5 Rekomendasi Mouse Gaming 2019

Layak atau tidaknya sebuah mouse gaming untuk dibeli dapat dilihat berdasarkan ranking, performa, efisiensi baterai, dan harganya di tahun 2019.

Performa mouse dapat dengan mudah diukur dan dijelaskan dengan angka tetapi preferensi dan kenyamanan pada saat kamu menggunakannya merupakan pilihan lain.

Melanjutkan artikel sebelumnya yaitu penjelasan IPS, LOD, DPI dan Polling Rate pada mouse, berikut adalah beberapa mouse gaming yang direkomendasikan untuk kamu!


1. LOGITECH G300s Gaming Mouse

LOGITECH G300s Gaming Mouse

Mouse gaming Logitech G300s adalah mouse yang memiliki efisiensi harga dan performa yang terbaik. Harganya sangat terjangkau yaitu sekitar 209 ribu rupiah, namun performa, desain dan kualitas bahan yang diberikan sangatlah baik (namanya juga logitech).

Mouse ini memiliki desain yang simetris sehingga sangat cocok dan nyaman digunakan untuk tangan kanan maupun tangan kiri.

Mouse ini memiliki sembilan tombol simetris yang dapat diprogram sesuai keinginan kamu. Dengan memory on board, kamu bisa menyimpan pengaturan itu supaya tidak harus diatur ulang setiap kali mematikan PC.


2. REDRAGON M601 CENTROPHORUS

REDRAGON M601 CENTROPHORUS

Mouse yang memiliki jenis fitur optikal sensor sebesar 2000 DPI ini mempunyai enam buah tombol yang dapat diprogram melalui software Redragon.

Selain itu, mouse ini juga mempunyai delapan buah pemberat yang dapat dimodifikasi sendiri sesuai dengan kebutuhan kamu.

Apabila kamu mempunyai budget yang terbatas namun menginginkan performa yang profesional, maka pilihan mouse pasti jatuh ke Redragon M601 ini.

Mouse Redragon M601 Centrophorus dijual dengan harga yang terjangkau dan perormanya pun bisa bersaing dengan mouse yang harganya lebih mahal. Kenyamanan saat menggunakan mouse ini juga tidak kalah dengan mouse gaming mahal lainnya.


3. STEELSERIES RIVAL 700 Gaming Mouse

STEELSERIES RIVAL 700 Gaming Mouse

Mouse produksi dari SteelSeries ini menambahkan layar OLED yang dapat diprogram untuk memudahkan kamu dalam bermain game.

Tidak hanya layar OLED yang dapat diprogram, ternyata SteelSeries Rival 700 ini full customizable alias semua komponen dari mouse ini dapat dimodifikasi sedemikian rupa mulai dari jeroan hingga casing.

Fitur unik lainnya yang terdapat pada mouse ini adalah tactile alerts. Tactile alerts dapat memberi notifikasi ketika status kamu didalam game telah mencapai batas tertentu.

Tentunya tactile alerts ini dapat diprogram untuk hanya menampilkan jenis informasi dan notifikasi yang diperlukan. Mouse ini paling cocok digunakan untuk bermain game FPS seperti PUBG, Call of Duty, dan Battlefield.


4. REXUS XIERRA S5 AVIATOR

REXUS XIERRA S5 AVIATOR copy

Mouse wireless biasanya memerlukan banyak energi berupa baterai untuk mengoperasikannya. Mouse Rexus Xierra S5 Aviator ini memiliki fitur unik, yaitu auto power saving, sehingga kamu dapat lebih menghemat daya baterai.

Dengan dua buah baterai AAA sebagai sumber tenaganya, mouse punya stamina yang gahar alias bisa bertahan untuk durasi yang lama.

Selain itu, mouse ini juga menggunakan sistem plug and play, sehingga kamu dapat dengan langsung mengatur DPI tanpa harus menginstall driver tertentu.

Ia memiliki enam tombol, dan di setiap ujung depan tombolnya terdapat struktur unik untuk mengurangi hambatan ketika tombol ditekan, sehingga kamu dapat bermain game dengan lebih nyaman.


5. LOGITECH G600 MMO Gaming Mouse

LOGITECH G600 MMO Gaming Mouse

Terdapat 20 tombol pada mouse Logitech G600 MMO yang akan lebih memudahkan kamu dalam bermain game. Posisi 12 tombol yang terdapat pada sisi kiri mouse juga akan memudahkan kamu untuk menggunakan shortcut dengan jempol tangan.

Seluruh fitur yang terdapat pada mouse ini dapat diprogram sesuai dengan keinginan dan selera kamu. Bentuk mouse ini didesain khusus untuk kenyamanan tangan ketika bermain dalam jangka waktu yang lama.

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai mouse gaming dan pilihannya yang terbaik di 2019. Semoga bisa menambah pengetahuan, dan selamat berburu mouse gaming!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *