Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7

Di Januari 2019, Xiaomi kembali menghadirkan smartphone terbarunya, yakni Xiaomi Redmi Note 7. Dan sepertinya kemunculan Redmi ini membawa berita yang cukup fenomenal.

Dirilis pertama kalinya di pasar gadget Cina, Xiaomi Redmi Note 7 menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu – tunggu. Ponsel tersebut sebetulnya merupakan ponsel pertama Redmi setelah resmi berpisah brand dengan Xiaomi (dan menjadi sub-brand).

Ya, meskipun sudah menjadi sub-brand dari Xiaomi, akan tetapi Redmi tetap mampu menunjukkan kemampuannya. Di pasar gadget China, Xiaomi Redmi Note 7 berhasil dijual sebanyak 100 ribu unit hanya dalam waktu sekitar 8 menit saja!.

Meskipun dibekali dengan kamera ber-resolusi tinggi, namun harga Xiaomi Redmi Note 7 masih relatif terjangkau. Tak heran jika ponsel ini ludes terjual hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Nah, buat anda yang memiliki rencana untuk membeli Xiaomi Redmi Note 7, anda harus tahu dulu kelebihan dan kekurangan dari smartphone tersebut berikut ini.


Kekurangan Xiaomi Redmi Note 7

Berikut adalah 3 kekurangan Redmi Note 7 yang perlu dipertimbangkan:

1. Kamera Selfie Tanpa Flash

Meskipun kamera belakangnya sangat memuaskan (akan dibahas nanti), namun kamera selfie Xiaomi Redmi Note 7 ini ternyata masih belum dilengkapi dengan LED Flash, sehingga pengguna tidak bisa mengambil foto selfie dengan baik di kondisi minim cahaya, atau saat malam hari.

2. Tidak Mendukung Quick Charging 4.0

Meskipun smartphone ini sudah mendukung fitur Fast Charging, tetapi charger bawaan ponsel ternyata tidak mendukung Quick Charging versi 4.0, sehingga anda masih harus membeli Pad Fast Charging secara terpisah kalau mau memanfaatkan fitur ini.

3. Belum Ada di Indonesia

Meskipun Xiaomi Redmi Note 7 ini dijual dengan banderolan harga yang cukup bersahabat, yakni mulai dari Rp 2,1 juta rupiah – Rp 2,9 juta rupiah, tetapi kami ingatkan lagi, bahwa untuk saat ini masih belum ada kepastian kapan ponsel ini akan masuk ke pasar gadget di Indonesia. Jadi, anda harus sabar menunggu!

Cek juga: Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M20

Itulah tadi tiga kelemahan terbesar xiaomi redmi note 7 yang perlu anda pertimbangkan sebelum membeli. Kabar baiknya adalah, 6 keunggulan dibawah ini bisa menguatkan alasan anda untuk membelinya!


Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7

Berikut adalah 6 keunggulan Redmi Note 7 yang perlu diketahui:

1. Dual Camera Hi-Res

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 7 yang pertama ini adalah smartphone tersebut dibekali dengan dual kamera utama beresolusi 48MP + 5MP dan LED Flash.

Meskipun tidak seperti Nokia 9 Pureview yang punya 5 kamera belakang, Redmi Note 7 ini tetap mampu menghasilkan foto yang sangat bagus. Bahkan bisa menghasilkan foto bokeh super keren dengan mudah.

Sementara itu untuk kamera depannya sendiri beresolusi 13MP, yang terbilang sudah cukup baik untuk akomodasi foto selfie dan juga video call.

2. Jeroan Canggih

Lalu untuk bagian jeroannya sendiri sudah ada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa Core, yang dihadirkan secara khusus pda smartphone tersebut untuk memberikan performa yang bertenaga.

Selanjutnya, Xiaomi Redmi Note 7 ini juga hadir dengan RAM berkapasitas cukup besar, yakni 3GB, 4GB, dan 6GB, juga storage internal dnegan pilihan mulai dari 32GB dan 64GB.

3. Sensor Fingerprint dan Face Unlock

Lalu untuk sensor Fingerprintnya sendiri hadir di bagian belakang smartphone, sehingga memungkinkan pengguna bisa membuka kunci hanya dengan menggunakan sidik jari saja.

Tidak hanya itu, sensor Fingerprint pada smartphone ini ternyata juga mampu merespon sidik jari dengan sangat cepat hanya dalam hitungan detik.

Jika pengguna bosan dengan penggunaan sensor Fingerprint, maka bisa pula menggunakan Face Unlock untuk membuka kunci smatphone tersebut dengan menggunakan wajah.

Pihak Redmi sendiri mengklaim bahwa smartphone barunya ini bisa dengan akurat mengenali wajah pemiliknya.

4. Baterai 4000 mAh

Hadir pula dengan kapasitas baterai 4000 mAh, smartphone ini diklaim mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam penggunaan normal untuk aktifitas sehari hari.

Besarnya daya tahan yang dimilik ponsel tidak melulu berdasarkan ukuran alias kapasitas baterai (dalam hal ini 4000 mAh), namun juga bergantung pada efisiensi mesin ponsel dan software yang digunakan.

Di Redmi Note 7, mesin dan software yang efisien, digabung dengan kapasitas baterai yang besar, membuatnya menjadi salah satu ponsel dengan daya tahan terlama.

5. Layar Lebar

Xiaomi Redmi Note 7 ini juga punya layar IPS dengan lebar 6.3 inch dan berteknologi IPS juga beraspek rasio 19.5 : 9 yang memenuhi bagian depan smartphone. Poni atau yang juga disebut dengan notch berbentuk waterdrop pun sudah hadir di bagian atas layarnya.

Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 7 juga memiliki desain yang menarik, bahkan hampir mirip dengan Xiaomi Mi 8 Lite yang memakai warna gradasi sebagai warna utama. Jika dilihat secara kasat mata pun, desain body belakang smartphone ini terlihat mirip Huawei.

6. Dual SIM

Anda harus mengorbankan SIM kedua anda jika ingin menggunakan microSD. Sementara itu jika anda ingin menggunakan 2 kartu SIM sekaligus, maka anda tidak bisa menggunakan microSD.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang mengintip kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 7. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of