Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4X

Xiaomi meluncurkan berbagai seri Redmi Note, salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 4X. Ponsel ini memiliki kualitas kamera yang mumpuni dan desain kekinian yang keren.

Terkenal dengan jajaran ponselnya yang murah namun bertenaga, ponsel Xiaomi yang satu ini tentunya juga memiliki kekurangan yang perlu anda pertimbangkan sebelum membelinya.

Untuk itu langsung saja disimak info mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 4X dibawah ini!

Lihat juga: Perbedaan Xiaomi Mi 8 dan Mi 9


Kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 4X

1. Tidak Anti Air dan Debu

Sayang sekali, Xiaomi Redmi Note 4X tidak dilengkapi fitur anti air dan debu. Padahal, ponsel ini akan jadi pas apabila kedua fitur ini disisipkan kedalamnya.

2. Bentuknya yang Tebal

Xiaomi Redmi Note 4X memiliki bentuk lebar yang tidak terlalu nyaman untuk digenggam. Tidak seperti ponsel Xiaomi lainnya, Redmi Note 4X memiliki rasio 70.7%.

3. Tidak Memiliki Proteksi Layar

Menurut kami, akan lebih baik apabila Xiaomi Redmi Note 4X dilengkapi proteksi layar seperti Corning Gorilla Glass. Tak hanya untuk menambah estetika pada layar, Gorilla Glass juga bisa melindungi layar dari kerusakan langsung.

4. Tidak Adanya Fitur NFC

Near-field communication (NFC) adalah teknologi yang memungkinkan dua perangkat, seperti ponsel dengan kartu elektronik (misal e-money), untuk menjalin komunikasi dengan mendekatkan keduanya ke jarak dibawah 4cm.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6

NFC bisa digunakan untuk transfer data seperti video, foto atau file lainnya. Dan fungsi utama NFC sekarang ini adalah untuk isi ulang uang elektronik seperti e-money, tapcash, flazz, brizzi, dan semacamnya.

5. Tidak Ada Java

Untuk Anda yang belum tahu, Java sendiri adalah bahasa pemrograman dan platform komputasi yang pertama kali dirilis oleh Sun Microsystems pada tahun 1995. Ada banyak aplikasi dan situs web yang tidak akan berfungsi kecuali Anda menginstal Java.

Sayang sekali Xiaomi Redmi Note 4X juga tidak menyisipkan Java kedalam ponsel mereka.


Kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 4x

1. Desain yang Keren

Xiaomi Redmi Note 4X memiliki desain yang sangat mirip dengan Redmi Note 4  biasa di mana body logam dicampur dengan 2.5D Curved glass untuk menghasilkan tampilan yang berkelas.

Pada tepi kanan ponsel terdapat tombol volume dan tombol daya tepat di bawah tombol volume, pada sisi kiri ada slot untuk kartu SIM dan memory card, serta ada juga slot USB Type-C.

2. Kapasitas Baterai yang Besar

Xiaomi Redmi Note 4X menawarkan baterai 4100 mAh yang bagus dan memiliki cadangan baterai siaga selama 11 hari. Ponsel ini juga bisa digunakan untuk bermain game selama 15 jam.

Snapdragon 625 yang terdapat pada ponsel juga mendukung pengisian cepat (fast-charging) dan membutuhkan waktu sekitar 2,5 sampai 3 jam untuk mengisi telepon hingga penuh.

Lihat: 5 Ponsel Yang Cocok Untuk Orang Tua!

3. Bisa Multitasking

Ponsel keluaran Xiaomi ini termasuk kedalam ponsel ‘kuat’ karena Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, 14-nanometer prosesor yang terdapat di dalamnya.

Xiaomi Redmi Note 4X memiliki delapan core clock 2.0 GHz ditambah dengan 4 GB RAM yang bisa digunakan tidak hanya untuk tugas sehari-hari tetapi juga untuk beberapa game berat. Redmi Note 4X juga tidak gampang nge-lag saat digunakan untuk kegiatan multitasking.

4. Layar yang Sangat Hidup

Layar sentuh kapasitif LCD Full HD IPS 5,5 inci jelas merupakan salah satu tampilan terbaik untuk kisaran harga yang terjangkau dan ponsel Xiaomi Redmi Note 4X ini benar-benar patut diacungi jempol.

Layar ini juga dikonfigurasikan dengan resolusi Full HD 1080p dan kepadatan layar 401ppi.

5. Bisa Menghasilkan Foto yang ‘Instagrammable’

Xiaomi meningkatkan kualitas kamera di Redmi Note 4X yaitu kamera Primer 13 MP dengan aperture f / 2.0 dan lensa 5-piece yang mampu mengambil foto dengan bagus, juga mendukung PDAF untuk mengunci titik fokus lebih cepat.

Ponsel ini memang tidak mampu merekam video 4K tetapi mendukung video gerakan lambat dengan 120fps dalam resolusi HD 720p.

Kamera sekunder 5 MP juga bisa digunakan untuk menangkap selfie yang super dengan detail yang memadai. Sangat cocok bagi Anda yang senang sekali berswafoto dan mempostingnya di sosial media.

6. Ada Fitur Remote

Anda dapat menggunakan Xiaomi Redmi Note 4X ini sebagai remote control universal karena dilengkapi blaster IR untuk mengontrol perangkat seperti TV. Ada juga mode pelindung mata untuk mengurangi iritasi mata.

Tak hanya itu saja, di bagian bawah layar, ada tombol kapasitif backlit yang juga lampu menyesuaikan LED dengan pengguna.

7. Memori Internal yang Besar

Xiaomi Redmi Note 4X hadir dengan memori internal yang mencapai 32 hingga 64 GB dan dengan dukungan memori sampai 256 GB yang dapat diupgrade via microSD.

8. Terdapat Fingerprint Sensor

Ponsel ini mendukung banyak besar sensor yang fungsional seperti fingerprint yang dipasang di bagian belakang, sensor akselerometer, giroskop, sensor cahaya sekitar, kedekatan (proximity) dan juga kompas.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of