Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5

Walaupun masih seumur jagung, brand Vivo sudah berhasil menduduki posisi teratas salah satu brand dengan penjualan paling laris. Salah satu produknya yang paling banyak dicari adalah Vivo V5 yang memiliki slogan ‘Perfect Selfie’.

Kalau kamu saat ini sedang mencari handphone dengan kamera selfie yang oke banget, maka Vivo V5 adalah pilihan terbaikmu, karena dukungan kamera depan hingga 20MP!

Promosi yang besar dimana mana setiap peluncuran handphone nya menandakan dedikasi yang tinggi Vivo terhadap produk produknya.

Dengan besarnya promosi yang dilakukan Vivo, bukan berarti meninggalkan kualitas, seperti penyematan kamera dengan teknologi tinggi yang canggih, pelindung kaca Gorilla Glass dan juga dukungan prosesor Octa Core.

Jadi handphone ini tidak hanya bisa menghasilkan gambar yang oke, namun dengan dukungan prosesor Octa Core dan RAM 4GB handphone ini sangat baik untuk melakukan aktivitas gaming.

Kali ini kami akan memberikan review dan rekomendasi mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo V5 yang menjadi primadona di kalangan para pecinta selfie.

Baca juga: Cara hard reset Vivo (semua jenis)


Kekurangan Vivo V5

1. Layar belum FHD

Apabila dibandingkan dengan kompetitor yang sekelas, Vivo V5 terasa sedikit terbelakang karena masih mendukung resolusi HD 1280×720. Dengan harga yang sekelas Vivo V5 ada banyak pilihan kompetitor dengan dukungan layar FHD. Namun kekecewaan ini akan sedikit terobati dengan layar yang besar dan dukungan gorilla glass yang menghasilkan gambar HD yang sangat baik.

2. Chipset

Vivo V5 masih menggunakan chipset MediaTek MT6750 dengan kecepatan 1,5GHZ 64bit. Kalau dibandingkan dengan kompetitornya yang sekelas dan sudah menggunakan Snapdragon 625, harga yang dibanderol Vivo V5 akan terasa terlalu mahal.

Chipset MediaTek MT6750 memang menawarkan performa yang cukup baik, namun kelemahan dari chipset ini adalah gampang panas. Terutama kalau kamu menggunakan handphone ini untuk bermain game.

3. Tidak ada giroskop

Harga Vivo V5 yang tergolong tinggi tapi tidak bisa menggunakan aplikasi dengan basis VR (Virtual Reality) karena tidak menyematkan sensor gyroscope.

Ini sungguh disayangkan karena VR saat ini bisa menjadi salah satu media entertainment yang bisa digunakan pada handphone kamu.

Selain VR, giroskop juga biasa digunakan untuk kontrol gerakan di game shooter, game balap motor liar, sampai game balapan lainnya dimana ponsel bisa berperan sebagai setir.

4. Slot Hybrid

Bagi beberapa orang, slot hybrid ini bisa menjadi bumerang karena pengguna hanya bisa memilih antara menggunakan 2 SIM dan tidak menggunakan Micro SD atau menggunakan Micro SD tapi hanya menggunakan 1 SIM saja.

Kalau kamu mempunyai 2 kartu SIM dan membutuhkan ruang penyimpanan yang besar tentu saja ini akan sangat merepotkanmu.

Baca juga:


Kelebihan Vivo V5

1. Storage Besar

Internal storage yang dimiliki Vivo V5 sebesar 32GB, cukup besar untuk menampung semua data data yang kamu miliki. Jadi kalau kamu ingin menggunakan 2 kartu SIM, kamu bisa sedikit terbantu dengan adanya internal storage yang cukup besar ini.

Kalau ternyata masih kurang dan tidak ada dukungan micro SD kamu masih bisa menyiasatinya dengan menggunakan cloud storage kok.

2. Kamera Yang Bagus

Karena HP ini fokus pada kemampuan kamera untuk selfie, maka kamera yang disematkan pada bagian depan memiliki resolusi 20MP dengan sensor sebesar 1/2.78″. Sedangkan pada bagian belakangnya adalah 13MP yang juga dilengkapi dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan juga LED Flash agar kamu bisa berfoto di tempat dengan pencahayaan minim.

Tidak hanya itu saja, kamera depan yang mengusung resolusi 20MP menggunakan sensor Sony IMX 376 dengan bukaan lebar dan dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh dan juga selfie softlight untuk menghasilkan hasil yang oke banget.

Mau lebih cantik? Atau kamu mau selfie tapi lupa make up alias dandan? Fitur Face Beauty Mode 6.0 memungkinkan kamu untuk menggunakan one tap makover untuk mendapatkan hasil selfie terbaik. Kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang ada dalam Face Beauty Mode 6.0 untuk mendapatkan hasil riasan terbaik.

3. RAM Besar

Vivo V5 dibekali RAM raksasa sebesar 4GB yang memungkinkan kamu untuk menginstall banyak aplikasi dan serta multitasking yang sangat baik. Sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan RAM saat menggunakan handphone ini.

4. Smart Split 2.0

Ada beberapa fitur dukungan yang menjadi keunggulan Vivo V5, diantaranya kamu akan mendapatkan fitur Smart Split 2.0 yang memungkinkan kamu membagi layar untuk 2 aplikasi. Sehingga kamu bisa melakukan multitasking yang jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

5. Eye Protection

Cahaya handphone yang cukup menyilaukan mata terkadang menyiksa mata pada penggunaan malam hari, inilah yang mengakibatkan menurunnya daya pandang apabila menggunakan handphone dalam jangka waktu yang lama.

Fitur eye protection mode sangat berguna untuk mengurangi intensitas cahaya biru dari layar pada malam hari sehingga membuat mata menjadi terlindungi dan lebih sehat.

6. Suara Bagus

Dan yang terakhir adalah chip AK4376 yang menghasilkan suara 115db, ini artinya handphone ini benar-benar sangat bagus untuk aktivitas mendengarkan musik.


Ada plus minus dari setiap ponsel yang dirilis, termasuk juga pada Vivo V5. Hanphone ini memiliki fitur kamera depan terbaik dengan resolusi hingga 20MP, namun kamera belakang hanya 13MP. Kalau kamu hobi selfie maka handphone ini adalah pilihan terbaik kamu.

Faktor chipset juga sebaiknya menjadi salah satu faktor pertimbangan. Karena kalau aktivitas gaming kamu cukup tinggi, handphone ini akan terasa cepat panas jadi kamu harus menyiasatinya dengan menghentikan sejenak aktivitas gaming kamu supaya handphone tidak cepat rusak.

Nah itulah dia review kelebihan dan kekurangan Vivo V5. Semoga jadi bahan pertimbangan sebelum membeli!

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S

Yoko Widito

Yoko Widito adalah penulis konten profesional dan pegiat SEO dengan banyak pengalaman di berbagai website nasional ternama.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of