Pilihan Headset Gaming Termurah di Tahun 2019

Di zaman sekarang, kehadiran headset saat bermain game baik itu digunakan di Komputer maupun di handphone sangatlah penting. Karena dengan bantuan Headset kalian akan bisa lebih fokus untuk mendengarkan suara dan menikmati game yang disuka.

Memakai headset saat bermain game pun mempunyai keuntungan bagi orang-orang yang berada di sekitar kalian, sebab tidak mengganggu dan kalian bebas memainkan game dengan suara dan volume yang keras.

Baca: Game PC jadul & lawas yang wajib dimainkan

Perbedaan Headset Gaming dengan Headset Biasa

Terdapat perbedaan jenis headset untuk bermain game dengan headset untuk mendengarkan musik. Untuk headset yang diperuntukkan khusus bermain game, akan menghasilkan suara yang lebih menggelegar dari pada headset pada umumnya.

Dari sisi bahan material pembuatan pun, headset untuk bermain game memiliki bahan yang lebih kuat dan kokoh dari headset biasa. Sementara untuk kualitas suaranya, headset untuk bermain game dibuat lebih keras dan jelas demi menunjang agar kalian lebih fokus pada suara yang keluar dari game yang kalian mainkan.

Pada umumnya, karakter yang dimiliki oleh headset untuk bermain game sangat mengutamakan ambient dan footstaps. Sementara untuk headset biasa lebih mengutamakan kejernihan suaranya agar musik dapat lebih bisa dinikmati.

Penggunaan Headset Gaming

Ketika kalian bermain game, terdapat beberapa ragam game yang tersaji pada beberapa genre, salah satunya game yang memiliki genre action dan adventure, karena dalam game ber-genre tersebut, dibutuhkan headset dengan kualitas terbaik untuk mendengarkan instruksi yang dikatakan atau dilakukan secara jelas untuk menyelesaikan misi-misi-nya.

Genre berikutnya ialah, game yang memiliki jenis genre FPS atau TPS, dalam jenis genre ini memiliki perbedaannya ialah jenis game pada genre FPS, kalian akan mendapatkan sensasi bermain yang terasa lebih nyata, karena pada layar, kalian akan secara langsung seolah-olah seperti kalian sendiri yang memegang senjata.

Kemudian untuk TPS ialah pada layar menampilkan karakter yang kalian gunakan secara fullbody dan akan memiliki sensasi lebih dalam menyaksikan gerakan karakter utama kalian secara menyeluruh, akan tetapi pada TPS, dirasa kurang nyata karena kalian hanya akan ditampilkan dari belakang layar dan memainkan karakter dari posisi kamera yang mengikuti karakter.

Agar game ber-genre FPS atau TPS ini dapat dimainkan secara maksimal, maka dibutuhkan penggunaan headset yang dibuat secara khusus untuk bermain game, agar suara tembakan dan langkah kaki yang terdengar menjadi jelas dan nyata, sehingga nantinya akan membantu kalian dalam meraih kemenangan di dalam game tersebut.

Pintar Memilih Spesifikasi Headset Gaming

Spesifikasi headset gaming

Dalam membeli suatu barang yang akan dibeli, pastikan kalian harus memeriksa dan memilih spesifikasi mana yang paling pas dengan kebutuhan kalian terlebih dahulu, agar kalian tidak menyesal ketika sudah membelinya.

Begitupun dengan headset untuk bermain game, kalian harus pintar-pintar dalam memilihnya, karena membeli headset untuk gaming tidaklah sembarangan. Usahakan kalian teliti dalam memilih spesifikasinya, cek dahulu sebelum membelinya.

Kemudian, untuk kualitas suaranya pun wajib kalian perhatikan, pastikan suara bass dan treble yang dihasilkan pun jernih dan memiliki peredam yang bagus agar kalian bisa memainkan game dengan lebih fokus.

Lebih lanjut, disarankan bagi kalian untuk memilih headset yang memiliki fitur microphone, agar nantinya akan memudahkan kalian dalam bermain game yang membutuhkan komunikasi antar pemain yang setim dengan kalian.

Pilihan Headset Gaming Murah

Berikut adalah berbagai macam merek Headset murah, namun tetap mempertahankan kualitas penggunaan yang beredar di pasaran, diantaranya:

1. Rexus RX-995

Rexus RX-995 headset gaming murah

Yang pertama, Headset bertipe Headphone, yaitu Rexus RX-995, merupakan headset untuk bermain game yang murah, namun tetap mempertahankan kualitas suara yang baik. Untuk soal desain, headset ini memiliki earpad yang terbuat dari bahan kulit imitasi yang nyaman serta empuk untuk dipakai.

Beralih ke spesifikasinya, headset ini memiliki diameter yang ukurannya mencapai 40 mm yang dilengkapi dengan suara stereo. Kemudian, untuk beratnya sendiri hanya 500 gram sehingga, menjadikan headset ini menjadi salah satu headset yang ringan tidak membuat kepala merasa terbebani berat yang berlebih.

Lebih lanjut, headset ini memiliki sensitivitas microphone sebesar 120 db dan memiliki respon frekuensi di kisaran 20 sampai 20 ribu Hz. Untuk harganya sendiri, headset Rexus RX-995 ini dibanderol dengan harga sebesar 79 ribu saja.

2. Rexus Vonix F22

Rexus Vonix F22 headset gaming murah

Selanjutnya, masih dengan Headset bertipe Headphone namun tetap memiliki kualitas bagus yaitu Rexus Vonix F22. Untuk desainnya sendiri, headset ini disematkan lampu LED yang terkesan mahal untuk menghiasai di sekeliling body headset.

Untuk bahannya sendiri, headset ini berbahan dasar plastik ABC yang menyelimuti kesetiap sisi dari bodinya, seperti yang kita tahu, plastik ABC tahan banting dan awet pemakaiannya. Pada headband dari headset ini berbahan karet lembut yang elastis, tidak mudah patah serta meskipun ditekuk secara maksimal dan ekstrim, headset akan kembali ke bentuk semula.

Lebih lanjut mengenai spesifikasinya, headset ini memiliki diameter yang ukurannya mencapai 40 mm serta suara yang dihasilkan dapat menangkap respon frekuensi dikisaran 20 hingga 20 ribu Hz.

Selanjutnya, untuk microphone-nya dilengkapi dengan teknologi omni directional microphone, teknologi ini dapat menangkap suara yang begitu jelas meskipun kalian sedang berada ditempat yang ramai sekalipun. Untuk harganya sendiri, headset Rexus Vonix F22 ini dibanderol dengan harga sebesar 87 ribu saja.

3. Warwolf R3

Warwolf R3 headset gaming murah

Selanjutnya, yang ketiga ialah Headset bertipe Headphone, yaitu Warwolf R3, merupakan headset untuk bermain game yang murah namun tetap mempertahankan kualitas suara serta tampil dalam desain yang agresif dan elegan.

Desainnya sendiri memiliki lampu LED yang menyala dan membuat desainnya menjadi enak untuk dipandang, berbahan dasar plastik berkualitas kuat dan besi di setiap lubang earcup, meskipun berbahan besi namun untuk bobotnya sendiri tidak terlalu berat dan tetap nyaman digunakan.

Untuk spesifikasinya, headset ini memiliki diameter yang ukurannya mencapai 40 mm yang dilengkapi dengan USB yang berukuran 3,5 mm. Kemudian, untuk responnya, headset ini memiliki respon frekuensi di kisaran 20 Hz hingga 20 ribu Hz yang dilengkapi dengan sensifitas microphone mencapai -58 db.

Terakhir, untuk harganya sendiri, headset Warwolf R3 ini dibanderol dengan harga sebesar 95 ribu saja.

4. AULA LB01

AULA LB01 headset gaming murah

Headset gaming selanjutnya, ialah masih tetap dengan Headset bertipe Headphone, yaitu Aula LB01, bagi kalian yang sering bermain game online dengan menggunakan headset yang khusus gaming, kalian mungkin tidak akan asing dengan headset yang satu ini, sebuah headset yang memiliki model desain yang keren karena terinspirasi dari karakter Optimus Prime dan membuat kalian semakin percaya diri apabila kalian memakai headset ini di depan umum.

Headset ini memiliki spesifikasi sensifitas microfon hingga 113 db, dengan penutup telinga yang berukuran 8,5 x 2 x 9 cm dan panjang kabel 180 cm serta memiliki bahan yang tebal serta lebar membuat headset ini menjadi sangat nyaman jika dipakai di telinga dalam waktu yang lama. Untuk harganya, headset Aula LB01 ini diberi harga sebesar 97 ribu Rupiah saja.

5. Plextone PC-835

Plextone PC-835 headset gaming murah

Sama seperti headset sebelumnya yang memiliki tipe Headphone, yaitu Plextone PC-835. Bagi kalian yang suka akan produk yang keren namun tetap terkesan simple dan nyaman dipakai serta memiliki fitur yang keren mungkin kalian perlu memikirkan untuk membeli headset yang satu ini.

Hadir dengan model desain yang berwarna putih serta memiliki lampu LED dan microphone yang membuat kalian akan semakin lebih percaya diri dalam memakainya.

Headset ini memang dikhususkan untuk bermain game karena memiliki ukuran driver sebesar 50 mm sehingga nyaman digunakan serta memiliki suara yang jernih dan bass yang menggelegar. Panjang kabelnya 2 meter sehingga membuat kalian akan lebih nyaman dalam bermain game.

Untuk harganya, headset Plextone PC-835 dibanderol dengan harga 120 ribu Rupiah.

Kira-kira seperti itulah penjelasan mengenai jenis-jenis tipe headset untuk bermain game yang murah pada tahun 2019. Dalam membeli headset untuk bermain game, dibutuhkan kualitas suara yang baik, karena itu, dibutuhkan ketelitian ketika hendak membeli sebuah headset untuk gaming sehingga tidak ada penyesalan yang datang ketika headset sudah dibeli.

Selamat berburu headset gaming yang murah namun tetap memiliki kualitas yang baik dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *