8 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik 2019

Persaingan untuk alat gaming terbaik telah memanas secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Kita tidak hanya melihat beberapa pabrikan baru memasuki lapangan, para pemain lama yang sudah jauh lebih senior pun keluar dan meluncurkan berbagai inovasi baru dalam upaya mendapatkan keuntungan.

Tak terkecuali dengan keyboard game, berbagai keyboard gaming baru mulai bermunculan dan tentu saja ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi serta kualitas yang mumpuni. Hal ini juga berpengaruh pada hadirnya mouse gaming terbaik untuk melengkapi sensasi game yang kamu mainkan.

Nah, buat kamu yang lagi mau beli keyboard untuk main game, kebetulan banget karena kali ini kami akan mengulas tentang keyboard gaming paling bagus dengan fitur yang super oke.

Ingin tahu keyboard gaming terbaik apa saja yang masuk ke dalam daftar rekomendasi kami? Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini!


1. Corsair K95 RGB Platinum

Ketika kamu ingin memainkan game dengan baik dan meningkatkan kemampuan main game kamu menuju ‘god tier’, maka keyboard yang cocok untuk kamu gunakan adalah Corsair K95 Platinum.

K95 Platinum adalah keyboard yang besar, ukurannya yang sangat besar membutuhkan ruang yang banyak juga. Namun dari segi fitur, K95 Platinum memiliki semuanya.

Keyboard ini memiliki kontrol media khusus dan pass-through USB, tombol volume dari logam, dan pencahayaan RGB.

Keyboard Corsair ini bahkan datang dengan set ekstra keycaps bertekstur untuk tuts WASD. Meskipun mahal, kamu tahu apa yang akan kamu dapatkan kalau membeli keyboard ini dan sepanjang 2019 kita telah melihat harga K95 turun drastis menjadi 2 jutaan.

Kamu akan menyukai sandaran tangannya yang dapat dilepas, yang membuat segalanya menjadi sangat nyaman untuk sesi permainan yang panjang dan keyboard ini cocok banget dipakai untuk game strategi dan MMO.

Keyboard ini juga mempunyai gelang karet yang menempel secara magnetis dan memiliki dua tekstur yang kontras: satu sisi halus dan satu sisi kasar.

Kamu bisa berpindah sisi dengan hanya tinggal membalikkannya, dan kenyamanan tambahan yang dibawanya juga luar biasa.

Kamu dapat merasakan fitur respons tuts dan tombol yang sangat baik, ada juga tombol lekung yang keren untuk membantu kamu mengistirahatkan jari saat sedang tidak menekan keyboard.

Ini menunjukkan bahwa Corsair K95 menampilkan hal-hal mendasar dengan benar dan sempurna, mereka juga berhasil membawa tampilan yang menarik tapi tetap mewah, itulah mengapa keyboard ini berada di urutan paling atas dalam rekomendasi kami.


2. Razer Cynosa Chroma

Jika kamu menginginkan kemudahan untuk mengetik atau bermain game yang sulit, Cynosa adalah jawaban yang tepat untukmu.

Razer Cynosa Chroma adalah salah satu keyboard gaming terbaik yang paling terjangkau yang ada di pasaran.

Walaupun memiliki kekurangan seperti sandaran tangan khusus atau kontrol media, Razer menutupi kekurangan tersebut dengan pencahayaan RGB yang luas, yang dapat diprogram dengan basis per kunci atau diterapkan oleh zona.

Ini adalah keyboard yang solid, tanpa embel-embel produk yang berlebihan, dan memiliki tampilan bagus serta keren.

Baca Juga : 11 Rekomendasi Desktop PC Terbaik (2019)


3. HyperX Alloy Elite RGB

Untuk keyboard yang bisa menyala hingga 16,9 juta warna, HyperX Alloy Elite memberikan estetika yang relatif sederhana sambil tetap mengemas fitur yang pengguna harapkan dari keyboard gaming berkualitas.

Keyboard ini muncul dalam pilihan warna Cherry MX Brown, Biru, dan Merah. HyperX Alloy Elite hadir dengan harga dan kualitas yang wajar, tak lupa juga dengan desainnya yang keren dan tahan lama.

HyperX Alloy Elite RGB dilengkapi dengan kontrol media khusus, USB passthrough, sandaran tangan yang dapat dilepas, dan lampu latar RGB penuh.

Untuk meningkatkan estetika, keyboard tersebut juga mencakup satu set ekstra tombol berwarna untuk WASD dan empat tombol angka pertama.

Keyboard ini memiliki papan pendukung rollover N-key penuh, yang berarti kamu tidak perlu khawatir jika tiba-tiba kamu secara tidak sengaja menekan tombol yang tidak perlu.


4. Logitech K840

Jika kamu mencari keyboard gaming yang murah tapi tetap menyediakan fitur yang mumpuni, kamu bisa menggunakan Logitech K840.

Switch Romer-G milik Logitech adalah salah satu fitur yang patut kamu coba. Didesain dengan raksasa switch dari Jepang yaitu Omron, fitur itu secara ekslusif disediakan untuk keyboard papan atas Logitech.

Walaupun tidak memiliki USB passthroughs, keyboard ini tetap ‘worth to buy’ dengan tampilannya yang keren.

Baca Juga : 9 Pilihan Laptop MSI Murah Untuk Gaming! (2019)


5. Das Keyboard 4 Professional

Ketika berbicara tentang semua hal yang bagus, kami tidak dapat memikirkan keyboard yang lebih baik daripada Das Keyboard Professional 4. Tombol volume intuitifnya memuaskan untuk digunakan dan terlihat sangat bagus.

Ketika datang saatnya untuk bermain game, USB pass-through yang praktis dapat mengurangi gangguan yang tidak perlu saat dihubungkan dengan controller.

Bentuk faceplate depan yang memanjang, menyediakan titik pengungkit untuk mengangkat keyboard. Beragam detail kecil begitu diperhatikan dan Das seperti menunjukkan bahwa keyboard ini merupakan keyboard terbaik.

Tapi tidak ada yang sempurna, tak terkecuali dengan Das Keyboard. Alih-alih memiliki kaki elevator yang flip-up, Das Keyboard 4 Professional menggunakan kaki magnet untuk menopang dirinya sendiri.

Sebenarnya ini adalah tambahan yang unik, tetapi hampir tidak ada fungsi dan daya tariknya.


6. ROG Strix Scope

Asus ROG Strix Scope adalah keyboard yang dibuat untuk kegiatan multifungsi. Keyboard ini dihiasi dengan susunan khas pencahayaan RGB, aluminium yang kuat dibagian atas, desain keren yang membuat siapa pun yang melihat mau membelinya.

Scope adalah keyboard yang solid, kuat, tahan lama, dan bisa jadi andalan. keyboard ini bekerja persis seperti yang diiklankan tanpa gimmick berlebihan yang tidak perlu.

Keyboard ini hadir dengan berbagai fitur ciamik seperti RGB Cherry, LED 3mm untuk RGB, dan kamu dapat menemukan rasa praktis dan anti ribet yang kamu inginkan.

ROG Strix Scope dilengkapi kustomisasi tombol makro yang lengkap, dan tombol Ctrl kiri yang telah diperluas supaya mudah untuk digunakan saat kamu memainkan permainan baku tembak yang tegang walau kamu tanpa sengaja menggerakkan tombol lain.

Faktor bentuk Scope yang lebih kecil dan tidak terlalu berat ini juga sangat mudah dijangkau saat kamu membutuhkannya.

Baca Juga : 9 Laptop Gaming Murah Terbaik 2019


7. Cooler Master MK850

Cooler Master mungkin bukan nama pertama yang muncul ketika kamu memikirkan keyboard gaming, tetapi salah satu jenisnya yang bernama MK850 mungkin bisa mengubah pikiranmu.

Fitur utama dari penawaran periferal terbaru mereka adalah teknologi Aimpad yang dibangun menjadi bagian dari tuts keyboard, dan mentransformasikannya dengan menekan tuts menjadi input analog. Ini juga tidak berbentuk seperti batang analog yang biasanya ada pada gamepad.

Kamu dapat memiringkan input analog tersebut menjadi sedikit ke depan yang bisa kamu gunakan untuk game pertarungan.

Ini adalah fitur yang berguna, terutama dalam permainan baku tembak atau balap, di mana input analog merupakan faktor penting. Kamu juga tidak bisa menggunakan keyboard biasa karena pengaturan mouse dan keyboard pada umumnya belum begitu mencukupi.

Sebenarnya bukan hanya aimpad yang membuat MK850 menjadi keyboard yang hebat. Keyboard ini dikemas dengan fitur tambahan yang berbeda dari keyboard gaming pada umumnya seperti deretan tombol makro khusus dan kontrol media (termasuk dua tombol gulir untuk mengatur volume atau kecerahan RGB).

Cooler Master MK850 juga dilengkapi dengan passthroughs USB, dan sakelar Cherry MX Red.

Keyboard ini juga mampu membuat kamu terpukau dengan bantalan tombol yang bisa diangkat untuk menyorot lampu latar, dan sandaran tangan magnet yang dibuat dari aluminium anodized.


8. Razer Huntsman Elite

Versi Huntsman dari keyboard Razer adalah satu-satunya alat di dunia di mana kamu bisa menemukan switch opto-mekanik, dan ini juga merupakan salah satu switch terbaik (dan paling menarik secara teknologi) di pasaran. Switch opto-mekanik hidup oleh sinar cahaya yang menyala melalui saklar ketika tombol ditekan.

Keuntungan utama dari keyboard ini adalah karena mereka dinilai dua kali lebih tahan lama daripada keyboard mekanis standar, bisa bertahan hingga lebih dari 100 juta penekanan tombol.

Keyboard ini memiliki switch yang efisien dan sangat mudah digunakan. Keyboard ini juga bisa digunakan untuk main game atau pekerjaan pengetikan biasa.

Razer Huntsman Elite dirancang dengan sangat baik, ini dilengkapi sandaran tangan magnetik yang dapat dilepas yang nyaman, serangkaian kontrol media khusus, dan pemutar multi-fungsi yang dapat digunakan untuk apa pun mulai dari mengubah volume PC kamu hingga berseluncur melalui fitur pencahayaan 16,8 juta opsi warna RGB.

Razer Huntsman Elite juga memiliki beberapa penyimpanan praktis pada keyboardnya, sehingga kamu dapat dengan mudah menyimpan preferensi atau pengaturan keyboard ketika sedang dipindahkan ke mesin lain.

Razer Huntsman Elite adalah keyboard yang sangat praktis, hadir dengan fitur lengkap seperti beberapa switch yang benar-benar fantastis, meskipun kamu perlu membayar mahal untuk bisa membeli dan menggunakannya.


Jadi, tertarik untuk membeli keyboard gaming yang mana nih? Yuk share jawaban kamu pada kolom komentar di bawah ini guys!

2
Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rizky
Guest
Rizky

Sy sering liat youtuber pake keyboard ginian juga nih. Keren juga yah

Stefanus
Guest
Stefanus

Nggak penting keyboard bagus yang penting SKILL