6 Game yang Akan Dipertandingkan di SEA Games 2019

Melalui postingan berikut, yuk kita intip bersama – sama game apa saja yang akan dipertandingkan di SEA Games tahun 2019. Namun sebelumnya, perlu kita ketahui bahwa pamor olahraga elektronik, atau yang biasanya lebih dikenal dengan istilah “eSports”, semakin melambung tinggi di kancah dunia perolahragaan

Bahkan setelah eksis di ajang olahraga Asian Games tahun 2018, eSports kembali lagi dipertandingkan pada event olahraga yang tidak kalah terkenalnya. SEA Games 2019 adalah salah satu event olahraga yang diadakan antar negara – negara di Asia Tenggara setiap 2 tahun sekali.

Kabar bagusnya, ini adalah pertama kalinya diadakan pertandingan eSports. Bahkan kabar tersebut ternyata sudah tersiar sejak akhir bulan November 2018 kemarin.

Ya, meskipun tadinya panitia penyelenggara event SEA Games 2019 Filipina, yakni Phisgoc hanya mengumumkan Mobile Legends saja, akan tetapi faktanya sekarang ada sekitar 5 game tambahan yang diumumkan. Jadi, totalnya ada sekitar 6 game yang akan dimainkan oleh para atlet eSports di ajang SEA Games 2019 yang diselenggarakan di Filipina.

Baca: Pilihan game kereta api terbaik untuk PC

Kira – kira apa saja sih game yang akandipertandingkan pada event SEA Games 2019? Mari simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini!


1. Mobile Legends

Mobile Legends - Bang Bang

Mobile Legends adalah game pertama yang diumumkan akan dipertandingkan di SEA Games tahun 2019 sebelum 5 game yang lainnya. Mobile Legends bisa dibilang sebagai salah satu game yang sangat populer sekali di Indonesia, khususnya.

game ini pun menghadirkan mekanisme pembelian item di dalam game, sehingga banyak sekali gamers yang rela mengeluarkan uang asli untuk membeli skin hero andalannya.

Baca juga: Pilihan game perang terbaik untuk android

Ya, meskipun Mobile Legends sempat gagak dalam beraksi di Asian Games tahun 2018 kemarin, tetapi ternyata game tersebut bisa unjuk gigi di ajang SEA Games 2019.

Game buatan developer asal Tiongkok tersebut, yakni Moonton memiliki mekanisme permainan yang hampir sama seperti game MOBA pada umumnya. Yakni, untuk satu timnya terdiri dari lima orang. Selain itu, pemain juga bisa pilih hero mana saja yang akan diandalkan dan silakan sesuaikan saja dengan role yang ada.


2. Tekken 7

TEKKEN 7

Sepertinya diantara banyaknya game – game fighting, seri game Tekken satu ini menjadi yang paling populer dan digemari banyak gamers. Game tersebut bahkan sudah sangat sering mengadakan kompetisi di berbagai dunia. Tekken 7 juga menjadi seri terakhir yang akan diriliskan Bandai Namco.

Dalam game ini tidak hanya dihadirkan karakter yang diambil dari Universe Tekken itu sendiri, tetapi juga hadirkan karakter lintas Universe. Salah satu yang paling baru adalah karakter Negan dari The Walking Dead.


3. Dota 2

DOTA 2

Game hasil pengembangan satu mod di Warcraff III : Reign of Chaos ini pada dasarnya diriliskan sejak tahun 2013 lalu. Game tersebut andalkan kerja sama tim yang solid dan terdiri dari 5 pemain serta pemanfaatan item untuk maksimalkan kemampuan tarung untuk memenangkan pertandingan.

Baca: Trik Jadi Pemain Hero Support yang Handal di Dota 2

Salah satu turnamen Dota 2 yang paling terkenal adalah The International. Ini merupakan turnamen bentukan Valve dan kini The International sudah mencapai seri yang ke-8 di bulan Agustus tahun 2018 lalu.


4. Arena of Valor

Garena AOV

Game berikutnya yang akan dipertandingan pada SEA Games 2019 adalah Arena of Valor. Ini merupakan salah satu game MOBA terbaik dan paling terkenal, baik itu di kancah internasional atau pun di Indonesia. Game yang pertama kalinya muncul di tahun 2017 di Indonesia ini membawa genre permainan MOBA yang diadaptasi untuk Mobile.

Jika dilihat secara mekanisme permainan, game tersebut ternyata memiliki kesamaan dengan game Mobile Legends atau pun Vainglory, hanya saja pada game ini memiliki basis pemain yang lebih banyak.


5. StarCraft II

starcraft 2

Lalu untuk game yang berikut ini memang tak begitu terkenal di Indonesia. Game tersebut lebih terkenal di negara Asia lainnya, seperti Korea Selatan dan China.

Game yang mengusung genre strategi real time ini bahkan termasuk game lawas sebab sudah diriliskan di tahun 1998 untuk Microsoft Windows dan tahun 1999 di Mac. Sementara itu untuk konsol sendiri, game tersebut dirliskan di tahun 2000an.


6. NBA 2K19

nba 2k19 lebron james

Bagi penggemar basket pastinya tak asing lagi dengan seri NBA 2K. Ini merupakan salah satu game olahraga terbaik khususnya di seri basket. Hal yang membedakannya dengan sepak bola adalah adanya dua kubu, yakni PES dan FIFA.

Game NBA 2K19 hadirkan pembaharuan dan penyajian visual yang lebih keren dibandingkan seri sebelumnya. Bahkan gestur pemain dalam game ini dibuat lebih realistis.

Nah, itulah tadi beberapa game yang bakal dipertandingkan di SEA Games tahun 2019 bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of