Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung terus berinovasi untuk mengeluarkan smartphone dengan berbagai fitur yang mumpuni, salah satunya adalah Samsung Galaxy J7 Pro.

Dengan harganya yang bisa dibilang ‘murah’, Samsung J7 Pro punya keuntungannya tersendiri. Tak hanya keuntungan, Samsung J7 Pro juga memiliki kekurangan yang akan kami jelaskan satu-persatu.

Untuk itu, yuk langsung disimak ulasannya di bawah ini!


Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro

Berikut adalah 6 kekurangan J7 Pro yang harus dipertimbangkan:

1. Tidak Ada Stabilisasi Gambar

Samsung Galaxy J7 Pro tidak dilengkapi dengan stabilisasi gambar di dalam kamera. Tidak ada EIS atau OIS. EIS (electronic image stabilization) dan OIS (optical image stabilization) adalah teknologi yang biasanya dimasukkan ke HP dengan spesifikasi tinggi.

EIS sendiri adalah program yang disisipkan kedalam perangkat untuk memperbaiki sinyal digital yang ditangkap optik kamera. Sedangkan OIS adalah fitur untuk mengurangi efek blur pada gambar.

Mengambil gambar atau merekam video dari objek yang bergerak menggunakan Samsung J7 Pro, akan menghasilkan gambar yang buram. Jadi, untuk menghasilkan gambar yang bagus, Anda harus memegang ponsel tanpa bergerak.

2. Tidak Fast-Charging

Samsung Galaxy J7 Pro tidak didukung fitur fast-charging. Dibutuhkan kurang lebih sekitar 1 jam 50 menit untuk mengisi daya ponsel hingga 100%. Berbeda dengan Galaxy J7 Prime yang punya baterai besar dan bisa tahan 2 hari.

Samsung Galaxy J7 Pro juga memiliki baterai yang tidak bisa dilepas.

3. Menggunakan Prosesor Jadul

Samsung Galaxy J7 Pro menggunakan prosesor Exynos versi lama. Padahal menurut kami, Samsung dapat menggunakan Snapdragon 625 atau prosesor Exynos lainnya

4. Kapasitas RAM yang Terbatas

Samsung Galaxy J7 Pro hadir dengan manajemen RAM cukup buruk. Bahkan, aplikasi yang berjalan membutuhkan waktu agak lama untuk dibuka kembali.

5. Tidak Memiliki Sensor Temperatur

J7 Pro tidak memiliki sensor temperatur. Padahal, fitur ini sangat penting untuk melacak suhu ponsel.

6. Tidak Anti Air dan Debu

Beda dari ponsel Samsung lainnya seperti Galaxy S8, Samsung Galaxy J7 Pro tidak anti air dan debu. Ponsel ini juga tidak dilengkapi pelindung layar seperti Gorilla Glass yang tentu saja akan membuat layar cepat kotor dan rusak.


Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro

Berikut adalah 6 poin utama yang jadi kelebihan J7 Pro:

1. Memiliki Layar Jernih dan Besar

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki Layar Super AMOLED yang memberikan detail yang jelas dan besar. Muncul dengan ukuran besar sebesar 5,5 inci, 83,4 cm2 dan sangat berguna dalam menonton video, menjelajahi Internet atau bermain game.

Samsung J7 Pro menawarkan resolusi luar biasa yaitu 1080 x 1920 piksel, 16 : 9 rasio (kerapatan piksel 401 ppi). Kerennya lagi, layar ini dapat menghemat penggunaan baterai.

Lihat: Kelebihan dan kekurangan Galaxy Note 8

2. Tidak Cepat Panas

Kabar baik untuk para gamers nih! Kalau Anda ingin mencari smartphone yang gak gampang panas, J7 Pro merupakan pilihan yang tepat.

Ponsel ini terbukti bisa digunakan untuk bermain game berkali-kali dan tentu saja Anda tak perlu khawatir dengan masalah HP cepat panas lagi.

3. Kapasitas Memori yang Bisa Diupgrade

Samsung J7 Pro menawarkan memori yang dapat diupgrade melalui slot kartu microSD hingga 256 GB. Ini termasuk memori internal dengan kapasitas yang luar biasa dimulai dari 32-64 GB dan sangat cocok digunakan untuk kinerja multitasking.

4. Fingerprint yang Responsif

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki fitur fingerprint yang cepat dan responsif yang dipasang dibagian depan ponsel. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga menyediakan fitur seperti akselerometer, gyro, dan kompas.

5. Desain yang Impresif dan Stylish

J7 Pro memiliki dimensi tubuh 152,4 x 74,7 x 8 mm (6,00 x 2,94 x 0,31 in) dengan berat 181 gr (6,38 oz). Ponsel ini juga memiliki layar yang bersih dengan body aluminium yang kuat.

Dengan berbagai varian warna yang unik, Anda bisa memilih Samsung Galaxy J7 Pro yang sesuai dengan kesukaan Anda.

6. Kualitas Kamera yang Baik

Hadir dengan kamera depan dan kamera belakang 13 MP, Samsung Galaxy J7 Pro sangat cocok digunakan oleh Anda yang suka selfie atau mungkin memfoto objek lain.

Dengan fitur tambahan seperti f / 1.7, autofocus, LED flash, Geo-tagging, deteksi wajah, dan panorama, smartphone ini sangatlah cocok untuk Anda yang sering posting foto di sosial media.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of