9 Game PC Dengan Grafik Terbaik di Dunia! (2019)

Penilaian game itu subjektif, apalagi soal grafiknya. Ada yang lebih mementingkan framerate, ada juga yang mau semua partikel kecil terlihat jelas.

Yang pasti, cuma PC dengan spek dewa yang bisa menjalankan semua game pc terbaik di resolusi 4K dan settingan grafik rata kanan. Nah kalau kamu yakin jeroan PC-mu sudah bagus, coba semua game dibawah ini, dan lihat seberapa kuat PC kamu sebenarnya.

Selamat datang di Ruanglaptop, dan inilah 9 game PC dengan grafik terbaik di dunia!


1. Far Cry 5

Far Cry 5 dibuat dengan engine gaming terbaru dari Ubisoft: Dunia Engine. Yang membuat game ini sangat berat adalah karena Anda bisa meng-eksplor dunia yang sangat terbuka, detil, dan luas.

far cry 5 - game terberat

Engine game ini harus terus terusan merender area yang sangat luas, dengan detil, efek, dan tekstur yang sangat akurat dan presisi.

Reka ulang Montana didalam game ini sangat luar biasa. Semua hal didalam game, mulai dari air di sungai, puncak gunung, kabin, bunga, embun, bahkan sampai ke rambut wajah, semuanya sangat detil. Bahkan terlalu detil hingga proses renderingnya bisa merusak komputer anda.

Far Cry 5 - Game Berat

Selain area yang luas, engine game ini juga terbebani karena anda bisa melakukan banyak hal lain, misalnya menghancurkan suatu tempat untuk mencegah musuh datang.

Memproses lokasi, tekstur, ledakan, pencahayaan, dan lain lain dilakukan diwaktu yang bersamaan sehingga membuat game ini super berat, dan pastinya akan merusak pc / laptop gaming yang pas pasan.


2. Final Fantasy XV

Kalau game anda banyak makan ruang harddisk, anda akan berharap setidaknya grafiknya bagus. Nah, Final Fantasy XV tentu tidak mengecewakan.

Final Fantasy XV - game terberat

Sebagai informasi, game ini berukuran 155GB. Tapi lihat dulu betapa mencengangkannya kualitas grafik yang disajikan. Game ini terlihat sangat luar biasa kalau semua settingan nya dibuat maksimal. Apalagi pilihan makanan yang ada didalamnya.

Game ini dibuat menggunakan Luminous Studio, engine game yang dikembangkan dan digunakan secara internal oleh Square Enix. Game ini menyajikan grafik yang realistis, draw distance yang mencengangkan, efek partikel yang mengkilap, dan dedaunan yang ampun-ampunan bagusnya.

final fantasy xv - in car

Disamping itu, kualitas tesktur rambut dan kulit di game ini adalah salah satu yang terbaik. Pencahayaannya cukup baik meskipun tidak luarbiasa, dan ia membantu meningkatkan kualitas seara keseluruhan.

Setiap helai rambut dan pakaian berinteraksi secara dinamis dengan angin dan kondisi lingkungan lainnya. Grafik di game ini terlalu bagus sampai sampai kartu grafik anda akan kesulitan menanganinya.


3. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3 boleh saja dirilis di 2015, tapi secara grafik, ia masih layak menempati kelas atas di 2018.

The Witcher 3 Wild Hunt - Game Terberat

Game ini menggunakan REDengine 3 sehingga memungkinkan anda untuk menikmati Ambient Occlusion level atas (HBAO+) dan Depth of Field yang tentunya akan bikin kartu grafik anda ngos-ngosan, kalau tidak rusak.

Terlebih lagi, menyalakan Nvidia HairWorks akan membuat rambut kepala Geralt berinteraksi dengan lingkungan secara dinamis, seperti rambut sungguhan. Kalau anda tidak punya PC atau laptop yang super mahal…. lebih baik hindari, untuk keamanan diri sendiri.

Seperti Far Cry 5, ini adalah game open-world yang akan selalu merender area luas dengan detil yang parah.


4. Crysis 3

Apalah makna “Game Berat” tanpa Crysis. Betul?

Crysis pertama kali dirilis pada tahun 2007, dan ternyata sangat berat sampai sampai melahirkan meme “But can it run Crysis?”. Dan seperti pendahulunya, Crysis 3 yang dimainkan di resolusi 4K dengan settingan maksimum akan menghukum semua PC dan laptop gaming bandel di muka bumi ini.

Crysis 3 - Game Terberat

Game ini sangat berat dan jika anda punya komputer yang mampu menjalankan game ini dengan lancar di settingan grafik yang cukup, dijamin pc anda bisa memainkan hampir semua game lain dengan baik.

Crysis 3 menggunakan CryEngine terbaru dari Crytek, dan setiap detil grafik di game ini – mulai dari lingkungan, pencahayaan, tumbuhan, pastinya akan membuat anda ketagihan memainkannya. Apalagi kalau anda punya RTX 2080 Ti.

Game ini bisa memberikan anda Frames Per Second yang lumayan baik di settingan medium, tapi kalau 4K… jangan harap.


5. Deus Ex: Mankind Divided

Menempati posisi teratas, Deus Ex: Mankind Divided. Sekarang pikirkan spek PC terbaik yang anda tahu, dan mainkan game ini di resolusi 4K dan settingan maksimal. Crysis 3 cuma sebutir debu.

Deus Ex Mankind Divided - Game Terberat

Game ini terlalu berat sampai-sampai GTX 1080 yang  beroperasi di 99% hanya akan menghasilkan sekitar 31 frame per detik. Bahkan 2 980Ti yang dipasang SLI, penggunaannya tidak turun dibawah 90%.

Game ini menampilkan asap, kabut, dan dinamika fisik yang paling top. Namun semua ini membutuhkan hardware yang paling top juga.

Nah selain 5 game diatas, berikut adalah game lain yang kami rasa patut dimasukkan ke list ini. Meskipun tidak seberat top 5 diatas, tapi hati hati, PC anda bisa tetap dirusak!


6. Rise of the Tomb Raider

Rise of the Tomb Raider - Game Terberat

Game ini juga pantas disebut sebagai salah satu game yang paling berat di 2018. Developernya, Crystal Dynamics, membuat “Foundation”, engine game yang dibuat khusus hanya untuk game ini.

Game ini sering disandingkan dengan Uncharted 4 dari segi grafik, tapi kalau sudah bicara 4K dan settingan maksimum, Rise of the Tomb Raider jauh mengalahkan Uncharted 4.

Lara Croft - Game Terberat

Grafik game ini sangat bagus, anda pun bisa melihat segala detil kecil di pegunungan sejak permulaan game.

Rise of the Tomb Raider - Game Terberat

Pencahayaan sinar matahari yang dipantulkan pegunungan, salju, tekstur bebatuan, es, bahkan tekstur kapak di cutscene pertama sangatlah detil dan kartu grafik anda pastinya butuh lebih dari 99%.


7. Metro: Last Light Redux

Saat pertama dirilis, ia menjadi game yang paling berat dipasaran. Saking beratnya, ia menjadi benchmark untuk mengetes performa GPU.

4A Games, developer game ini,menggunakan engine game 4A untuk membuat setiap detil kecil di grafiknya.

Metro Last Light Redux - Game PC Berat

Meskipun dirilis di Agustus 2014, game ini tetap merupakan salah satu game yang berat, apalagi kalau anda mengaktifkan Tesselation, Sharp Textures, Bokeh, dan Volumetric Fog di resolusi 4K.


8. Just Cause 3

Just Cause 3 adalah game seputar ledakan.

Ia dikembangkan oleh Avalanche Studios, dan Avalanche Engine nya menerapkan fisika yang sangat kompleks kedalam game ini, membuatnya tidak hanya bagus dari segi grafik tapi juga experience nya secara keseluruhan.

Just Cause 3 - Game Terberat

Selain draw distance yang super luas, semua didalam game ini bisa dihancurkan, dan setiap ledakannya lah yang membuat game ini begitu berat.

Baca: 50 game android terbaik sepanjang masa!


9. Project Cars

Game balapan biasanya tidak berat di GPU dan CPU, tapi lain dengan Project Cars. Apalagi kalau settinganya rata kanan, dan dimainkan di resolusi 4K.

Saking bagusnya, orang orang bisa salah menduga kalau game ini adalah Fast and Furious.

Dikembangkan oleh Slightly Mad Studios dengan engine Madness, kartu grafik anda pastinya akan ngos-ngosan ngerender percikan genangan air, atau wiper yang membersihkan kaca.

2 thoughts on “9 Game PC Dengan Grafik Terbaik di Dunia! (2019)

  • December 21, 2018 at 4:24 PM
    Permalink

    Apakah farcry bisa dimainkan di macbook?

    Reply
    • December 21, 2018 at 4:30 PM
      Permalink

      Tidak bisa, hanya Windows kalau versi komputernya. Bisa juga main di PS4 dan XBOX One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *