15 Rekomendasi Game FPS Terbaik untuk PC (2019)

Game dengan konsep FPS memang tengah populer belakangan ini. Eh tapi, apa sih FPS itu sebenarnya? FPS alias First-person shooter adalah genre video game yang berpusat pada permainan senjata berbasis pertempuran dalam perspektif orang pertama, yaitu pemain melakukan berbagai aksi melalui mata protagonis.

FPS adalah genre game yang cukup tua. Asal-usul genre game ini dapat ditelusuri kembali ke tahun 1970-an ketika adanya game Spasim dan Maze War, tetapi sebagian besar orang pasti setuju bahwa genre FPS diterapkan dengan bagus pada game Wolfenstein 3D yang diluncurkan tahun 1992.

Banyak yang telah berubah antara genre FPS yang dulu dan sekarang, dan permainan FPS telah jauh berbeda dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Saat ini, sudah ada puluhan bahkan ratusan game FPS yang bertemakan tembak-menembak atau game survival yang dimainkan ribuan pemain dan bersaing di berbagai acara eSports di seluruh dunia.

Hmm … kira-kira game FPS apa saja ya yang paling bagus dan banyak dimainkan oleh gamer handal? Mau tau? Yuk simak aja langsung jawabannya di bawah ini!


1. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

PUBG

Game FPS penuh aksi, ketegangan dan memicu adrenalin ke tingkat maksimal ini memang sangat seru dan menyenangkan untuk dimainkan.

PUBG memang dapat dimainkan dalam mode orang ketiga, tetapi kegembiraan akan lebih memanas jika kamu memainkannya dalam perspektif orang pertama.

“PlayerUnknown’s Battlegrounds” sebenarnya sangat sederhana. Kamu (sendirian, berdua, atau berempat dalam tim) dan 99 pemain lain memulai permainan dengan terjun payung keluar dari pesawat menuju satu pulau.

Di sana kamu harus mencari senjata, baju besi, serta minuman energi dan perlengkapan lainnya untuk bertahan hidup.

Selama waktu ini, zona aman di dalam peta akan semakin menyusut, jadi kamu harus bergegas dengan berjalan kaki atau naik kendaraan melalui hutan, daerah pinggiran yang terbengkalai, dan di pegunungan tinggi menemukan tempat yang aman untuk ditempati.

Jika pemain lain melihatmu, tentu saja mereka akan mencoba membunuhmu. Di dalam game ini, siapapun bisa menjadi musuhmu dan hanya yang bertahan hidup sampai titik terakhir yang bisa menang.

Lihat : 9 Pilihan Situs Untuk Download Game PC


2. Overwatch

Overwatch

Ingin merasakan kesenangan dan kegilaan dalam satu waktu yang sama? Mainkan saja game FPS bernama Overwatch ini!

Salah satu game FPS terbaik ini memang menawarkan pengalaman tembak-menembak yang sangat keren dan penuh warna. Kamu bisa bermain dalam mode multi-player dengan teman atau orang asing untuk mengalahkan musuh bersama.

Game kompetitif ini mengharuskan kamu untuk berkolaborasi dan menyusun strategi dengan baik. Sebenarnya lebih enak memainkan game ini bersama-sama ketimbang sendirian.

Kamu akan bertemu orang-orang dari jenis yang berbeda untuk melawan satu musuh utama dengan benar, dan dengan lebih dari 30 jenis karakter berbeda yang menghuni daftar tersebut, kamu bisa menentukan siapa saja yang akan masuk ke dalam tim-mu.

Baca Juga : 25 Game Online Terbaik untuk PC 2019


3. Rainbow Six : Siege

Rainbow Six

“Rainbow Six: Siege” adalah game FPS dengan banyak taktik dan strategi yang menyenangkan, ini mengandalkan komunikasi yang intensif saat kamu dan rekan satu tim bergerak untuk menyelesaikan misi.

Game ini bukan hanya tentang saling melawan dan menembak saja, tapi mereka akan memberi penghargaan kepada pemain yang mengetahui strategi terbaik untuk menjalankan permainan dan melawan musuhnya.

Mode utama dalam “Rainbow Six: Siege” adalah pertandingan lima lawan lima di mana satu tim melindungi target (seperti bom atau sandera) dan memperkuat posisi mereka sementara yang lain menemukan cara untuk menyusup ke posisi musuhnya dan berburu intel menggunakan remote control drone.

Sejak dirilis, game ini telah berkembang hingga mencakup lebih dari 40 senjata berbeda yang dapat bebas dipilih pemain. Masing-masing senjata memiliki kemampuan unik, palu godam untuk menghancurkan dinding, menggunakan paket baju besi, dan mendeteksi musuh melalui dinding dengan sensor detak jantung.

Dengan game ini, kamu perlu naik ke atap, mengobrol via suara dengan anggota tim yang lain, mengatur peta arah lokasi permainan dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa berlatih dengan memainkan misi tunggal melawan AI musuh yang akan meningkatkan kemampuan bermainmu.

Lihat Juga : 6 Game Olahraga Terbaik untuk PC, Xbox, dan PS4


4. Battlefield 1 : Revolution

Battlefield 1

“Battlefield 1: Revolution” dapat membawamu kembali ke awal tahun 1910-an, dan ke skala global Perang Dunia I yang sangat besar.

Permainan ini terinspirasi oleh peristiwa-peristiwa Perang Dunia I yang bersejarah, memungkinkan kamu bertarung sebagai Harlem Hellfighter di Prancis atau bekerja sebagai pemberontak dengan Lawrence of Arabia.

Kemegahan “Battlefield 1” ditunjukkan dalam mode ‘Conquest’ -nya, di mana pertandingan multiplayer online yang kompetitif berlangsung di lokasi yang diambil dari peristiwa bersejarah yang sebenarnya.

Kamu akan hidup dengan kapal perang, tank lapis baja, menunggangi kuda, atau menerbangkan pesawat yang cocok untuk periode waktu tersebut.

Game ini menekankan kerja tim, mengharuskan kamu memilih mode tertentu dengan alat dan senjata khusus, dari infantri kendaraan hingga petugas medis, yang akan membantu kamu ketika di dalam mode skuadron lima pemain.

Berbeda dengan mode pemain tunggal yang memungkinkanmu untuk mengontrol enam karakter berbeda dalam enam cerita menarik yang terjadi di seluruh dunia.


5. Resident Evil 7 : Biohazard

Resident Evil 7

Resident Evil 7: Biohazard telah berhasil membawa genre FPS survival horror ke level yang lebih tinggi.

Dipenuhi dengan banyak ketakutan, game ini menampilkan grafik yang realistis dan alur cerita yang meresahkan: pemain mengambil perspektif orang pertama yaitu seorang pria yang mencari istrinya di perkebunan tua yang dihuni oleh keluarga kanibal yang mengerikan.

Game ini menyediakan sumber daya yang serba terbatas, jadi kamu harus bijak menggunakan amunisi yang ada di pistol, senapan, dan penyembur api, sambil memastikan kamu memiliki cukup ramuan dan obat-obatan serta pertolongan pertama untuk menyembuhkan diri sendiri apabila terkena serangan.

Kamu akan diposisikan selalu berada di tepi ruangan atau tempat untuk menyelesaikan teka-teki yang ada di dalam gambar dan menunggu monster berikutnya merangkak keluar tembok untuk menghadapimu.

Banyak dari urutan pertempuran dalam game ini yang terasa sangat sinematik, dengan berbagai musuh yang tak terduga menerjangmu serta tambahan detail yang menakjubkan dan menakutkan.


6. Far Cry 4

Far Cry 4

Game di dalam seri Far Cry memang memiliki jenis game yang paling direkomendasikan, tetapi Far Cry 4 adalah yang terbaru dan yang terbaik.

Far Cry 4 membiarkan kamu menyerang musuh sambil duduk di punggung gajah, menggantung, meluncur, lalu menjuntai dari berbagai hewan lainnya.

Kamu juga bisa menjarah banyak sekali perlengkapan serta melawan musuh-musuh untuk menyelamatkan dirimu sendiri agar tetap hidup sampai akhir permainan.

Game ini adalah salah satu game terbaik dengan formula open-world yang cukup banyak diterapkan oleh Ubisoft ke semua game besar yang lain.


7. Killing Floor 2

Killing Floor 2

Killing Floor 2 merupakan game FPS yang cepat dan penuh aksi. Ini adalah game dengan satu tujuan dasar yaitu bunuh zombie sebelum mereka membunuhmu.

Game ini dapat kamu mainkan sendiri atau secara kooperatif dengan tim berisi enam pemain.

Gameplay di “Killing Floor 2” melibatkan pertarungan melalui berbagai jenis zombie, mulai dari hantu dan sirene yang khas hingga ancaman mayat hidup berotot dengan gerinda di tangannya, yang semuanya pada akhirnya mengarahkan kamu pada pertempuran dengan zombie paling besar.

Kamu akan mendapatkan poin dan dolar dari masing-masing pembunuhan zombie yang sudah kamu lakukan dan menghabiskan semuanya untuk tambahan senjata baru yang lebih canggih.

Killing Floor 2 menyatukan sensasi panik dan pengaturan strategi taktis menjadi satu. Semakin kamu masuk ke dalamnya semakin banyak juga kesulitan yang akan menghantuimu.


8. Titanfall 2

Titanfall 2

Sama seperti salah satu film yang menjadi blockbuster di Hollywood yaitu ‘Transformer’, Titanfall 2 menempatkan kamu pada kendali robot raksasa yang melawan robot raksasa lainnya dalam petualangan sci-fi dengan konsep FPS.

Mekanik gameplay dari Titanfall 2 melibatkan kamu sebagai pilot dan komandan robot raksasa yang disebut Titans yang bisa merubah navigasi dengan berjalan kaki atau terbang disertai berbagai mobilitas tambahan lainnya. Kamu bisa meluncur, berlari, melompat, dan berjala di dinding saat sedang mengoperasikan robot raksasa.

Bersama-sama, kamu dan karakter pilihanmu akan bertempur melawan tentara bayaran, robot pemberontak, binatang buas, dan para Titan lainnya dalam pertempuran sengit.

Titanfall 2 juga berhasil menggabungkan elemen teka-teki dan platforming. Dengan ini, kamu bisa menjelajahi atmosfer yang kaya detail dari hutan yang subur hingga kompleks militer dan masih banyak lagi.


9. Dishonored 2

Dishonored 2

“Dishonored 2” menempatkan kamu dalam peran sebagai seorang pembunuh supernatural dalam game FPS yang menegangkan.

Ini merupakan game penuh aksi dan memaksa kamu untuk stabil dalam situasui apa pun yang bisa berpengaruh untuk bertahan hidup.

Kamu memang tidak akan dibebani oleh batas waktu untuk menyelesaikan setiap misi yang bisa diselesaikan dalam banyak cara, tapi jangan pikir gampang.

Kamu akan melewati banyak sekali tempat dan bisa bertahan hidup hanya dengan berlari dan menembak.

Dishonored 2 menawarkanmu untuk memasuki dunia imajinatif yang bernama ‘Karnaca’ yaitu kota yang meniru negara-negara Eropa selatan dan terinspirasi oleh mode, arsitektur, dan teknologi dari pertengahan 1800-an.

Kamu akan berlari melalui gang yang berliku-liku, pintu masuk yang tersembunyi, dan memasuki gedung yang menjulang, di tempat-tempat inilah kamu akan bertemu dengan musuh.

Kamu dapat memilih untuk memakai serangan yang tidak mematikan seperti menjatuhkan musuh, atau mungkin memutuskan langsung menghabisinya menggunakan pedang, pistol, atau granat.

Game ini memiliki banyak ‘ending’ tergantung pada setiap keputusan yang kamu buat, dan kamu juga akan terpikat untuk menjelajahi lingkungan dan mengungkap setiap detail yang mungkin kamu lewatkan.


10. Dusk

Dusk

Jika kamu rindu dengan game FPS tembak-tembakan yang old-school yang seru, ini mungkin permainan yang tepat untukmu.

Dusk adalah game dengan tampilan FPS klasik, dengan pengaruh yang gak jauh beda dari game Quake, Doom, dan Half-Life.

Kamu akan bermain dengan senjata keren dan unik seperti Riveter, yang bisa meluncurkan paku keling yang bisa meledak pada musuhmu.

Game ini lebih dari sekedar game FPS biasa, yang diisi dengan level beragam dan tambahan kisah horor yang cukup menyeramkan.


11. Lovely Planet

Lovely Planet

Game ini kelihatannya memang imut dan lucu, tetapi Lovely Planet adalah game penembak yang menantang di mana ketepatan dan akurasi sangatlah penting di atas segalanya, dan kamu juga harus menghafal peta supaya bisa mengelilingi tempat dengan tenang.

Kamu harus membunuh setiap musuh di setiap level serta melakukan navigasi melalui rintangan yang ada, dan kamu juga harus melakukan ini di dalam 100 level.

Lovely Planet merupakan game percampuran dari seni dan pertempuran yang tiada banding, pokoknya tidak ada game seperti Lovely Planet yang cocok untuk kamu mainkan.


12. The Signal From Tolva

The Signal From Tolva

Game FPS yang serba lambat dan menarik ini memiliki nuansa Stalker, dengan konsep open world sci-fi yang cantik yang didasarkan pada ilustrasi konsep oleh dari mantan artis yaitu Ian McQue.

Kamu akan membajak drone surveyor, menyelidiki sinyal yang ada, dan menangkis serangan robot lain saat kamu sedang menjelajahi permukaan planet.

Kemudian di dalam game pun kamu juga bisa memerintahkan surveyor lain, yang bisa membantumu dalam pertempuran.

Kamu akan mendapatkan pengaturan yang tidak biasa dan berkesan, yang dikombinasikan dengan suara hebat dan berbagai senjata keren, yang menjadikan ini masuk ke dalam salah satu game paling laku di Steam.


13. Wolfenstein : The New Order

Wolfenstein

Kebangkitan Wolfenstein ini memang sebuah gebrakan yang bikin semua orang kaget. Game baru ini memiliki desain yang inventif, dengan kisah yang konyol tapi tetap menghibur berdasarkan sejarah Perang Dunia II.

Mereka juga berhasil menawarkan dua ide yang menarik untuk pertama kalinya. Kamu akan bertempur melawan robot anjing, atau melawan pasukan Nazi di Bulan.

Developernya yaitu MachineGames membuatnya lebih menarik dan baru untuk para gamer yang haus akan keseruan.


14. Day of Infamy

Day of Infamy

Day of Infamy adalah game FPS yang akan membanjirimu dengan berbagai macam jenis musuh.

Musuh-musuh ini sebenarnya bodoh, tapi akurat. Mereka membawa banyak senjata (termasuk penyembur api), dan mereka tidak akan berhenti menyerang sampai kamu berhasil menyelesaikan misi.

Mereka juga akan menjatuhkan serangan udara padamu. Hal buruk itu bisa dicegah jika kamu dapat merobohkan komandan musuh yang mengirim sinyal radio ke mereka.

Game ini adalah game dengan tingkat misi yang cukup berat, kamu perlu menunjukkan keahlian menembak dan kerjasama tim (jika bermain di mode multi-player) dalam hal penggunaan senjata dan tata letak peta.


15. Warhammer : End Times – Vermintide

Warhammer

Warhammer Fantasy adalah game yang memiliki pola mirip seperti Left 4 Dead dan ini merupakan game FPS yang sepenuhnya mengasah sisi kooperatifmu.

Di mana kamu dan tiga orang teman lainnya bisa menggunakan kapak, panah, sihir, dan pedang untuk melawan musuh yang menduduki berbagai wilayah kota Ubersreik.

Musuh-musuh ini lebih berbahaya dari sekadar mayat hidup di L4D, mereka mematikan dan lebih ekspresif daripada zombie pada umumnya.

Penambahan sistem drop item pada game ini bisa meningkatkan replayability, dan tim kamu bahkan dapat memutuskan dengan cepat apakah mau mengambil handicap untuk meningkatkan peluang mendapatkan drop loot yang lebih baik atau tidak.

Itu dia daftar game FPS terbaik yang paling kami rekomendasikan. Kira-kira kamu akan nyoba mainkan game yang mana nih? Yuk share jawaban kamu pada kolom komentar di bawah ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of