6 Pilihan Game Perang PC yang Wajib Dimainkan

Di zaman modern seperti ini, teknologi seputar game sudah berkembang dengan sangat pesat, mulai dari grafik yang semakin ciamik hingga alur cerita yang semakin variatif. Tidak terkecuali game perang yang saat ini bukan hanya bergrafik amat bagus, namun alur cerita yang pada umumnya menarik.

Game perang pc di masa saat ini bukan sekadar game strategi dimana kita harus beradu kecerdasan melawan musuh, mengatur strategi, sambil mengasah keterampilan saja.

Game perang pc saat ini banyak yang menonjolkan jalan cerita yang menarik, sehingga para pemainnya bisa memainkan game perang tersebut terus menerus hingga selesai.

Battlefield 1

Nah bagi anda yang gamers sejati mungkin sudah membayangkan game perang apa saja yang layak dinobatkan menjadi game perang terbaik di PC. Namun bagi anda yang masih penasaran dan ingin mencoba permainan di genre ini kami punya beberapa ulasannya. Yuk disimak saja!

Baca juga: Pilihan game perang terbaik untuk android


6 Game Perang di PC yang Patut Dicoba!

Mulai dari #1:

1. Battlefield 1

Battlefield 1 Wallpaper

Mungkin sebagian dari anda tidak setuju sepenuhnya dengan pendapat kami. Salah satu alasan kami memasukkan Battlefield 1 ke dalam game perang pc terbaik yang pernah dibuat adalah karena alur cerita yang beragam – 6 alur cerita! Dalam game perang ini anda bisa merasakan perang dari sudut pandang regu tentara yang berbeda-beda.

Alur ini membuat DICE menurut kami merajai game perang dengan alur yang ciamik. Selain itu kami pun merasa layak untuk memberikan dua jempol untuk mode multiplayer yang dimiliki game perang ini. DICE berani membuat game multiplayer dengan skala besar: 64 pemain yang bermain dalam satu game!

battlefield in game HD

Dilirik dari grafisnya, tentu tidak banyak pertanyaan ataupun kritik yang bisa kita layangkan terhadap game perang ini. Game yang baru-baru saja rilis ini sudah bisa dipastikan memliki setidaknya kualitas grafis standar game di masa ini. Pastikan untuk cek spesifikasi laptop sebelum memainkan game ini.

Tunggu apa lagi? Battlefield 1 merupakan game perang pc yang layak anda mainkan!


2. Metal Gear Solid V: The Pantom Pain

MGS The Phanton Pain Poster

Mengambil latar belakang perang dingin di tahun 1984, Konami berhasil membuat game perang yang “ala-ala” open world. Artinya pada game ini anda diberikan kebebasan untuk menyelesaikan setiap misinya.

Agak sedikit berbeda dengan Call of Duty misalnya yang mempunyai alur cerita yang fix. Game perang ini cocok bagi anda yang mudah bosan namun hobi bereksplorasi.

Metal Gear Solid Snake Sniping

Hanya saja bagi anda yang kurang suka dengan cerita fiksi ada baiknya tidak mencoba game perang ini. Walaupun game ini merupakan game perang yang amat terbuka dengan banyak kemungkinan, grafik yang ciamik, dan alur cerita yang sangat variatif, ada banyak adegan fiksi dalam game ini.

Nah sisanya terserah anda, namun secara keseluruhan kami cukup merekomendasikan game perang ini untuk anda.


3. Call of Duty: World at War

COD WAW Wallpaper

Lagi-lagi kami mungkin menuliskan sesuatu yang cukup kontroversial dalam artikel ini. Tapi lagi-lagi pula, setidaknya World at War menurut kami merupakan salah satu game perang bergenre FPS terbaik dibandingkan beberapa game perang FPS lainnya. Ditambah lagi menurut kami seri ini pun merupakan salah satu yang terbaik dibandingkan dari seri yang lainnya.

Dari segi grafis mungkin game perang pc ini bukanlah salah satu yang terbaik. Namun dari segi akurasi dengan kenyataan maka game perang ini layak diacungi jempol. Dengan setting perang di masa lalu, game ini berhasil membawa suasana masa lalu dengan cukup akurat. Meski kekurangannya adalah kemunculan Zombie Nazi mendadak yang menurut kami merusak keakuratan sejarah game ini.

COD WAW Nazi Zombies

Meski ada alur cerita merusak tersebut, akurasi sejarah yang dimiliki game perang ini, dikombinasikan dengan lingkungan yang open-ended, dan sinematik yang ciamik maka game ini layak masuk ke dalam game perang pc terbaik.

Singkat kata game ini merupakan game perang bergenre FPS terbaik yang amat layak dicoba bagi semua golongan gamers.


4. Worms World Party

Worms World Party Remastered

Masuknya WWP ke dalam ulasan game perang terbaik kami bukanlah tanpa sebab. Game klasik yang bermodalkan grafis, jalan cerita, hingga fisika yang sederhana ini menurut kami cukup membuat ketagihan.

Anda yang belum pernah memainkan WWP dan melihatnya sekilas-sekilas saja di mesin pencari mungkin akan terheran-heran.

Worms Remastered gameplay

Tapi percayalah sekali anda mencoba memulai bermain permainan ini, anda tidak akan pernah bisa berhenti bermain.

Dalam WWP anda akan memainkan sekelompok cacing yang dibekali dengan berbagai macam senjata untuk melawan kelompok cacing lainnya. Sesimpel itu, game ini bahkan sekarang dibuat versi remasterednya dengan berharap mengulang kesuksesannya di masa lalu.

wwp in game preview

Kesimpulannya? Kami tidak perlu memberikan kesimpulan yang panjang lebar sejujurnya. Kami cukup menyarankan anda mengunduh permainan ini di steam. Selanjutnya kami cukup yakin seratus persen bahwa anda akan hanyut dalam permainan ini.

Pada akhirnya pun anda akan memiliki pendapat yang sama dengan kami terkait permainan ini: luar biasa!


5. Age of Empires II HD

Age of Empires HD wallpaper

Legendaris adalah satu kata yang paling cocok disematkan kepada game perang pc yang satu ini. Age of Empires II menurut kami merupakan salah satu game perang bergenre strategi paling menarik dan adiktif yang pernah diciptakan.

Meski grafisnya tidak sebaik game-game di masa sekarang, Age of Empires II menurut kami tetap tidak tergantikan. Dalam game perang ini anda berperan sebagai seorang raja yang mengatur segala hal.

Anda mengatur sumber daya manusia, hingga sumber daya mineral, makanan, dan sebagainya yang diperlukan untuk membangun sebuah kerajaan. Tidak lupa pula anda memiliki peran sebagai jenderal perang!

Age of Empires 2 Gameplay

Segala strategi perang yang dimiliki oleh kerajaan anda sepenuhnya diatur oleh anda sang pemimpin. Kesimpulannya game perang ini merupakan salah satu game perang yang cukup memutar otak.

Tidak perlu grafis yang ciamik, alur cerita yang variatif, ataupun mode permainan yang beragam. Tanpa itu semua AoE II berhasil menempati hati para penggemar game perang strategi saat ini.


6. Rome: Total War

Rome Total War wallpaper

Khusus untuk game perang yang satu ini, kami memasukkannya sebagai salah satu “honorable mention” dari kami. Rome Total War, selayaknya AoE II merupakan game perang PC klasik yang sudah memiliki tempat di hati masing-masing penggemarnya.

Jika anda menjelajah sedikit saja di mesin pencarian, anda akan mendapati bahwa game ini banyak menempati setidaknya 10 game perang terbaik di berbagai ulasan.

Game perang ini mengangkat setting masa lalu yang menurut kami amat akurat. Selain itu game ini pun mendorong pemainnya untuk banyak-banyak memutar otak.

Rome Total War Gameplay

Tidak hanya bertugas menjadi jenderal perang, anda juga dituntut untuk memiliki kemampuan berdiplomasi, bernegosiasi, demi membangun kekuatan ekonomi.

Singkat kata sang developer telah berhasil membuat permainan “kertas gunting batu” yang amat kompleks dan ditujukan kepada anda orang dewasa. Sementara singkat kata dari kami: flawless!

Baca Juga: Tips dan Trik Main PUBG Mobile!

One thought on “6 Pilihan Game Perang PC yang Wajib Dimainkan

  • December 21, 2018 at 4:20 PM
    Permalink

    Wahhb masak pubg engga masuk iniii…?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *