11 Game Perang Online PC Paling Seru!

Mulai dari mode multiplayer Call of Duty sampai PUBG, game perang multiplayer mulai digemari oleh orang indonesia berkat semakin stabilnya akses internet di negara tercinta ini.

Harus kami akui, game perang online di indonesia masih dirajai oleh platform mobile berkat kemudahan dan harganya yang murah. Bayangkan saja, untuk main PUBG atau COD multiplayer di PC, kamu perlu beli PC dengan spek dewa, harus masuk kamar untuk main, dan harus ada ratusan orang lainnya supaya jadi rame.

Meskipun begitu, jangan khawatir karena komunitas gamer pc online selalu ada (meskipun tidak seramai game mobile). Berikut adalah 11 game perang online pc paling seru versi RuangLaptop!


1. World of Tanks

world of tanks

Suka tank? Kalau iya, game online ini bisa dipastikan cocok untuk kamu. World of Tanks adalah game perang MMO yang menghadirkan kendaraan perang abad 20 mulai dari mobil baja hingga tank dan senapan super besar.

Meskipun game ini gratis, mendapatkan barang-barang tambahan cukup sulit rasanya. Disinilah fitur Freemium bisa jadi pilihan untuk kamu yang mau cepat punya koleksi berbagai armor dan senjata kelas atas.

World of Tanks sudah masuk ke jajaran e-Sports, dan telah menerima berbagai penghargaan Golden Joystick.


2. World of Warships

world of warships

Kalau tank ada game-nya sendiri, kapal perang juga harus ada. World of warship agak serupa dengan World of Tanks dari segi mekanik, tapi perubahan atmosfir dari perkotaan yang hancur ke lautan terbuka memberikan suasana yang sangat berbeda.

Torpedo dan misil butuh beberapa detik sebelum menghantam kapal musuh, ini menciptakan gameplay yang penuh dengan menebak arah tembakan, menebak arah kapal musuh dan berusaha menghindar dari misil sepanjang permainan.

Dengan lokasi lautan terbuka tanpa perlindungan, kamu harus terbiasa membaca gerak gerik dan rencana musuh untuk bisa menghancurkan kapal-kapalnya.

Seperi World of Tanks, World of Warships juga selalu diperbarui dengan kapal baru, perbaikan gameplay, dan event seasonal yang menghancurkan rasa monoton.


3. This War of Mine

this war of mine

Dalam peperangan, tidak semuanya adalah tentara. Kalimat barusan adalah tagline dari game This War of Mine, sebuah game yang terinspirasi dari pengalaman warga sipil di kota Sarajevo, yang bertahan hidup selama 1425 hari di perang Bosnia.

Singkatnyam kamu akan mengatur kehidupan warga didalam gedung, mengarahkan mereka untuk berdagang dan membuat peralatan, dan ketika sniper diluar sudah tidak ada, mengarahkan mereka berburu makanan dan obat obatan di malam hari.

Kamu tidak bisa berkontribusi di peperangan, apalagi berusaha memenangkannya. Kamu hanya perlu bertahan hidup, dan memikirkan secara logis dan matang semua kebutuhan warga di gedung tersebut. Game ini jauh dari kata ‘seru’, namun menghadirkan perspektif baru dalam game perang yang juga dipakai dalam game seperti COD: WW2 dan Battlefield 1.


4. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

pubg mobile sniping

Salah satu game perang online terbaik yang bisa kamu mainkan di PC adalah PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG.

PUBG sendiri merupakan game battle royale online yang menggunakan mode multi-player. Di sini, kamu dan 99 pemain lainnya akan diturunkan di sebuah pulau berbeda dan harus mencari senjata dan equipment lainnya untuk bertahan hidup.

Masalahnya adalah kamu tidak bisa mempercayai siapapun karena 99 orang tersebut akan terus mencoba untuk membunuhmu. Kamu harus menggunakan strategi terbaik untuk tetap hidup dengan memilih senjata yang bisa bikin musuh ‘knock out’ seketika.

Kamu bisa menentukan mau bermain sendirian, berdua atau dalam satu tim yang terdiri dari 4 orang. Pemain atau tim terakhir yang masih bertahan hidup sampai akhir permainanlah yang akan memenangkan pertandingan ini.

Hal penting yang harus kamu perhatikan ketika memainkan PUBG adalah memasang pendengaran dan pengelihatan baik-baik supaya bisa memperhatikan secara detail pergerakan musuh di sekitarmu.

Untuk itu, sebaiknya kamu menggunakan headset gaming kalau mau memainkan game menegangkan yang satu ini.

PUBG juga telah menjadi game yang banyak dipertandingkan di kompetisi esport hampir di seluruh dunia. Sayangnya, game ini hanya bisa dimainkan secara online.


5. Battlefield 5

battlefield 5

Seri Battlefield mulai melejit namanya sejak Battlefield Bad Company 2. Battlefield 5 lebih mengutamakan permainan online nya ketimbang offline. Meskipun secara grafik sangat bagus, tapi campaign offline nya sangat singkat dan ceritanya kurang menarik.

Di lain sisi, permainan multiplayer alias online di Battlefield 5 sangat seru dan menantang, ditambah kualitas grafik yang luar biasa (kalau komputer mu sanggup)


6. Fortnite

fortnite pc

Game ini adalah PUBG versi kreatif. Model permainannya sama dengan PUBG yaitu bertahan hidup dengan cara saling membunuh satu sama lain, entah sendiri atau dengan tim.

Perbedaan paling besar dengan PUBG adalah fortnite ini memberikan kamu kebebasan membangun berbagai macam bangunan dan mengatur strategi tanpa batasan, alias se kreatif mungkin.

Suasana di game ini tidak ‘serius’ seperti PUBG, namun lebih berwarna dan menghadirkan nuansa ‘fun’ meskipun kamu saling bunuh satu sama lain. Bisa dibilang game ini gabungan antara Minecraft dan PUBG, karena mendorong kreatifitas tanpa batas, namun didalam genre Battle-Royale.


7. Call of Duty: Black Ops 4

Call of Duty Black Ops 4

Call of Duty: Black Ops 4 adalah game FPS dengan mode multi-player yang disukai oleh banyak gamer. Di game ini, kamu bisa bermain di berbagai tempat unik seperti Roma Kuno, penjara Alcatraz dan masih banyak lagi. Call of Duty: Black Ops 4 juga telah berhasil memunculkan sensasi ‘takut’ yang bisa memacu adrenalinmu.

Black Ops 4 hanya menyediakan mode multi-player. Jadi seandainya kamu mau bermain sendirian, kamu bisa memainkan mode misi solo di mana fokus cerita akan pindah ke salah satu karakter yang bernama ‘Specialists’.

Gak cuma melawan musuh biasa aja, Black Ops 4 juga punya zombie mode, dimana kamu harus membunuh kawanan zombie berbahaya yang bisa mengancam nyawa.

Game ini juga menyediakan battle royale ala-ala game PUBG dan Fortnite yang bisa kamu mainkan dengan mengakses mode ‘Blackout’.

Baca: Review game zombie terbaik untuk PC


8. Counter Strike: Global Offensive

counter strike global offensive

Counter Strike alias CS sudah lama menduduki posisi tinggi di dunia game perang online pc. Game adu kepintaran dan strategi antara Terrorist dan Counter Terrorist ini sangat menguji kelihaian kamu dalam memainkan mouse serta keyboard.

Tidak cuma skill gerakan tangan, game ini juga menguji strategi dan komunikasi antar tim yang sangat krusial bagi kemenangan.

Seperi biasa, mode utama dari game fps ini adalah terrorist harus menanam dan meledakkan bom di spot yang tertuju, sementara counter terrorist harus mencegah para teroris menanam bom, menyelamatkan para sandera, atau mematikan bom sebelum detonasi.

CS: GO memiliki banyak mode game lainnya, serta banyak pilihan senjata dan lokasi yang seru untuk kamu dan teman-temanmu eksplor!


9. Borderlands 2

Borderlands 2

Borderlands adalah game shooter yang dikemas dengan penuh kelucuan serta hal-hal unik dan aneh. Game ini banyak mengandung unsur mengumpulkan benda, sampai mirip game MMORPG (untungnya bukan).

Borderlands 2 membawa semua keseruan yang ada di Borderlands sebelumnya, dan membuat semuanya jadi lebih seru. Kamu disajikan berbagai jenis senjata yang unik bahkan aneh, yang tentunya membuat gameplay jadi sangat berwarna.

Tidak seperti game shooter pada umumnya, Borderlands 2 menghilangkan unsur keseriusan dan atmosfir mencekam, dan menggantinya dengan aksi heboh yang dicampur humor. Game ini cocok untuk kamu yang mau main game perang online, namun tidak mau banyak berpikir alias hanya mau senang-senang.


10. Titanfall 2

titanfall 2

Game ini sudah cukup berumur (rilis 2016) namun masih banyak keseruan didalamnya. Di Titanfall 2, kamu akan mengontrol robot-robot raksasa yang punya kemampuan super gokil seperti lari di tembok. Meskipun game ini punya mode single-player yang seru, mode multiplayernya menurut kami jauh lebih asik.

Ada banyak mode permainan di multiplayernya, seperti Amped Hardpoint, Pilot vs Pilot, Bounty Hunt, Capture the Flag, dan lain-lain.

Di mode multiplayer, kamu akan berada di medan perang dan menggunakan berbagai teknologi untuk membunuh lawan sebanyak-banyaknya. Ini akan mengisi titan meter, dan kalau sudah banyak, kamu bisa memanggil Titan (robot raksasa).

Karena itulah, di setiap mode multiplayer kamu akan menemui robot raksasa berjatuhan dari langit dan membuat segala kekacauan. Wajib dicoba.


11. Worms World Party

worms world party

Masuknya WWP ke dalam ulasan game perang terbaik kami bukanlah tanpa sebab. Game klasik yang bermodalkan grafik, jalan cerita, hingga fisika yang sederhana ini menurut kami cukup membuat ketagihan.

Untuk kamu yang belum pernah main WWP dan cuma lihat pernah sekilas, mungkin akan terheran-heran. Tapi percayalah sekali coba main, kamu kesulitan berhenti.

Di WWP kamu akan memainkan sekelompok cacing yang dibekali dengan berbagai macam senjata untuk melawan kelompok cacing lainnya. Sesimpel itu, game ini bahkan sudah dibuat versi remastered-nya dengan harapan mengulang kesuksesan di masa lalu.

Kesimpulannya? Tidak perlu panjang lebar. Kami cukup menyarankan kamu download permainan ini di steam, selanjutnya lihat saja kamu ketagihan atau tidak.

Itulah tadi 8 game online PC terbaik yang bisa bisa kamu mainkan sebagai pecinta fanatik game PC. Meskipun tidak seramai game perang mobile, beberapa pilihan diatas tetap wajib dicoba!

Baca Juga :

4.5 2 votes
Article Rating

Dimas

Menyajikan konten berkualitas seputar teknologi dan telah melalui tahap pengeditan yang ketat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments