10 Game Olahraga Android Terbaik 2020!

Kalau ada satu kegiatan yang seru, menyenangkan, dan menyehatkan, olahraga jawabannya. Namun dengan kehidupan serba hectic dan padat, ditambah rasa mager yang melanda, tidak jarang kita mencari keseruan itu tanpa perlu olahraga beneran.

Pasti tahu dong apa yang kami maksud? Ya, jawabannya game olahraga. Beberapa tahun yang lalu, game olahraga identik dengan konsol gaming besar yang disambung ke layar TV. Sekarang, berkat semakin kecilnya komputer, banyak game-game olahraga itu hadir di smartphone untuk bisa dimainkan kapanpun.

Kamu bisa menjajal berbagai jenis game olahraga, mulai dari balap mobil, basket, sepakbola, balap motor liar dan lain-lain yang semuanya kami sarankan mainkan di smartphone gaming, supaya lebih dapat ‘adrenalin’-nya.

Teruskan membaca untuk tahu 10 game olahraga terpopuler di smartphone!

Baca juga: Pilihan game olahraga terbaik di PC, XBOX dan PS4!


1. PES 2019

PES 2019 Android

Siapa gamer yang tidak tahu Pro Evolution Soccer? Game sepakbola paling populer ini sudah booming di konsol dan PC. Untuk versi mobile dengan kontrol yang sederhana game ini tidak kehilangan popularitasnya.

Game ini benar benar merajai genre olahraga di android dengan dukungan Unreal Engine 4, jadi benar benar menghasilkan grafis terbaik. Kamu bisa bermain single match, local match ataupun multiplayer bersama sama dengan pemain dari manapun di seluruh dunia. Jangan ragu untuk menjadi yang terbaik!

Baca: 15 Game Edukasi Terbaik untuk Anak (Android dan iOS)


2. FIFA 18

FIFA Soccer

Bedanya apa dengan PES 2019? Beda pengembang, dimana FIFA adalah buatan EA dan PES adalah buatan konami. Lalu bagaimana dengan gameplaynya? Tidak terlalu berbeda, dengan grafis yang memulai dan kontrol yang sangat sederhana kamu bisa bermain game ini dengan sangat santai dan tidak susah.

Sayangnya, FIFA 19 tidak rilis untuk android (hanya FIFA 18). Meskipun demikian, FIFA 18 masih sangat seru dimainkan dan tidak kalah dari PES 2019.

Terlebih, dengan mode multiplayer kamu bisa menantang pemain lain untuk bermain bersamamu dan membuktikan siapa yang terbaik. FIFA 18 adalah salah satu permainan olahraga terbaik pilihan editor.

Cek juga: 10 Game Mencari Benda Tersembunyi Terbaik di Android


3. FishingStrike

FishingStrike

Kamu adalah mancing mania? Kamu harus segera mencoba game yang satu ini. Sebuah pengalaman memancing di alam liar yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Kamu bisa memilih sendiri pancing yang akan kamu gunakan untuk memancing dengan kekuatan berbeda beda, dan kamu bisa gunakan untuk memancing ikan dengan ukuran yang besar loh. Asal pilihan pancing kamu tepat.

Hasil pancinganmu juga bisa kamu masukkan ke dalam koleksi pribadi dalam akuarium kamu yang bisa kamu nikmati dengan teknologi AR dan juga VR. Asik banget kan!


4. EA SPORTS UFC

EA SPORTS UFC

Kamu suka dengan game fighting tapi ingin bermain pertandingan realistis? EA Sports UFC sangat layak kamu mainkan, karena kamu akan berlaga dalam ring UFC denab seorang wasit yang mengawasi permainan.

Kamu bisa bermain dengan 70 fighter handal dengan masing masing kekuatan dan kemampuan. Untuk masalah grafis kamu tidak perlu khawatir, karena grafis game ini benar benar oke banget.


5. Madden NFL Overdrive Football

Madden NFL Overdrive Football

NFL memang tidak populer di Indonesia, tapi bukan berarti game ini tidak bisa dimainkan. Gaya bermain yang sangat menantang membuat kamu tidak akan mau berhenti bermain game ini.

Kalau kamu bosan bermain game sepakbola, maka game ini benar benar sangat disarankan untuk anda. Kamu bisa memilih salah satu dari 32 tim yang ada dalam permainan ini untuk kamu mainkan dan melawan tim lain dimanapun dengan mode multiplayer.

Game ini sendiri adalah besutan EA, jadi kamu aka bermain pada sebuah game dengan tampilan grafis yang benar benar oke.


6. NBA LIVE Mobile Basketball

NBA LIVE Mobile Basketball

EA memang cukup banyak meluncurkan game dengan genre olahraga. Game olahraga terbaik di android selanjutnya adalah NBA LIVE Mobile Basketball, dimana kamu akan memainkan game basketball lengkap dengan tim NBA beserta dengan masing masing pemain dengan skill mereka.

Ada cukup banyak pemain basket pro seperti Allen Iverson hingga Joel Embiid. Kamu tidak hanya bisa bermain single player saja disini, tapi kamu bisa bermain pada turnamen yang disediakan disini melawan berbagai pemain dari seluruh dunia.

Untuk masalah grafis sudah tidak perlu diragukan lagi, karena EA tidak pernah membuat game dengan grafis dibawah rata rata. Semua selalu perfect!


7. Badminton League

Badminton League

Kalau kamu bosan dengan game yang itu itu saja, maka kamu bisa mencoba game olahraga dengan tema badminton ini. Kamu bisa bermain gratis tanpa mengeluarkan biaya namun dengan gameplay yang sangat mudah,grafis yang oke dan juga kontrol yang sederhana dan cukup mudah untuk dilakukan.

Kamu juga bisa melakukan kustomisasi ke karakter yang ada dalam game tersebut, seperti pemilihan karakter, pakaian, raket dan berbagai peralatan yang berhubungan dengan badminton.

Kamu juga bisa bermain dalam banyak kompetisi yang disediakan melawan berbagai pemain dari seluruh dunia.


8. Golf Star

Golf Star

Salah satu olahraga ekslusif yang memiliki banyak penggemar adalah golf, disini kamu bisa bermain golf dengan berbagai variasi teknik dan skill dari para pemain golf pro diseluruh dunia.

Ada cukup banyak mode permainan disini seperti career, friend match mode hingga tournament mode. Kamu disini tidak akan bermain sendirian, karena kamu juga bisa menantang berbagai pemain dari seluruh dunia dalam golf tournament dan world championship.


9. Volleyball Champions 3D

Volleyball Champions 3D

Game dengan tema olahraga voli ini berhasil menyita perhatian para gamer, selain kontrol yang mudah dan simpel kamu akan ditawarkan grafis yang benar benr keren disini. Kamu bisa melakukan smash dengan sangat mudah dan pergerakan yang cepat.

Dengan adanya mode multiplayer kamu juga bisa bermain multiplayer melawan berbagai pemain dari seluruh dunia. Game ini sendiri sudah dimainkan oleh lebih dari 50juta orang loh!


10. Archery Master 3D

Archery Master 3D

Memanah memang belum terlalu familiar di Indonesia, walaupun sebenarnya ini adalah cabang olahraga yang sangat populer di dunia, bahkan dalam Olimpiade Seoul 2018 silam, Indonesia berhasil meraih emas pada cabang olahraga ini.

Game ini sangat realistis dengan gameplay yang sangat mudah. Kamu disini bisa akan mendapatkan koin apabila berhasil memanah tepat pada sasaran. Koin ini bisa kamu gunakan loh untuk membeli anak panah dan busur baru supaya memanah kamu makin pro.

Demikian review dan juga rekomendasi pilihan game olahraga android yang bisa kamu mainkan kapanpun juga. Kamu harus tetap menjunjung sportifitas dalam bermain ya supaya bisa menjadi yang terbaik.

3 2 votes
Article Rating
Summary
Author Rating
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4.5 based on 4 votes
Software Name
PES 2019
Operating System
Android
Software Category
Game

Jesslyn Adelia

Jesslyn adalah penulis artikel yang berfokus di topik seputar game, dan telah menulis di berbagai media online ternama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments