15 Game Android dengan Grafik Terbaik (2020)

Kita sudah melewati masa di mana game handphone hanya seputar teka-teki 2D dengan kualitas grafik primitif. Sekarang hampir semua game, sesimpel apapun itu, dibumbui dengan grafik yang memukau.

Tidak sedikit juga game yang grafiknya keren, namun gameplaynya super membosankan dan tidak jelas. Disinilah anda perlu membedakan game yang cuma modal tampang, dengan game yang memang berkualitas.

Meskipun ada banyak game kualitas HD di Android yang berhasil menarik perhatianmu, kami telah memilah-milah beberapa game dengan grafik keren serta story-line yang patut diacungi jempol.

Selamat datang di RuangLaptop, dan inilah 15 game android dengan grafik terbaik rekomendasi kami!


15. Samorost 3

Samorost 3

Jika kamu sudah terbiasa dengan serangkaian versi game Samorost yang sebelumnya, Samorost 3 merupakan game keren yang juga harus banget kamu coba. Game Ini memiliki tampilan visual yang benar-benar menakjubkan.

Di Samorost, kamu harus menyelesaikan teka-teki atau misi dengan strategi yang cepat dan tepat. Misi di Samorost bisa kamu selesaikan sambil menjelajahi setiap inci dari dunia virtual yang sangat indah ini. Samorost 3 juga merupakan game single-player yang sangat mudah didownload.

Kontrol pada game ini sebenarnya cukup sederhana, kamu hanya perlu mengetuk layar ke tempat baru yang belum pernah kamu datangi sebelumnya.

Game ini mungkin membuatmu agak jengkel dan frustrasi, tapi percayalah, Samorost 3 menawarkan perasaan penasaran yang penuh misteri.


14. Asphalt 9 : Legends

asphalt 9 legends

Gameloft punya standar tersendiri untuk urusan grafik game balap mobil android satu ini. Versi terbarunya adalah Asphalt 9: Legends, yang tentu tidak mengecewakan di sektor visual.

Game ini menyediakan berbagai mobil-mobil seksi impianmu untuk menjajal fantasi otomotif yang selama ini cuma ada di dalam mimpi.

Asphalt 9 dilengkapi lebih dari 50 pilihan mobil terkenal seperti Porshe, Ferrari, Lamborghini dan masih banyak lagi. Kamu bisa memiliki mobil sport super keren seperti Ford GT, Aston Martin Vulcan, LaFerrari, Nissan GT-R Nismo, Ferrari 488 GTB dan McLaren P1, lalu membawa koleksimu balapan di tempat-tempat yang eksotis.

Asphalt 9 Legends masih mengusung tema balapan yang agresif, di mana kamu perlu membanting sainganmu sampai terpental ke luar jalan (khas asphalt).

Game ini menyediakan berbagai macam model sirkuit baru, dan mendukung mode multi-player hingga 7 pemain. Untuk pertama kalinya dalam sejarah game Asphalt, kamu dapat membuat komunitas pembalap onlinemu sendiri dengan fitur ‘Club’!


13. Darkness Rises

Darkness Rises adalah game aksi dengan genre RPG yang sangat cocok dimainkan oleh kamu penyuka tantangan.

Yang paling spesial dari Darkness Rises adalah kustomisasi ‘bentuk visual’ karakter, yang memberikanmu kebebasan memodifikasi detail kecil seperti tinggi alis, berat, pinggul, bentuk wajah dan sebagainya. Hal ini dimaksudkan supaya kamu bisa membuat avatar sesuai dengan keinginanmu sendiri.

Eits, gak cuma soal bentuk tubuh atau wajah aja lho, game ini juga menyediakan berbagai variasi baju besi, senjata, dan aksesoris mewah yang tak ada habisnya untuk kamu coba.

Dengan game ini, kamu akan selalu menemukan cara baru untuk membuat permainan jadi lebih menyenangkan dan sesuai keinginan.

Ada empat mode yang bisa kamu pilih yaitu warrior, sorcerer, assassin dan barbarian. Game ini memungkinkan kamu untuk merasakan sensasi 4 mode permainan tersebut. Setiap kelas atau mode memiliki gaya permainan yang berbeda, kamu juga akan mendapatkan senjata dan baju besi yang beda.

Sebenarnya, hanya karakter pertama yang bentuknya dapat dikustomisasi. Sisanya? Kamu harus banyak melewati misi untuk mengumpulkan sumber daya yang bisa ditukar dengan pengaturan kustom lainnya.

Darkness Rises merupakan “pesta keributan” di mana kamu harus mengalahkan satu per satu penjahat menggunakan kapak, pedang, atau mantra. Kamu bisa membasmi berbagai musuh dengan gerakan slo-mo untuk menambah estetika permainan, sampai mengendalikan makhluk besar seperti troll yang bisa membantumu melawan musuh jahat.

Game ini gratis tapi dengan tambahan iklan. Yang penting, kamu tetap bisa main tanpa harus takut kantong menipis!


12. Broken Age

Broken Age adalah salah satu game petualangan android dengan grafik keren yang paling santai, namun tetap menyenangkan.

Satu hal yang membuat game ini semakin keren adalah kehadiran pengisi suara dari artis seperti Elijah Wood, Jack Black dan Masasa Moyo. Game ini dibagi menjadi dua sesi, kamu akan hidup di dalam satu karakter yang akan berkembang untuk mengisi alur cerita.

Baca Juga : 25 Game Android Ringan Dibawah 10 MB!

Broken Age berhasil menawarkan permainan sempurna dengan cerita petualangan yang cerdas, akting suara yang sangat baik, dan karya visual yang menakjubkan.

Di game ini kamu harus menyelesaikan teka-teki yang semakin tinggi levelnya, semakin sulit juga untuk diselesaikan. Game ini akan menghiburmu dengan cara yang unik dan tetap menantang.

Kalau mau beli game originalnya, kamu akan dikenakan biaya cukup mahal hingga jutaan rupiah. Tapi dijamin sepadan!


11. Tekken Mobile

Tekken Mobile berhasil menghadirkan genre fighting ke smartphone, tak jauh beda dengan yang ada di PS.

Meskipun bukan game pertarungan paling teknis di Android, Tekken menjadi game yang sudah pasti mengesankan dari sektor grafis.

Bandai Namco sebagai developer sengaja membuat Tekken Mobile berbeda dari versi konsol. Kontrol kompleks yang menjadi ciri khas Tekken telah dipermudah, sekarang karakternya hanya bisa bergerak secara 2D. Namun terlepas dari keterbatasan ini, tidak dapat disangkal bahwa Tekken Mobile tetap sangat menarik untuk dicoba.

Karakter di game ini memiliki detail halus dan gerakan yang lancar. Tekken Mobile sudah lebih dari cukup dimainkan menggunakan ponsel gaming murah.

Permainan ini gratis, namun ada banyak transaksi mikro didalam game. Kalau punya uang berlebih, silakan belanja itung-itung sedekah ke developer.


10. PUBG Mobile

PlayerUnknown’s Battlegrounds alias PUBG tadinya merupakan game battle-royale paling populer di PC dan Xbox. Sekarang? PUBG telah berhasil menjadi raja game multiplayer di android (sebelum hadir COD Mobile).

Satu hal yang paling keren tentang game ini adalah tampilan yang tetap ciamik walaupun dimainkan di smartphone, serta konsep fisika yang akurat seperti bullet drop dan bullet travel time.

PUBG Mobile sangat adiktif, dan bisa membuatmu super ketagihan untuk memainkannya berulang-ulang. Di game ini, 100 pemain akan terjun payung ke sebuah pulau, lalu saling bunuh-bunuhan satu sama lain dengan senjata dan peralatan yang ditemukan.

Kamu harus terus berada di zona aman supaya bisa bertahan hidup dan memikirkan strategi selanjutnya. Kamu juga perlu mengetahui tips dan trik penting untuk tetap bertahan hidup di PUBG ini.

Meskipun kamu tidak bisa mengontrolnya secepat di PC, semua lawanmu juga menggunakan perangkat seluler kok. Jadi keadilan tetap terjaga, dan tidak ada lawanmu yang menggunakan mouse dan keyboard.

Dengan suguhan grafik yang fantastis, game battle-royale ini merupakan permainan gratis yang bisa mengasah taktik serta kecerdasanmu untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi.


9. Runner: Alto’s Odyssey

Alto's Odyssey

Sekilas, game ini cuma seperti game runner yang tidak berujung. Tapi coba mainkan Alto’s Odyssey lebih jauh, dan anda akan menyadari sesuatu yang membuat ketagihan.

Barangkali grafiknya, barangkali musiknya. Game sejenis ini biasanya hectic dan ramai, tapi game runner yang satu ini mengemasnya sebagai game yang menenangkan dan penuh kedamaian. Anda akan merasa rileks ditengah lari-larian, lompat mengumpulkan poin, menghindari rintangan, dan melakukan aksi akrobatik untuk bonus poin style.

Alto’s Odyssey memang tidak membawa inovasi, ataupun menghadirkan gebrakan di genre game runner, tapi coba saja mainkan dan kemungkinan besar anda akan ketagihan.


8. Sdorica Sunset

Rayark sudah lama dikenal berkat pengembangan game mobil premium (berbayar) dengan kualitas tinggi, termasuk Sdorica Sunset.

Sdorica Sunset sendiri adalah konsep istimewa yang unik dengan kualitas RPG mobile yang tinggi. Sdorica Sunset berhasil membuat model permainan bebas ini bersinar dengan kombinasi desain yang menawan dan mekanik yang dibuat dengan baik.

Daya tarik utama Sdorica adalah gaya visualnya yang ditampilkan penuh warna dan ciri khasnya tersendiri, yaitu kartun yang sama sekali tidak terlihat kekanak-kanakan.

Tambahan animasi yang super nyata berguna untuk menyempurnakan cerita agar terlihat lebih ‘hidup’. Sdorica akan menarikmu ke dalam dunia fantasi yang serba imut dan menyenangkan. Game ini dilengkapi dengan desain karakter serta suara yang seru.

Alur cerita dari Sdorica digambarkan melalui episode-episode percakapan di setiap pertempuran, yang menjadi inti permainan. Pertempuran yang ada juga memiliki unsur-unsur permainan layaknya game puzzle.

Kamu akan melewati pertempuran yang melibatkan pengaturan strategi misalnya memilih karakter yang sesuai untuk suatu pertandingan dan kemudian menjalankan teknik bertarung pada waktu yang tepat.

Kamu juga harus mempelajari pola untuk melawan serangan musuh dan memenangkan pertandingan. Kamu bisa bermain dengan melewati berbagai misi untuk menyelesaikan permainan menggunakan karakter yang kamu dapatkan secara gratis.

Untuk mendapatkan kostum atau bahkan karakter baru, kamu dapat membuka kunci ekstra melalui ‘gacha’ atau sistem hadiah acak.


7. Warhammer 40,000 : Freeblade

Jika kamu ingin memainkan game super realistis dengan grafik keren, Warhammer merupakan permainan yang membawa semua detail sempurna untukmu.

Di Warhammer Freeblade, kamu berperan sebagai Imperial Knight – mecha humanoid yang memiliki berbagai macam senjata untuk melawan musuh. Kamu harus menjalankan misi yang penting yaitu melawan gerombolan alien biadab yang menginvasi bumi.

Selain grafik yang luar biasa, Warhammer Freeblade dilengkapi dengan kontrol tap dan swipe, yang memudahkan kamu untuk mengontrol permainan agar lebih mudah dan intuitif.

Kamu dapat meningkatkan kemampuan Knight-mu dengan pembelian dalam aplikasi supaya bisa merasakan keuntungan lain seperti permainan multi-player PvP.


6. Lineage II : Revolution

Lineage II: Revolution adalah game versi mobile yang sangat populer. Salah satu nilai jual utama dalam game ini adalah kualitas visual yang maksimal.

Game ini adalah kenikmatan untuk mata, yang menawarkan pertempuran epik dengan lebih dari 100 pemain di satu tempat yang sama.

Di dalam game ini kamu bisa menjadi manusia, penyihir elf, dan masih banyak lagi. Karakter tambahan lain dapat dibuka di tingkat yang lebih tinggi.

Semua karakter yang ditampilkan adalah ‘gender-free’ alias tidak ada gendernya. Kamu tidak akan menemukan tokoh betina atau jantan. Meskipun begitu, semua karakter tetap ditampilkan dengan sempurna di game ini.

Lineage 2: Revolution sebenarnya gratis untuk dimainkan, tapi menawarkan pembelian dalam aplikasi supaya kamu bisa naik ke level baru dengan lebih cepat.

Beda lagi ceritanya jika kamu naik level tanpa mengeluarkan uang, bersiaplah untuk mendapatkan banyak bonus yang menyenangkan.


5. Galaxy Reavers

Game Android dengan kualitas grafik tinggi lainnya adalah Galaxy Reavers. Game ini menawarkan gameplay strategis dan taktis yang sangat keren, serta dibungkus dengan background cerita yang menarik.

Game ini berisi pertempuran antara tim kapal satu dengan yang lainnya, ditambah estetika tampilan senjata yang terlihat sangat nyata.

Galaxy Reavers menawarkan sensasi permainan single-player yang menarik. Kamu bisa meningkatkan kemampuan kapalmu, menangkap musuh, atau membentuk armada seperti apa yang akan kamu gunakan untuk berperang.

Kerennya lagi, game ini memungkinkanmu untuk memperbesar dan memperkecil tampilan dari medan perang untuk menikmati pemandangan.

Kamu juga bisa membuat taktik lanjutan seperti mengeluarkan perintah sebelum pertempuran dimulai untuk mendapatkan posisi yang menguntungkan, atau memusatkan tembakan ke bagian belakang kapal musuh untuk menghancurkan mesin mereka dan membuat mereka terdampar dalam posisi yang berbahaya.


4. Dead Trigger 2

Game kejar-kejaran dengan zombie mungkin sudah terlalu klise untuk dimainkan. Hal ini tidak berlaku jika kamu memainkan Dead Trigger 2.

Game ini bisa menjadi penyalur rasa stress yang disebabkan bosan, karena kamu dapat merasa puas dengan melawan zombie lalu merobek tubuh mereka dengan berbagai macam senjata. Dead Trigger 2 melakukan semuanya dengan benar dan sangat bagus.

Dead Trigger 2 menjadi salah satu game FPS buatan Madfinger Games yang paling laku yang tersedia di Android, ini juga menawarkan ratusan misi dengan beragam senjata.

Dead Trigger 2 tidak melulu tentang senjata atau zombie. Ada kepuasan mendalam yang bisa kamu dapatkan ketika sedang memberikan pukulan pada mayat hidup dengan palu, atau menebasnya dengan parang.

Baca Juga : 50 Game Android Terbaik Sepanjang Masa!

Tentu saja, ada berbagai musuh dengan berbagai jenis serangan yang harus kamu lawan dengan strategi dan senjata yang tepat.

Dead Trigger 2 menimbulkan sensasi penasaran terhadap apa yang akan para zombie itu lakukan selanjutnya, entah zombie berikutnya akan mencoba menggigit atau menyerangmu hingga mati.

Game ini menyediakan fitur multiplayer yang didukung dengan baik buat kamu yang ingin seru-seruan dengan teman.


3. Middle-Earth : Shadow of War

Middle-Earth : Shadow of War merupakan game fantasi yang membuatmu merasakan keseruan nyata tanpa batas. Game Android gratis ini merupakan permainan yang wajib banget kamu coba.

Pada dasarnya, Middle-Earth: Shadow of War adalah permainan strategi dengan elemen aksi RPG, di mana kamu bisa mengontrol karakter yang diambil dari Shadow of War untuk serangkaian pertempuran skala kecil atau besar.

Sama halnya dengan versi PC atau konsolnya, game Android ini menggunakan sistem Nemesis untuk meningkatkan taktik melawan musuh.

Middle-Earth : Shadow of War adalah game yang cukup sulit dimainkan dengan tampilan berbeda yang memanjakan mata. Game ini hadir dalam gaya sinematik yang khas. Kamu dituntut melewati tantangan taktis yang datang bertubi-tubi, kamu juga harus memilih tim yang tepat untuk pertempuran.


2. Shadowgun Legends

Shadowgun Legends adalah game terbaru buatan Madfinger Games, developer yang juga membuat game zombie populer, Dead Trigger 2.

Game ini mengusung konsep FPS dengan visual yang indah dan penuh warna. Shadowgun Legends adalah hiburan yang nyata bagi mata, berkat grafik ciamik serta pengaturan futuristik, yang akan mengingatkan para gamer ke game klasik semacam Destiny atau Halo.

Di game ini kamu bisa berperan sebagai tentara atau ‘Shadowgun’ yang dilengapi dengan berbagai macam senjata keren untuk memenangkan pertempuran.

Gak cuma itu saja, game ini juga menawarkan berbagai modifikasi gaya untuk akunmu. Penekanan visual yang ditunjukkan menjadi perpaduan yang cocok dengan mode pengaturan didalam ‘Shadowgun Legends’ itu sendiri.

Seperti kebanyakan game pada umumnya, Shadowgun Legends menawarkan transaksi dalam aplikasi untuk peralatan bermain, entah itu senjata atau pakaian. Jangan lupakan juga soal fitur multi-player, misi, dan tantangan yang harus kamu lewati.


1. Nimian Legends : BrightRidge

Game single-dev ini sebenarnya sudah lama dibuat, tapi tetap saja masih menawarkan salah satu judul yang paling mengesankan secara grafis di Android hingga saat ini.

Game dengan tema petualangan open-world ini menawarkan menu pengaturan yang luas untuk meningkatkan kemampuan grafis yang sesuai dengan smartphonemu, dan kualitas maksimum akan kamu dapatkan jika kamu menggunakan smartphone kelas atas.

Nimian Legends: Brightridge menawarkan beberapa mode cerita untuk dimainkan melalui dunia fantasi yang seru ini.

Ada misi untuk diselesaikan dan berbagai macam musuh untuk dibasmi. Game ini juga memungkinkan kamu untuk bebas berkeliaran di lingkungan game, mengubah karaktermu dari berbagai jenis manusia ke makhluk seperti kupu-kupu, burung, serigala atau bahkan naga besar yang berbahaya.

Ada banyak hal di dalam game ini yang membuatmu terhibur. Game ini juga sangat cocok untuk dimainkan oleh kamu yang menyukai tantangan atau hanya ingin menjelajahi area permainan yang sangat menyenangkan.


Well, itu dia game Android dengan tampilan grafik super canggih yang patut kamu coba untuk mainkan. Untuk merasakan sensasi ‘lebih’, game di atas memang cocoknya dimainkan di smartphone khusus gaming.

Smartphone gaming sudah memiliki spesifikasi canggih serta tampilan mengesankan yang cocok digunakan untuk nge’game’. Kamu juga memerlukan ponsel dengan layar yang cukup besar dan GPU yang bagus, seperti Razer Phone 2 atau Asus ROG Phone.

Kamu juga bisa meng-overclock android, pastikan saja suhunya gak kepanasan. Jadi, game apa dulu nih yang akan kamu coba duluan? Yuk share jawaban kamu pada kolom komentar di bawah ini!

1
Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
andro
Guest
andro

mantep gan game nya rekomendasi