9 Game Perang Offline PC Paling Seru!

Di zaman modern seperti ini, teknologi seputar game sudah berkembang dengan sangat pesat, mulai dari grafik yang semakin ciamik hingga alur cerita yang semakin variatif. Tidak terkecuali game perang yang saat ini bukan hanya bergrafik amat bagus, namun alur cerita yang semakin menarik.

Game perang offline PC sekarang ini bukan sekedar game strategi dimana kita beradu kecerdasan melawan musuh, mengatur strategi, sambil mengasah keterampilan saja, namun mereka juga menonjolkan jalan cerita yang menarik, sehingga para pemainnya terus terhanyut oleh alur cerita yang menarik sampai tamat.

Nah, anda sebagai gamer mungkin sudah membayangkan game apa saja yang layak dinobatkan sebagai game perang offline terbaik di PC. Selamat datang di RuangLaptop, dan berikut adalah 9 besarnya!

Baca juga: Pilihan game perang terbaik untuk android


9. Battlefield 1

battlefield in game HD

Mungkin sebagian dari anda tidak setuju sepenuhnya dengan pendapat kami. Salah satu alasan kami memasukkan Battlefield 1 ke dalam game perang offline PC terbaik yang pernah dibuat adalah karena alur cerita yang beragam: 6 alur cerita! Dalam game perang offline ini anda bisa merasakan perang dari sudut pandang regu tentara yang berbeda-beda.

Alur ini membuat DICE menurut kami merajai game perang offline dengan alur yang ciamik. Selain itu kami pun merasa layak untuk memberikan dua jempol untuk mode multiplayer yang dimiliki game perang ini. DICE berani membuat game multiplayer dengan skala besar: 64 pemain yang bermain dalam satu game!

Dilirik dari kualitas grafiknya, tentu tidak banyak pertanyaan ataupun kritik yang bisa kita layangkan terhadap game perang offline ini. Meskipun dirilis di 2016, Battlefield 1 memliki kualitas grafik diatas rata-rata.


8. Company of Heroes

company of heroes

Carentan adalah kota kecil di pinggiran perancis dengan gereja kuno yang menawan. Kota ini juga sangat strategis pada perang dunia 2 karena lokasinya yang berada diantara Utah dan pantai Omaha (D Day).

Game ini banyak menggunakan kisah nyata yang terjadi di PD 2 dan membuatnya jadi game stratgi dengan perspektif top-down untuk para pemainnya. Satu contohnya adalah Falaise Pocket dimana anda mengelabui pasukan jerman dan mengepungnya.

Company of Heroes adalah satu game perang offline dimana anda harus fokus ke sumber daya seperti manusia, amunisi, dan bahan bakar. Untuk pertama kalinya, memainkan game RTS (Real Time Strategy) berasa sangat manusia ketimbang mengatur robot.


7. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

MGS 5 Quiet

Siapapun pasti setuju dengan yang satu ini. Ya, Metal Gear Solid  V: The Phantom Pain memang pantas bertengger di urutan teratas pada daftar rekomendasi ini.

Mengambil latar belakang perang dingin di tahun 1984, Konami berhasil membuat game perang offline yang “ala-ala” open world. Artinya pada game ini anda diberikan kebebasan dalam cara menyelesaikan setiap misinya.

Di game ini, kamu akan masuk ke dalam set tahun 1984-an. Di mana kamu harus menyelesaikan misi yang berdasar pada dendam dan luka lama di versi MGS yang sebelumnya, yaitu Ground Zeroes.

Kamu akan terlibat dengan perang sipil diantara Soviet-Afghanistan serta membasmi epidemi yang disebabkan oleh parasit berbahaya buatan musuh utama.

Agak sedikit berbeda dengan Call of Duty misalnya yang mempunyai alur cerita yang fix. Game perang offline ini cocok bagi anda yang mudah bosan namun hobi bereksplorasi.

MGS The Phanton Pain Poster

Hanya saja bagi anda yang benci dengan cerita fiksi, ada baiknya tidak mencoba game perang ini. Walaupun game ini merupakan game perang yang amat terbuka dengan banyak kemungkinan, grafik yang ciamik, dan alur cerita yang sangat variatif, ada banyak adegan fiktif didalamnya.

Selain itu, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain juga dapat kamu mainkan secara online maupun offline. Nah sisanya terserah anda, namun secara keseluruhan kami sangat merekomendasikan game perang ini untuk anda!

Baca Juga: Tips dan Trik Main PUBG Mobile!


6. Call of Duty: World at War

Call of Duty World at War

Lagi-lagi kami mungkin menuliskan sesuatu yang cukup kontroversial dalam artikel ini. Tapi lagi-lagi pula, setidaknya World at War menurut kami merupakan salah satu game perang offline bergenre FPS terbaik dibandingkan beberapa game perang FPS lainnya. Ditambah lagi menurut kami seri ini pun merupakan salah satu yang terbaik dibandingkan seri yang lain.

Dari segi grafik, mungkin game ini bukan yang terbaik karena rilisnya yang sudah lama. Namun dari segi akurasi dengan realita, game ini layak diacungi jempol.

Dengan setting perang di masa lalu, game ini berhasil membawa suasana masa lalu dengan cukup akurat. Meski kekurangannya adalah kemunculan Zombie Nazi mendadak yang menurut kami merusak keakuratan sejarah game ini.

COD WAW Nazi Zombies

Meski ada alur cerita merusak tersebut, akurasi sejarah yang dimiliki game perang ini, dikombinasikan dengan lingkungan yang open-ended, dan sinematik yang ciamik maka game ini layak masuk ke dalam game perang pc terbaik.

Singkat kata, game ini merupakan game perang offline bergenre FPS terbaik yang amat layak dicoba bagi semua golongan gamers.

Cek juga: Game PC jadul yang masih seru dimainkan


5. Battlefield V

Battlefield V

EA bekerja keras untuk membuat game yang lebih ‘serius’ ketimbang settingan perang dunia di Battlefield 1. Tidak banyak game yang bisa membuat anda merasakan horor yang dialami prajurit perang dunia 1 ketika dibantai oleh pasukan Nazi.

Battlefield V melanjutkan kengerian ini dengan menempatkan anda sebagai prajurit di perang dunia 2. Setiap kisah yang diceritakan di Battlefield V memunculkan sensasi ‘kengerian’ seperti yang dialami para prajurit kala itu.

Munculnya nama, tanggal lahir dan tanggal kematian setiap karakter yang anda mainkan membuat game ini lebih dari sekedar ‘hiburan’ semata.

Battlefield v beungeut

Bicara soal gameplay, Battlefield V menyaingi game-game FPS terbaik lainnya di PC. Beda dengan game-game FPS yang futuristik, setiap senjata di Battlefield V berasa sulit dikontrol, dan menghadirkan sensasi nyata di setiap peluru yang ditembakkan.

Area peperangan di game ini pun selalu berubah dari waktu ke waktu, berkat banyaknya bangunan yang selalu hancur dan membanjiri pemain dengan reruntuhan.

Battlefield V mendorong batasan grafik yang ada untuk game-game sekelasnya. Fitur seperti ray tracing hanya tersedia untuk PC dengan kartu grafik tertinggi saat rilisnya game ini, namun memberikan kami gambaran tentang masa depan triple-A gaming. Pastikan untuk cek spesifikasi laptop sebelum memainkan game ini.


4. Total War: Three Kingdoms

Total War - Three Kingdoms

Seperti pendahulunya, Total War: Three Kingdoms adalah game turn-based strategy dan real-time tactics. Berlatarkan tiga kerajaan di tahun 220-280 masehi, anda akan memainkan satu dari 12 fraksi, dan anda harus menghancurkan semua fraksi utnuk mempersatukan Cina dan jadi penguasa.

Setiap fraksi ini dipimpin oleh raja perang seperti Cao Cao, Liu Bei, dan Sun Jian. Di pertempuran, anda akan mengomando unit infantri dan kavalri. Setiap unit di game ini dibagi bagi lagi menjadi grup kecil yang dipimpin oleh jendral masing-masing.

Anda bisa mengerahkan maksimum tiga jenderal sekaligus ke medan perang, dengan tiga jenderal sebagai cadangan.

Game perang offline ini mengangkat setting masa lalu yang menurut kami cukup akurat. Selain itu game ini pun mendorong pemainnya untuk banyak-banyak memutar otak.

Tidak hanya mengomando jenderal perang, anda juga dituntut untuk memiliki kemampuan diplomasi dan negosiasi demi membangun kekuatan ekonomi.


3. Age of Empires II HD

Age of Empires 2 HD

Legendaris adalah satu kata yang paling cocok disematkan pada game perang offline pc yang satu ini. Age of Empires II menurut kami merupakan salah satu game perang bergenre strategi paling menarik dan adiktif yang pernah diciptakan.

Meski grafisnya tidak sebaik game-game di masa sekarang, Age of Empires II menurut kami tetap tidak tergantikan. Dalam game perang ini anda berperan sebagai seorang raja yang mengatur segala hal.

Anda mengatur sumber daya manusia, hingga sumber daya mineral, makanan, dan sebagainya yang diperlukan untuk membangun sebuah kerajaan. Tidak lupa pula anda memiliki peran sebagai jenderal perang!

Age of Empires 2 HD Constantinople

Segala strategi perang yang dimiliki oleh kerajaan anda sepenuhnya diatur oleh anda sang pemimpin. Kesimpulannya game perang ini merupakan salah satu game perang yang cukup memutar otak.

Tidak perlu grafis yang ciamik, alur cerita yang variatif, ataupun mode permainan yang beragam. Tanpa itu semua AoE II berhasil menempati hati para penggemar game perang strategi saat ini.


2. Far Cry 5

Far Cry 5

Siapa sih yang gak kenal dengan game yang satu ini? Ya, kamu pasti lebih sering mendengar nama permainan ini di banyak review tentang game. Far Cry 5 memang menjadi game favorit banyak orang karena jalan cerita super seru dan grafiknya yang unik serta penuh warna.

Di Far Cry 5, kamu akan merasakan sensasi penuh ketegangan dengan berperan sebagai seorang sheriff yang ditugaskan menangkap karakter paling berbahaya bernama  Joseph Seed di wilayah Hope County.

Persiapkan dirimu sepenuhnya karena kamu akan melawan semua anak buah Joseph Seed yang memiliki kemampuan bertarung cukup oke dan tersebar di tempat-tempat tidak terduga.

Karenanya, kamu harus memiliki kemampuan mengatur strategi yang tinggi serta mengumpulkan berbagai macam senjata dan keperluan lainnya untuk mengalahkan musuh.

Game ini mengambil konsep open world, yang artinya kamu bisa pergi bebas ke tempat mana pun entah dengan jalan kaki atau naik kendaraan tanpa ada batasan.

Game buatan Ubisoft yang mengambil konsep FPS ini juga bisa kamu mainkan sendiri atau bersama teman-teman menggunakan mode multi-player. Bonus lainnya adalah game ini bisa kamu mainkan secara online maupun offline.

Tak hanya bisa dimainkan di PC, game ini juga bisa kamu mainkan dengan mudah di PS 4. Kamu bisa menggunakan layanan Playstation Plus untuk mendapatkan kesempatan early access ke fitur game yang jauh lebih lengkap.


1. This War of Mine

This War of Mine

‘In war, not everyone is a soldier’- itulah tagline dari game keren bernama This War of Mine yang terinspirasi dari kisah perang di Bosnia yang menyebabkan warga Saravejo harus menghadapi pengepungan selama 1.425 hari.

Game yang menyediakan ketegangan yang bisa bikin kamu berasa mati berdiri ini memang memaksa kamu untuk bertahan hidup pada kondisi berbahaya, di mana kamu harus mengatur kehidupan karakter yang ada di dalamnya.

Game perang offline yang satu ini memiliki konsep berbeda dari game perang pada umumnya. Di This War of Mine, kamu tidak ikut ke peperangan secara langsung, sebaliknya kamu akan mengatur strategi dan mengambil banyak keputusan sulit untuk tetap hidup.

Sebagian besar karakter di game ini tidak memiliki latar belakang militer dan pengalaman bertahan hidup yang memadai. Jadi, kamu harus putar otak dengan memikirkan selanjutnya karaktermu akan hidup seperti apa.

Ada berbagai macam akhir permainan, tergantung keputusan yang kamu ambil semasa permainan sedang berlangsung. Well, kalau diperhatikan game ini ternyata punya konsep yang gak jauh beda sama film dari Netflix yang berjudul Black Mirror: Bandersnatch ya.

Selain karena alur ceritanya yang mind-blowing, This War of Mine juga bisa dimainkan secara offline lho.

Itulah 10 game perang offline terbaik yang patut anda mainkan. Meskipun kualitas grafik memiliki peran besar pada game perang karena banyaknya ledakan, namun faktor lain seperti gameplay dan cerita tidak kalah penting, dan semua itu jadi pertimbangan kami dalam meng-kurasi game-game diatas.

Singkat kata, semua developer game diatas telah berhasil menyulap permainan “kertas gunting batu” menjadi game perang offline yang amat kompleks flawless. Jangan lupa share artikel ini, dan selamat bermain!

0 0 vote
Article Rating

Fakhri Zahir

Fakhri Zahir adalah seorang dokter lulusan Universitas Indonesia yang juga aktif menulis konten di banyak website populer.

Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments