Cara Upload Foto ke Instagram Lewat PC

Upload foto Instagram lewat PC terbilang cukup mudah. Bagi sebagian pengguna mungkin terlihat lebih sulit dilakukan daripada harus posting melalui smartphone.

Pada dasarnya, upload foto Instagram melalui komputer PC atau laptop sama halnya dengan upload dari smartphone atau ponsel pintar. Namun harus lebih diperhatikan ketika upload foto dengan PC karena membutuhkan koneksi internet yang cukup stabil.

Perlu diketahui jika Anda menggunakan browser, sebaiknya gunakan aplikasi browser yang terbaru atau diperbaharui. Beberapa contohnya, browser Firefox Mozilla, Opera Mini, Google Chrome, dan lain sebagainya.

Pastikan Anda memanfaatkan situs web yang aman agar bisa masuk akun Instagram dengan lancar. Adapun cara upload foto Instagram lewat PC yang paling gampang dilakukan adalah sebagai berikut!

Baca juga: Berapa ukuran foto dan video instagram yang tepat?


1. Upload Foto ke Instagram dari Google Chrome

Upload Foto ke Instagram dari Chrome

Anda bisa mengupload foto ke instagram dari laptop hanya dengan Google Chrome! Berikut langkah-langkahnya, dan kalau bingung silakan lihat gambar diatas untuk semua keterangannya.

  • Buka Chrome dan masuk ke situs Instagram.
  • Klik kanan di browser.
  • Klik Inspect element atau Inspect.
  • Klik Toggle Device Toolbar (mirip logo smartphone) di pojok kiri atas editor.
  • Perkecil persentase tampilan sampai 75% supaya tombol upload-nya terlihat.
  • Upload foto ke instagram!

Cara lain yang tidak kalah mudah adalah, buat window Google Chrome anda menjadi panjang kebawah (vertikal) menyerupai smartphone. Kemudian buka situs Instagram, dan seharusnya ia langsung akan menampilkan versi mobile-nya.

Kami yakin cara ini 100% berhasil, jadi sebenarnya tidak perlu lihat cara-cara lain dibawah.

Cek juga: Cara menonaktifkan akun instagram selamanya


2. Upload Foto ke Instagram dengan BlueStacks

Instagram di Bluestacks

Apakah Anda pernah mendengar BlueStacks? Cobalah gunakan BlueStacks sebagai aplikasi emulator android untuk PC maupun Mac. Pertama install aplikasi BlueStacks, lalu login menggunakan akun Google. Kemudian buka Play Store untuk mencari BlueStacks dan install Instagram.

Tunggu hingga beberapa proses install masuk di desktop komputer Anda. Selanjutnya upload foto dengan cara yang sama pada smartphone, mulai dari menambahkan filter atau membagikan foto Instagram.


3. Upload Foto ke Instagram dengan Gramblr

Download dan ekstrak file Gramblr pada data ZIP, yakni klik Extract >> Install. Silahkan buka aplikasi tersebut, lalu mulai mengisi email, password akun Gramblr, username serta password Instagram, terakhir klik Sign Up.

Tunggu hingga memunculkan tampilan halaman pertama, dan masuklah ke menu Gramblr lalu klik tombol kotak di bagian tengah yang memiliki tulisan ‘Drag and Drop on Image or Video, or Click Here To Start.’

Langkah selanjutnya pilih foto maupun video pada bagian folder komputer PC untuk segera diupload. Sebaiknya tunggu proses upload selesai dan jangan melakukan refresh pada perangkat komputer. Kemudian langsung klik Save >> Continue, dan Anda tinggal memasukkan status atau caption yang ingin ditulis.

Jika perlu, tag akun teman Anda dan gunakan hashtag Instagram popular sebelum klik Send.

Baca: Bagaimana hacker mencuri password Instagram anda?


4. Upload Foto ke Instagram dengan Browser Safari

Cara lain untuk upload foto instagram adalah menggunakan browser Safari. Biasanya para pengguna Macbook terbiasa memanfaatkan aplikasi browser tersebut.

Adapun langkah yang dibutuhkan cukup mudah, yakni tinggal buka browser Safari dan klik menu Preferences >> Advanced. Kemudian centang kotak yang berada di bagian paling bawah dengan bertuliskan ‘Show Develop Menu Bar.’

Buka jendela private browsing, dan klik Develop >> User Agent >> Safari >> PC/Macbook. Anda juga bisa mengakses melalui sistem operasi IOS atau iPhone.

Silahkan buka situs website instagram, lalu login menggunakan akun Anda. Klik tanda ‘+’ agar bisa memposting foto Instagram melalui browser Safari di komputer PC. Sebetulnya cara ini hampir sama dengan upload foto menggunakan browser Google Chrome.


5. Upload Foto ke Instagram dengan Nox App Player

Kini saatnya Anda menggunakan Nox App Player untuk mengunggah foto maupun video Instagram di PC. Nox App Player merupakan emulator Android yang dapat diaplikasikan untuk software komputer. Sebelumnya, download dan install aplikasi tersebut melalui perangkat komputer.

Anda bisa dengan mudah membaca panduan pada bagian laman aplikasi Nox App Player. Jika sudah langsung buka aplikasi dengan cara login menggunakan akun Google.

Kemudian install aplikasi Instagram pada piranti komputer PC atau laptop. Login kembali pada akun Instagram milik Anda. Kini tinggal upload foto Instagram melalui komputer berkat aplikasi emulator Nox App Player.

Tunggu postingan foto atau video terunggah, karena akan membutuhkan waktu lama kecuali akses jaringan internet stabil dan lancar.

Demikian cara upload foto Instagram lewat PC yang mudah Anda lakukan. Alangkah baiknya, jika Anda menerapkan semua cara di atas agar bisa membandingkan trik paling mudah menurut Anda sendiri. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat jika Anda berhasil posting foto dan video Instagram di PC.

Summary
Author Rating
1star1star1star1stargray
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Software Name
Instagram
Operating System
Android, iOS
Software Category
Social Media

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of