini Anda kembali bisa menggunakan di Apple Watch. Bagi mereka yang menggunakan Apple Watch, kini Anda juga sudah bisa menggunakan berbagai aplikasi baru yang jauh lebih kompatibel.

Semua aplikasi tersebut bisa Anda gunakan baik ketika sedang olahraga, berada di gym, bekerja di kantor atau sekedar bersantai. Semua fitur terbaik Spotify akan Anda dapatkan bersama Apple Watch.

Dalam rangka mengoptimasi kinerja perangkat Apple Watch, Anda juga harus pastikan tidak melewatkan pembaruan sistem operasi sedikitpun. Hal ini tentu akan bermanfaat supaya Apple Watch bisa melakukan semua fungsi pelacakan agar jauh lebih akurat.

Itulah beberapa tips mudah mengupdate software aplikasi bagi pengguna Apple Watch yang Anda harus tahu dan pahami. Semoga informasi diatas bermanfaat dan manfaatkan Apple Watch semaksimal mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *