Mengenal Naraciaga Yang Kerap Muncul di Top Comment Instagram

Selain foto dan video, perlu kita akui bahwa kolom komentar menjadi konten tersendiri yang sering menarik perhatian pengguna sosmed.

Komentar lucu, bikin emosi, menyulut amarah, adu domba antar kubu, menarik follower dan banyak lagi sudah sering menghiasi kolom komentar. Namun baru-baru ini ada fenomena Naraciaga yang sering muncul di bagian akhir sebuah komentar.

Apa itu Naraciaga? Naraciaga menurut banyak sumber terpercaya adalah akun instagram yang memiliki Bot untuk membuat komentar dengan mention @naraciaga menjadi komentar terpopuler.

Ini bisa jadi penjelasan kenapa komentar top di IG sekarang sering diakhiri dengan ketikan Naraciaga.

Lalu apakah cara ini masih berlaku? Bisa jadi, sebenarnya ini bukan hal baru, banyak orang bereksperimen dengan algoritma Instagram dan sosmed untuk membuat bot yang bisa like atau follow secara massal, dan Naraciaga salah satunya.

Meskipun dianggap membawa berkah (likes), hadirnya ketikan ini juga bisa jadi bumerang, pasalnya tak sedikit selebgram atau calon selebgram yang dihujat hanya karena menempel @naraciaga di komentarnya.

Intinya Naraciaga adalah akun instagram yang ketika di-mention akan menyuntikkan banyak likes ke akun yang me-mention nya.

Gimana Cara Kerjanya?

Top comment di instagram ditentukan dari banyaknya interaksi terhadap suatu komentar. Salah satu bentuk interaksi ini adalah likes.

Beberapa akun sering membuat bot untuk menyuntikkan sebuah komentar dengan banyak like. Caranya? Sebenarnya simpel. Mereka punya banyak akun lain yang bisa digunakan untuk me like sebuah komentar atau follow akun lain.

Kalau soal ribuan jumlah like-nya, itu mudah saja karena tinggal gabungkan semua akun palsu tadi ke sistem komputer (program) lalu otomasi semua akun tersebut untuk like komentar tertentu.

Jasa semacam ini bisa ditemukan di Server Panel yang memberikan kamu kesempatan untuk memberi ribuan like ke suatu komentar.

Apakah pasti berhasil? Ya, pasti. Namun apakah komentar itu pasti jadi top comment? Butuh penjelasan.

Jadi beberapa tahun lalu, instagram hanya menentukan top comment dari jumlah likes, kemudian semenjak banyak yang memanipulasi sistem itu (termasuk naraciaga), Instagram memperketat algoritmanya dan memastikan bahwa like dari orang sungguhan lah yang dihitung jadi pertimbangan top comment.

Jadi kamu bisa saja menyuntikkan ribuan likes ke komentarmu dalam waktu 5 menit, tapi Instagram akan tahu bahwa likes itu bukan dari orang sungguhan, jadi alih-alih berada di peringkat atas, komentarmu kemungkinan besar akan terjun bebas ke dasar kolom komentar paling bawah.

4 2 votes
Article Rating

Ashya Ravika

Ashya Ravika adalah kreator konten profesional yang memiliki banyak pengalaman di berbagai startup digital ternama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments