Fakta Mencengangkan Situs Bagas31 yang Melegenda

Di Indonesia penjualan software bajakan memang seolah memiliki tempat tersendiri, hal ini terbukti dengan maraknya orang-orang yang berjualan software bajakan. Mulai dari yang berbentuk fisik hingga dalam format unduhan online.

Tidak heran karena memang selain belum banyaknya orang Indonesia yang memahami dan menghargai 100% HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual), tingginya harga software sendiri kadang menjadi alasan dan pembenaran bagi orang-orang yang mencintai produk bajakan.

Salah satu bukti nyatanya adalah tumbuh suburnya beberapa laman situs yang menyediakan berbagai macam software bajakan, serta film dan lagu bajakan. Salah satunya adalah bagas31 yang sudah kesohor menyediakan software bajakan.

Sebelum lanjut baca, kami ingatkan ya untuk tidak menggunakan software bajakan karena tentu saja kamu bisa terkena tuntutan hukum dari sang pembuat software. Ini dia beberapa fakta mencengangkan mengenai situs bagas31 yang melegenda!


Sejak Kapan Bagas31 Dibuat?

Salah satu pertanyaan yang cukup sering ditanyakan adalah persoalan kapan situs bagas31 dibuat? Jawabannya adalah tahun 2009, artinya situs ini telah konsisten menyediakan konten-konten bajakan sejak lama ya.

Eits, tapi kalau ditilik lebih jauh ke tahun itu bagas31 awalnya merupakan situs blogging biasa. Namun lama kelamaan sang pemilik menyediakan berbagai macam aplikasi yang dicari oleh banyak orang.

Lucunya di awal-awal kemunculannya sang pemilik masih menggunakan Blogger untuk situs mereka. Tapi sekarang mereka sudah mantap (tentunya) pindah menggunakan WordPress karena memang secara fitur jauh lebih baik untuk sebuah situs web.

Bagas31 sendiri secara terang-terangan menjelaskan kepindahannya dari Blogger ke WordPress di tahun 2014 bukanlah tanpa alasan. Alasan utamanya adalah keberlangsungan dari web mereka tentu saja.

Secara jelas bagas31 menyatakan bahwa mereka sadar bahwa setiap blog dengan konten illegal sudah pasti rentan di takedown oleh Google yang juga pemilik dari Blogger. Karena Google sendiri memiliki kanal Google DMCA Takedown.

Untuk alasan inilah kemudian tim bagas31 memutuskan untuk bermigrasi. Wah wah walaupun mereka menyediakan banyak barang bajakan, ternyata mereka melakukan hal ini dengan sadar lho!


Apakah Bagas31 Sebaik itu?

Untuk menjawab pertanyaan ini tentu saja ada beberapa cara, mulai dari membuat survey, membuat pertanyaan objektif, hingga (tentu saja) yang paling akurat adalah dengan cara membaca data seputar laman website Bagas31.

Dari segi ranking pertanyaannya adalah berapa ranking bagas31 saat ini? Per tanggal 18 Mei 2020 diketahui bahwa bagas31.info menduduki peringkat 33.957 di dunia, peringkat 691 di Indonesia, serta peringkat 1.224 di kategori website teknologi.

Bagas31 menurut kami juga sukses menjadi salah satu laman website dengan jumlah visit yang amat tinggi di Indonesia yakni mencapai rata-rata 1,63 juta visit per bulannya, dengan rata-rata jumlah waktu visit sekitar 4 menit dan bounce rate 45,27%.

Angka-angka ini sukses membuktikan bahwa bagas31 merupakan salah satu situs penyedia layanan software bajakan paling ciamik di Indonesia. Bahkan bersaing ketat dengan beberapa situs sejenis seperti yasir252.com, gigapurbalingga.net, download.ipeenk.com, hingga siberuang.com.

Dengan angka ini perkiraan nilai alias value dari bagas31 adalah sekitar 2-3 miliar rupiah, dengan pendapatan harian dari Google AdSense diperkirakan sebesar 1 juta – 6 juta rupiah dari 20 ribu-an unique visitors setiap harinya. Sebuah angka yang lumayan besar tentunya.

Akan tetapi berbeda dengan angka traffic, untuk angka value dan penghasilan bulanan ini tentu saja berdasarkan asumsi yang dibuat oleh tools semata sehingga angkanya bisa lebih kecil dan (tentu) bisa lebih besar pula.


Masalah Umum Saat Mengunduh di Bagas31

Meski tergolong situs dengan ranking yang sangat tinggi, bagas31 juga tidak luput dari masalah loh. Hal ini menurut kami amatlah wajar mengingat barangkali ada ribuan file yang mereka sediakan untuk diunduh secara gratis.

Nah beberapa masalah yang mungkin kamu temukan terkait pengunduhan di bagas31 adalah sebagai berikut ini.

Link rusak – sebagai salah satu penyedia softaware gratis tentu link rusak sudah menjadi makanan sehari-hari. Selain itu link yang rusak atau corrupt dan semacamnya tentu akan merusak reputasi bagas31 sebagai salah satu situs penyedia software gratis.

Oleh karena itulah bagas31 memiliki mekanisme yang menurut kami cukup unik, dimana kamu bisa langsung melapor kepada admin bagas31 sambil menyediakan link yang menurut kamu menyediakan file rusak tersebut.

Limit Google Drive – nah kalau yang satu ini sih jangan ditanya. Limit Google Drive juga merupakan salah satu permasalahan yang kami ketahui cukup sering ditemukan, terutama oleh para pengguna situs bagas31, tapi bagaimana cara mengatasi limit google drive ini ya?

  1. Pertama-tama ketika kamu membuka link pasti kamu akan mendapati link yang kira-kira berbentuk seperti ini https://drive.google.com/uc?id=1j1892ehgmp&export=download.
  2. Perhatikan huruf yang bercetak tebal yakni uc dan &export=download. Gantilah uc dengan open serta hapus bagian &export=download. Sehingga seharusnya link contoh di atas sekarang menjadi https://drive.google.com/open?id=1j1892ehgmp.
  3. Setelah itu lihatlah bagian pojok kanan atas dimana terdapat logo Google Drive dengan tanda +.
  4. Bila kamu melakukan langkah sebelumnya dengan benar harusnya logo tersebut akan berubah menjadi logo
  5. Klik logo tersebut.
  6. Setelah itu kamu akan masuk ke laman yang terdapat file yang ingin kamu unduh. Klik kanan dan pilih make a copy atau pilihan buat salinan.
  7. Terakhir kamu bisa langsung memilih Download dan Download Anyway.
  8. Bila sudah selesai mengunduh file, langsung hapus file salinan yang berada di Google Drive mu dan hapus pula file tersebut dari folder trash.
  9. Selesai, kamu bisa mengunduh file Google Drive tanpa limit lagi sekarang!

Cara yang kami bagikan ini bersifat umum ya sehingga tetap bisa kamu gunakan apabila kamu sedang mengalami masalah serupa.


Jadi Apakah Bagas31 Legal?

Dari isinya saja pasti kamu akan langsung paham bahwa tindakan yang dilakukan oleh bagas31 merupakan illegal dan melawan hukum. Lebih jauh lagi, hal tersebut toh dilakukan atas kesadaran para pembuatnya.

Namun memang ada satu pertanyaan besar yang belum bisa kami jawab. Entah mengapa bila kamu membuka akun media sosial dari bagas31, di Facebook misalnya. Kamu akan mendapati akun mereka sudah mendapatkan centang biru, nah!

Oleh karena itulah menurut kami jelas kamu jangan sekali-sekali meniru apa yang diperbuat oleh tim bagas31. Barangkali memang ada banyak hal yang tidak kita ketahui sehingga bagas31 tampak aman-aman saja hingga saat ini.

Salah satu ilmu yang perlu kamu pelajari dari tim bagas31 adalah mengenai persoalan marketing dan SEO alias search engine optimization. Karena biar bagaimanapun tentu sangat sulit menembus ranking yang begitu tinggi, bahkan masuk 1000 besar di Indonesia!

Alih-alih kamu bisa mencoba mencari tahu bagaimana cara mereka mengembangkan situs mereka secara organik untuk kemudian kamu adaptasi sehingga kamu sendiri bisa membuat situs yang memiliki pengunjung melimpah dan dibuat secara organik tentu saja.

4 2 votes
Article Rating

Fakhri Zahir

Fakhri Zahir adalah seorang dokter lulusan Universitas Indonesia yang juga aktif menulis konten di banyak website populer.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments