Pilihan Headset Bluetooth Terbaik di 2019

Kehadiran Headset saat ini semakin banyak memberikan kemudahan untuk mendengarkan audio secara lebih pribadi dan praktis dengan pilihan bentuk yang ringkas dan mungil. Apalagi setelah adanya pengembangan terbaru dari headset yaitu headset tanpa kabel yang bisa dengan mudah dibawa kemana saja.

Hanya dengan menyambungkan Bluetooth maka headset yang kalian gunakan akan bisa langsung memutar berbagai macam lagu untuk didengar.

Semakin kesini, semakin banyak headset yang memunculkan berbagai macam keunggulan dan fitur-fitur terbaru yang akan menarik minat dari para calon konsumen.

Mulai dari tahan air hingga ada yang membuat nada dan alunan lagu dalam kualitas terbaik, maka dari itu, agar kalian tidak bingung dalam menentukan pilihan dalam memilih headset yang akan kalian beli kalian perlu mengetahui berbagai macam jenis-jenis dari headset itu sendiri.

Baca juga: Pilihan hp gaming untuk budget terbatas


Jenis-Jenis Headset Bluetooth

Pada umumnya, headset dibagi menjadi 4 jenis ketegori yang disetiap jenisnya terselip berbagai macam fitur spesial yang siap dinikmati oleh kalian. Keempat jenis headset tersebut diantaranya:

1. Single Ear Type

single ear headset

Yang pertama, jenis One Ear Type, adalah jenis yang tidak menutupi kedua telinga kalian seperti earphone serta headphone. Dengan jenis headset tipe ini, suara-suara dari luar headset masih bisa terdengar jelas bahkan pada saat kalian sedang berbicara di telepon.

Dengan headset jenis ini juga kalian hanya perlu menggunakan satu telinga dan sangat tidak disarankan bagi kalian yang ingin mendengarkan alunan musik, serta headset ini memiliki ukuran yang sangat mudah dibawa kemana saja karena ukurannya yang sangat compact.

2. Neck Type

neck headset

Yang kedua, adalah headset dengan jenis Neck Type, memiliki ciri yang terbagi dalam dua earphone yang terhubung kepada kedua telinga kalian namun masih dalam satu kabel lurus. Beberapa produsen yang menjual headset jenis ini memiliki keunggulan produk yang tahan air.

Headset ini banyak digunakan oleh kebanyakan orang untuk berolahraga, karena sangat cocok dan tidak mudah lepas ketika melakukan berbagai macam aktifitas dan pastinya tahan dari serangan keringat kalian.

Dengan alasan itu banyak dari produsen headset jenis ini yang menawarkan berbagai macam keunggulan demi memenuhi keinginan pasar untuk dapat menarik lebih banyak lagi konsumen yang membelinya.

3. Headphone Type

headphone

Jenis headset yang ketiga ialah jenis headphone, memiliki ciri yang sudah pasti kedua telinga kalian akan tertutup rapat. Pastikan keadaan sekitar sudah aman apabila kalian menggunakannya, karena suara-suara dari dunia luar tidak akan terdengar sama sekali.

Karena tertutup rapat, kualitas dari suara yang dihasilkan pun menjadi semakin sempurna, headset ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menikmati alunan lagu, ataupun memainkan jejeran game smartphone favorit kalian.

4. Complete Separation Type

complete separation headset

Kemudian, jenis headset yang terakhir ialah complete separation type atau yang biasa disebut jenis headset terpisah dan merupakan jenis headset Bluetooth yang paling baru.

Jika jenis Neck type merupakan jenis yang praktis, Complete separation type ini jauh lebih praktis, karena pada bagian earphone nya terpisah untuk bagian telinga kanan dan kirinya, headset ini pun tidak akan terlipat-lipat ketika dikeluarkan dari dalam tas, karena headset ini tidak memiliki kabel.

Namun, karena ketahanan baterai dari headset ini cukup rendah, kalian harus membawa charger untuk pengisian daya dari baterainya. Headset tipe ini sangat cocok bagi kalian yang ingin tampil stylish namun tetap terlihat ‘smart’ dihadapan banyak orang.


Pilihan Headset Blutooth Terbaik Tahun 2019

Setelah kalian mengetahui tentang berbagai macam jenis dari tipe headset Bluetooth yang ada, berikutnya pastikan kalian menemukan pilihan headset yang sesuai dengan keunggulan fitur dan kebutuhan kalian, serta tentunya sesuai dengan budget yang kalian miliki. Berikut adalah beberapa rekomendasi headset bluetooth terbaik pada tahun 2019:

1. Sony Stereo Bluetooth Headset SBH80

sony stereo bluetooth headset sbh80

Untuk headset bluetooth terbaik tahun 2019 yang pertama ialah, Sony Stereo Bluetooth Headset SBH80, kualitas suara dari headset ini terbilang juara, karena memiliki teknologi berkualitas high definition yang membuat suara yang dihasilkan menjadi sangat optimal.

Kenyamanan dari suaranya dibantu dengan teknologi Bluetooth 3.0 yang memungkinkan kalian melakukan panggilan suara secara handsfree. Jadi kalian dapat menikmati headset ini tanpa khawatir tidak bisa nyambung ke perangkat yang kalian punya, karena headset ini dapat disambungkan dengan perangkat apapun yang mendukung teknologi Bluetooth.

Headset ini telah mendukung teknologi AptX audio enhancement yang bisa memberikan kenyamanan pada saat mendengarkan musik secara wireless. Sementara untuk baterainya, ia dapat standby selama 65 jam dengan waktu berbicara 9 jam. Headset ini sangat cocok bagi kalian yang tidak ingin repot-repot mengecas baterai.

Untuk harganya sendiri, Headset ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sebesar 350 Ribu Rupiah.

2. Samsung Gear iconX

samsung gear iconx 2018 bluetooth headset

Apabila kalian ingin mencari headset yang memiliki suara kualitas yang jernih serta enak untuk didengar serta memiliki ukuran yang minimalis, maka Samsung Gear iconX ini dapat menjadi pilihan kalian. Karena, headset ini merupakan salah satu headset terbaik pada tahun 2019.

Headset ini cocok digunakan dengan fitur-fitur yang berkualitas seperti fitness tracker, yang bisa memberi berbagai macam info tentang kecepatan, jarak, waktu, detak jantung, serta jumlah kalori yang terbakar.

Keunggulan selanjutnya ialah, headset ini memiliki memori penyimpanan sebesar 4 GB untuk kalian yang hobi untuk menyimpan dan mendengarkan lagu hingga seribu musik.

Dari sekian banyak fitur tersebut, headset ini dibanderol dengan harga yang tidak murah, yaitu sebesar 2,2 Juta Rupiah.

3. Apple Airpods

apple airpods bluetooth headset

Headset Bluetooth terbaik pada tahun 2019 selanjutnya ialah, Apple Airpods , sebuah headset yang diperuntukkan bagi kalian yang tidak membutuhkan kabel dan mikrofon pada headset kalian.

Headset ini memiliki Chip W1 yang didesain secara spesial oleh Apple untuk membuat jaringan nirkabel yang efektif hingga koneksi headset serta membuat alunan nada yang dikeluarkan cukup bagus. Baterai pada headset ini dapat bertahan hingga 24 jam lamanya.

Untuk harga, kalian dapat memilikinya dengan mengeluarkan 2,3 Juta Rupiah.

4. Plantronics Voyager Legend

plantronics voyager legend bluetooth headset

Dari namanya yang sudah panjang, pastinya headset ini juga menawarkan beberapa fitur canggih untuk kalian nikmati. Plantronics Voyager Legend ini memiliki teknologi Bluetooth 3.0 dan disebut merupakan intelligent headset.

Kehadiran smart sensor technology membuat kalian bisa berinteraksi langsung dengan Siri, Google Now atau Cortana hanya dengan satu tombol. Headset ini dapat digunakan di semua basis smartphone, baik itu Android, iPhone maupun Windows Phone.

Fitur lainnya ialah kalian bisa diberitahu identitas panggilan yang masuk serta dapat menunggu respons dari kalian. Fitur selanjutnya, kalian dapat mengatur untuk mengakhiri, menerima atau menunda panggilan telepon yang masuk.

Headset ini cocok untuk kalian yang punya hp dengan baterai besar, karena headset ini bisa standby hingga 265 jam dengan waktu berbicara 6 jam. Pengisian baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 90 menit.

Headset ini dibanderol dengan harga 1,2 Juta-an Rupiah.

5. Beats by Dre Powerbeats 3

Beats by Dre - Powerbeats3 bluetooth headset

Beats by Dre Powerbeats 3 ini memiliki daya baterai yang tahan hingga 12 jam dengan earhook yang aman serta fleksibel. Headset jenis ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang membutuhkan pemakaian dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu juga, pengisian baterai yang amat singkat yaitu sekitar 5 menit kalian akan bisa menikmati pemakaiannya hingga 1 jam.

Keunggulan lainnya ialah headset ini tahan air dan tahan akan serangan keringat, sangat cocok bagi kalian yang memakainya saat sedang berolahraga. Tidak perlu takut jatuh akan goncangan akibat dari aktifitas olahraga, karena kalian dapat mengatur kabelnya dengan klip agar tetap terjaga dan tetap berada di telinga.

Untuk harga, headset ini dibanderol dengan harga 2 Juta Rupiah.


Kebutuhan akan headset memang terus berubah setiap masanya seiring dengan tujuan dari penggunaannya untuk apa, ada yang dipakai untuk berolahraga, berkendara maupun hanya untuk sekedar menikmati alunan musik yang dihasilkan oleh headset Bluetooth, serta ada juga yang menggunakannya hanya agar terlihat stylish di depan banyak orang.

Demikian penjelasan mengenai jenis-jenis headset Bluetooth serta tipe headset Bluetooth terbaik pada tahun 2019. Semoga dapat membantu bagi kalian yang sedang mencari headset Bluetooth yang terbaik dan harganya pas di kantong.

Selamat berburu headset Bluetooth dan semoga eargasm!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *